7 Manfaat serum Safi gold, membantu meremajakan kulit

09 / 03 / 2022 21:41 WIB

Brilio.net - Ada banyak manfaat serum Safi gold atau Safi Age Defy Anti Aging Gold Water Essence. Serum sendiri merupakan rangkaian skincare yang tak boleh kamu lewatkan penggunannya.

Serum digunakan setelah penggunaan toner dan sebelum penggunaan pelembap. Dalam serum terkandung banyak kosentrar yang bermanfaat untuk memberi nutrisi yang dapat melembapkan dan mengatasi berbagai permasalahan kulit di wajah

Dilansir dari Rochelle Beauty Center, serum merupakan zat cair dengan kandungan air, asam amino, emulasi, bahan aktif, dan bahan alami lainnya yang diformulasi untuk memberi nutrisi pada kulit. Memiliki tekstur yang cair dan bening, serum dapat dengan mudah meresap ke dalam pori-pori sehingga memberi perlindungan hingga ke dalam kulit.

Molekul kecil yang terdapat dalam serum juga memiliki cara kerja 10 kali lebih tinggi sehingga penting untuk tidak melewatkan serum dalam rangkaian skincare kamu.

Serum memiliki banyak manfaat yang berbeda tergantung bahan yang terkandung di dalamnya. Untuk itu, saat memilih serum sebaiknya pilih produk yang sesuai dengan tipe dan masalah kulit yang kamu alami.

Produk serum kini terjual di pasaran dengan merek yang berbeda. Misalnya saja Safi, brand asal Malaysia itu meramaikan industri skincare di Indonesia sejak tahun 2018 lalu. Safi menjual produk-produk skincare, personal care, dan juga toiletry. Meskipun dari luar, namun Safi mengklaim semua produknya ini halal, gelatin, dsn tanpa alkohol.

Salah satu produk andalannya adalah serum Safi Gold atau Safi Age Defy Gold Water Essence. Produk ini diformulasi dengan kandungan gold extract dan silk protein yang dapat merawat tekstur kulit, yang tak hanya merawat bagian luar, tapi juga bagian dalamnya.

Sebenarnya, produk tersebut merupakan essence. Serum dan essence merupakan produk skincare yang memiliki fungsi yang hampir sama, yakni untuk melembapkan, meratakan warna kulit, dan mencerahkan. Selain itu juga kandungan bahan aktif yang tinggi pada kedua produk tersebut mempercepat efektivitas dari kerja serum dan essence.

Kendati demikian, ternyata keduanya memiliki perbedaan lho. Essence memiliki tekstur yang lebih cair dibanding serum. Sebab essence merupakan gabungan antara toner dan juga serum.

Baik serum maupun essence sama-sama berbahan dasar air, tapi tekstur essence lebih cair dan ringan dibandingkan serum. Pada dasarnya, essence adalah versi lebih encer dari serum atau merupakan gabungan antara produk toner dan serum.

Serum Safi Gold ini diformulasi dengan bio hyaluronic, serum ini dapat membantu meremajakan kulit, mempertahankan kelembapan kulit, menghaluskan kulit, dan memperkuat skin barrier atau pertahanan kulit, serta mengatasi berbagai permasalahan penuaan di wajah.

Serum ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Cara penggunaannya juga cukup mudah, teteskan serum Safi Gold ke telapak tangan, kemudian usapkan ke wajah dan leher secara merata. Tepuk-tepuk wajah secara lembut untuk membantu serum meresap dengan sempurna ke dalam kulit wajah. Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa melengkapi rangkaian skincare Safi Age Defy Gold Water.

Nah kali ini, brilio.net akan merangkum manfaat dari serum Safi Gold atau Safi Age Defy Gold Water Essence. Berikut ulasannya.

1. Melembapkan kulit.

foto: Freepik/master1305

Manfaat serum Safi Gold atau Safi Age Defy Gold Water Essence yang pertama adalah dapat melembapkan kulit. Setiap kulit butuh memiliki kelembapan termasuk kulit berminyak. Kulit lembap dapat membantu meregenerasi kulit sehingga lebih sehat dan terawat. Kulit pun akan lebih halus dan lembut.

Dalam serum Safi Gold terdapat kandungan bio hyaluronic yang dapat menjaga kelembapan kulit. Gunakan serum ini secara rutin saat pagi dan malam hari agar hasilnya maksimal.

2. Menghaluskan kulit.

foto: Freepik/diana.grytsku

Kulit yang halus tanda kamu tidak memiliki masalah pada kulit. Sebab biasanya yang menyebabkan kulit kasar adalah sel kulit mati, dan kotoran yang menumpuk. Serum ini bekerja dapat membantu mengangkat kotoran dan sel kulit mati di wajah sehingga terasa lebih halus dan lembut.

3. Meremajakan kulit.

foto: Freepik/diana.grytsku

Serum Safi Gold dikombinasikan dengan gold extract dan silk protein yang salah satu manfaatnya dapat membantu meremajakan kulit. Ketika mengalami peremajaan, kulit akan terlihat lebih kencang dan tampak awet muda.

4. Memperkuat skin barrier.

foto: Freepik/jcomp

Skin barrier merupakan lapisan terluar. Kulit lapisan terluar ini yang sering terpapar radikal bebas. Kamu harus menjaga dan merawat kesehatan skin barrier agar terhindar dari masalah kulit. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan serum. Serum tersebut diperkaya dengan kandungan bahan aktif yang mampu memperkuat skin barrier atau pertahanan kulit sehingg tetap sehat.

5. Menyamarkan flek hitam dan kerutan.

foto: Freepik/diana.grytsku

Munculnya flek hitam dan kerutan di wajah disebabkan oleh banyak faktor. Selain karena paparan sinar matahari dan polusi yang berlebihan, faktor usia juga mempengaruhi lho. Untuk itu kamu perlu melakukan perawatan sejak dini untuk mengatasi masalah tersebut. Salah satunya dengan menggunakan serum Safi Gold. Gold extract di dalamnya mampu mengencangkan kulit wajah sehingga terlihat lebih awet muda.

6. Meregenerasi kulit.

foto: Freepik/cookie_studio

Salah satu contoh kulit sehat adalah kulit yang selalu beregenerasi. Biasanya kulit akan mengalami pengelupasan sehingga merangsang pertumbuhan sel kulit baru yang lebih sehat. Serum juga memiliki manfaat untuk membantu meregenerasi kulit sehingga tetap terjaga kesehatannya.

7. Memperbaiki tekstur kulit yang rusak.

foto: Freepik/cookie_studio

Tekstur kulit yang rusak biasanya terjadi karena paparan sinar matahari, salah menggunakan skincare, dan juga jerawat. Kamu bisa mengatasi masalah tersebut dengan merasakan manfaat serum Safi Gold. Kandungan bio hyaluronic di dalamnya dapat membantu memperbaiki tekstur kulit yang rusak sehingga lebih sehat dan bernutrisi.