Tak bikin kulit jadi lengket, ini 7 cara menggunakan sunscreen untuk kulit berminyak

Tak bikin kulit jadi lengket, ini 7 cara menggunakan sunscreen untuk kulit berminyak

Brilio.net - Kamu mempunyai jenis kulit berminyak? Jenis kulit yang satu ini cukup sulit ketika harus menggunakan produk skincare dan makeup. Perlu perhatian khusus ketika menggunakan produk kecantikan bagi pemilik jenis kulit jenis satu ini. Salah satu produk yang cukup tricky adalah penggunaan sunscreen untuk kulit berminyak.

Penggunaan sunscreen yang tidak sesuai atau menggunakan dengan cara yang salah sering kali membuat kulit wajah menjadi lengket. Tidak hanya itu, penggunaan sunscreen yang tidak tepat ini juga bisa membuat kulit menjadi semakin berminyak. Nggak hanya dari segi penggunaan saja, kamu juga harus memperhatikan cara memilih sunscreen untuk kulit berminyak yang benar.

Cara memilih sunscreen

Jangan sampai kamu salah membeli sunscreen. Nah, berikut ini terdapat beberapa cara memilih sunscreen untuk kulit berminyak, antara lain:

- Formula ringan: Pilihlah sunscreen dengan formula ringan yang tidak membuat kulit terasa berat atau berminyak. Formula yang ringan akan membantu menjaga kulit tetap segar dan tidak terasa kasar.

- SPF tinggi: Carilah sunscreen dengan SPF (Sun Protection Factor) tinggi untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Minimal, pilihlah sunscreen dengan SPF 30 untuk melindungi kulit sepanjang hari.

- Mengandung bahan pengontrol minyak: Beberapa sunscreen mengandung bahan pengontrol minyak seperti salicylic acid atau tea tree oil yang dapat membantu mengatasi masalah kulit berminyak.

- Tekstur matte: Carilah sunscreen dengan tekstur matte yang tidak meninggalkan residu pada kulit dan membuat kulit tampak segar dan tidak berminyak.

- Tanpa alkohol: Hindari menggunakan sunscreen yang mengandung alkohol karena dapat membuat kulit menjadi lebih berminyak dan memicu peradangan.

- Dapat digunakan sebagai dasar makeup: Carilah sunscreen yang dapat digunakan sebagai dasar makeup sehingga tidak perlu menambahkan produk lain pada wajah.

- Tersedia dalam bentuk lotion, gel, atau spray: Pilihlah bentuk sunscreen yang paling cocok untuk kamu, baik itu lotion, gel, atau spray.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES