Rekomendasi 11 skincare untuk eksfoliasi, harga di bawah 130 ribu

09 / 03 / 2022 09:03 WIB

Brilio.net - Ada banyak pilihan skincare untuk eksfoliasi. Skincare sendiri salah satu perawatan kecantikan yang sejak beberapa tahun terakhir menjadi tren di berbagai kalangan masyarakat. Skincare memiliki manfaat untuk mengatasi bermacam permasalahan kulit serta memberi nutrisi pada kulit.

Beraneka ragam produk skincare pun diluncurkan oleh banyak brand kecantikan. Semua jenis skincare tersebut dibuat demi memenuhi kebutuhan masyarakat. Salah satunya skincare untuk eksfoliasi.

Eksfoliasi merupakan salah satu treatment kecantikan dengan metode pengelupasan pada kulit. Pengelupasan ini bisa dilakukan dengan chemical peeling atau menggunakan bahan alami.

Eksfoliasi memiliki banyak manfaat, seperti mencerahkan wajah, mengangkat sel kulit mati, mengangkat kotoran dan debu, mengecilkan pori-pori, dan membersihkan wajah. Eksfoliasi sebaiknya dilakukan dua sampai tiga kali dalam seminggu. Sebab bila terlalu sering akan membuat wajah menjadi kering dan iritasi.

Lantas, apa saja sih produk skincare untuk eksfoliasi? Berikut rekomendasi 11 skincare untuk eksfoliasi harga di bawah Rp 130 ribu yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (8/3).

1. Breylee Tea Tree Salicylic Acid Cleaning Pads.

foto: Shopee/Breylee Indonesia Official Shop

Rekomendasi skincare untuk eksfoliasi yang pertama adalah Breylee Tea Tree Salicylic Acid Cleaning Pads. Produk ini merupakan pembersih wajah yang menggunakan pad di dalamnya. Produk ini mengandung 2% asam salisilat yang efektif menembus hingga ke dalam pori-pori sehingga mampu mengangkat kotoran dan sel kulit mati lebih efektif, membersihkan komedo, dan mencegah timbulnya jerawat. Harga produk ini adalah Rp 45 ribu.

2. NPure Cica Clear Pad.

foto: Shopee/NPure Official Shop

Produk ini merupakan pembersih wajah menggunakan kapas yang efektif untuk membersihkan kotoran dan sel kulit mati. Selain itu, produk ini juga dapat mengatasi masalah kulit kusam.

Diperkaya dengan AHA, BHA, PHA, betaine, kafein, allantoin, dan ekstrak bunga melia azadirachta, produk ini bisa jadi pilihan kamu untuk memiliki kulit yang lebih bersih dan cerah. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 129 ribu.

3. Emina 2 in 1 Scrub Mask.

foto: Shopee/Emina Official Shop

Kamu juga bisa menambahkan masker wajah dalam rangkaian skincare mingguanmu. Kamu bisa memilih produk Emina Scrub Mask. Produk ini memiliki tekstur butiran scrub yang lembut dan efektif untuk mengangkat kotoran, sel kulit mati, dan menjaga kelembapan kulit. Harga produk ini adalah Rp 42 ribu.

4. Emina Sugar Rush Lip Scrub.

foto: Shopee/Emina Official Shop

Bibir merupakan area di wajah yang juga perlu untuk dilakukan eksfoliasi. Sebab banyak masalah yang dialami pada bibir, seperti kering, pecah-pecah, dan warna bibir yang menghitam.

Emina Sugar Rush Lip Scrub bisa jadi pilihan kamu untuk mengatasi masalah tersebut. Sebab dalam lip scrub tersebut diperkaya dengan kandungan shea butter, apricot seed, olive oil, jojoba oil, Vitamin C dan E. Semua kandungan tersebut dapat membantu pengelupasan kulit, mengangkat sel kulit mati, melembapkan kulit, dan menghaluskan bibir. Harga produk ini adalah Rp 38 ribu.

