9 Cetaphil skincare untuk kulit berjerawat, harga mulai Rp 190 ribu

14 / 04 / 2022 23:44 WIB

Brilio.net - Memilih produk perawatan kulit bisa jadi cukup sulit apalagi kulitmu tergolong sensitif dan mudah timbul jerawat atau acne-prone. Jerawat merupakan masalah kulit yang dikarenakan minyak dan sel kulit mati.

Penyebab timbulnya jerawat bermacam-macam, yang paling sering dijumpai penyebab timbulnya jerawat dikarenakan produksi minyak yang berlebihan, hormon atau saat masa menstruasi, pola makan, stress serta komedo.

Tak hanya itu, kulit berjerawat sering kali sebenarnya sensitif terhadap bahan-bahan tertentu, khususnya yang keras, sehingga bisa membuat jerawat makin meradang atau memicu munculnya jerawat baru. Untuk itu, rawat kulit wajah yang berjerawat menggunakan produk yang aman.

Memiliki kulit wajah yang berjerawat adalah suatu masalah yang besar bagi sebagian orang. Karena selain menurunkan kepercayaan diri, jerawat juga akan mengganggu penampilan. Tak hanya itu saja, bekasnya yang sulit hilang juga menjadi tantangan bagi pemilik wajah berjerawat.

Kemunculan jerawat cenderung menjadi masalah kulit yang wajar. Tapi, jerawat terasa mengganggu karena sering kali memunculkan rasa sakit. Munculnya jerawat juga mempengaruhi tampilan wajah. Tak hanya karena sering terpapar sinar matahari dan radikal bebas, jerawat juga disebabkan karena penyumbatan folikel atau kantong kelenjar tempat tumbuhnya rambut yang biasa disebut pori-pori.

Seperti yang dilansir dari Healthline bahwa penyumbatan penyebab jerawat adalah minyak dan sel kulit mati. Biasanya jerawat muncul saat usia remaja. Walaupun, jerawat tak memandang usia, minyak yang diproduksi folikel terlalu banyak juga penyebab munculnya jerawat.

Nah, bagi kamu yang mempunyai kulit yang berminyak ataupun mudah berjerawat, kamu harus tahu produk yang tepat agar dapat mengatasi jerawat. Oleh karena itu kamu harus memilih produk yang diformulasikan untuk kulit berjerawat dengan kandungannya yang aman dan tidak menyebabkan iritasi.

Salah satu merek skincare yang bisa kamu gunakan adalah Cetaphil skincare. Formula yang digunakan oleh Cetaphil relatif aman bagi semua jenis kulit dan segala usia, seperti sembilan Cetaphil skincare untuk kulit berjerawat berikut ini, yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (14/4).