4 Ciri-ciri wajah sedang detox, terjadi pengelupasan kulit

17 / 04 / 2022 08:09 WIB

Brilio.net - Seperti yang sudah diketahui bahwa setiap hari polusi udara berisiko menyumbat pori-pori dan menyebabkan peradangan dan mempercepat proses penuaan. Tak hanya itu, penggunaan produk skincare dan zat-zat kimia untuk merawat wajah akan mengendap di dalam kulit. Hal ini justru akan menjadi racun untuk kulit apabila tidak segera di atasi.

Meskipun penggunaan berbagai produk skincare adalah untuk merawat dan mengatasi berbagai permasalahan kulit, namun terkadang terdapat beberapa zat yang apabila di biarkan terlalu menumpuk di dalam kulit justru akan menyebabkan permasalahan baru.

Oleh karena itu, dibutuhkan proses detox untuk membantu meregenerasi sel kulit baru agar lebih sehat dan tampak lebih muda. Seperti dilansir dari Harvard Health Medicine mengungkapkan bahwa kulit yang berminyak juga adalah masalah besar yang dihadapi banyak wanita, dan menjadi sumber timbulnya jerawat karena ada penyumbatan minyak di pori-pori.

Manfaat utama dari detox wajah adalah mendetoksifikasi kulit dengan membuang minyak berlebih dan racun. Detox merupakan proses untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

Metode ini bisa digunakan pada empat organ, yaitu ginjal, hati, saluran pencernaan serta kulit. Bagi kamu yang ingin memiliki kulit wajah yang bersih, kamu bisa melakukan detox kulit wajah.

Bagi sebagian orang detox kulit wajah mungkin cukup mengganggu. Namun, justru ini merupakan fase baik. Mendetox wajah bisa menghilangkan masalah yang dialami kulit wajah seperti kelebihan minyak juga racun di kulit.

Bagi wanita dan pria memiliki kulit wajah yang sangat berminyak merupakan masalah besar. Penyebabnya bisa karena perawatan yang kurang baik, penggunaan kosmetik, serta polusi. Saat proses detox wajah, minyak dan racun akan dikeluarkan sehingga kesehatan wajah terjaga.

Efek samping atau ciri-ciri wajah sedang detox ini sebenarnya bukan merupakan fase yang buruk. Fase ini adalah respons dari kulit wajah kita terhadap proses detox yang baru dijalani. Setelah melewati proses ini, wajah kita akan lebih baik dan masalah kulit teratasi.

Detox wajah bisa dilakukan dengan berbagai macam metode, Detoksifikasi wajah bisa dimulai dari pola hidup sehat, rajin membersihkan wajah, serta banyak lagi. Lantas apa saja ciri-cirinya?

Berikut empat ciri-ciri wajah sedang detox, seperti yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (16/4).