5. Emina Bright Stuff Face Scrub.

foto: Shopee/Emina Official Shop

Untuk produk pembersih wajah, kamu bisa menggunakan Emina Bright Stuff Face Scrub. Produk ini diformulasikan dengan eco scrub yang lembut dan aman di kulit. Diperkaya dengan ekstrak summer plum dan double agent brightening, produk ini dapat membuat wajah lebih cerah, bersih, halus, dan lembut. Harga produk ini adalah Rp 21 ribu.

6. Wardah Lightening Gentle Exfoliator.

foto: Shopee/Wardah Official Shop

Wardah juga memiliki produk pembersih wajah yang mengandung eksfoliator untuk membersihkan pori-pori sekaligus mengangkat minyak di wajah dan sel kulit mati. Kandungan advanced niacinamide di dalamnya juga dapat mencerahkan, menghaluskan, dan melembutkan kulit. Harga produk ini adalah Rp 16 ribu.

7. Wardah White Secret Exfoliating Scrub.

foto: Shopee/Wardah Official Shop

Varian exfoliating lainnya dari Wardah adalah White Secret Exfoliating Scrub. Produk ini diformulasi dengan butiran scrub yang lembut dan halus sehingga tidak menimbulkan iritasi saat penggunaannya.

Pembersih wajah ini berfungsi untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati di wajah, mencerahkan kulit, membersihkan komedo, dan menenangkan kulit. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 26.500.

8. Dr. Brandon Revitalizing Face Serum.

foto: Shopee/Dr. Brandon Official Store

Skincare untuk eksfoliasi selanjutnya adalah Dr. Brandon Revitalizing Face Serum. Produk ini memiliki kandungan utama AHA 3%, BHA 1%, PHA 2%, dan Niacinamide 2%. Semua kandungan tersebut dapat memperbaiki tekstur kulit, meratakan warna kulit, membersih pori-pori, mengangkat sel kulit mati, mencerahkan dan melembapkan kulit.

Produk ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Harganya sangat terjangkau, yakni Rp 55 ribu.

9. Whitelab Peeling Serum AHA BHA PHA.

foto: Shopee/Whitelab Official Store

Produk Whitelab Peeling Serum AHA BHA PHA juga bisa jadi pilihan kamu lho. Produk ini diperkaya dengan kandungan AHA, BHA, PHA, dan niacinamide yang dapat memperbaiki tekstur kulit, membersihkan pori-pori, mengangkat minyak dan kotoran di wajah, mencerahkan kulit, serta mengontrol minyak di wajah. Harga produk ini adalah Rp 78.750.

10. Somethinc AHA BHA PHA Peeling Solution.

foto: Shopee/Somethinc Official Shop

Skincare untuk eksfoliasi wajah berikutnya adalah Somethinc AHA BHA PHA Peeling Solution. Produk ini diperkaya dengan kandungan AHA, BHA, PHA, niacinamide, vitamin B5, daucus carota leaf extract, dan hibiscus sabdariffa extract.

Semua kandungan tersebut mampu membersihkan pori-pori tersumbat, mengangkat sel kulit mati, menjaga kelembapan kulit, mencerahkan wajah, dan menyamarkan bekas jerawat. Harga produk ini adalah Rp 115.500.

11. St. Ives Fresh Skin Apricot Face Scrub.

foto: Shopee/Unilever Indonesia Official Shop

Skincare eksfoliasi wajah yang terakhir adalah St. Ives Fresh Skin Apricot Face Scrub. Produk scrub ini bisa kamu gunakan setiap dua sampai tiga kali dalam seminggu. Memiliki kandungan ekstrak buah, scrub ini aman digunakan.

Face scrub ini memiliki manfaat untuk membersihkan wajah dari sel kulit mati dan kotoran, mencerahkan wajah, melembapkan, serta membuat wajah glowing alami. Harga produk ini adalah Rp 69 ribu.