11 Skincare untuk kulit kusam dan gelap merek lokal harga di bawah Rp 100 ribu, wajah cerah merata

27 / 01 / 2024 18:00 WIB

1. Sariayu Putih Langsat Skin Brightening Moisturizer.

foto: sariayu.com

Sariayu Putih Langsat Skin Brightening Moisturizer adalah pelembap merek lokal yang bisa kamu coba untuk mengatasi wajah kusam dan gelap. Sesuai dengan namanya, pelembap ini diformulasikan untuk menghidrasi kulit wajah sekaligus mencerahkannya. Ini berkat kandungan ekstrak buah langsat dan bunga hibiscus untuk mencerahkan kulit secara optimal.

Produk ini memiliki tekstur yang lembut dan dapat digunakan semua jenis kulit. Bahkan Sariayu Putih Langsat Skin Brightening Moisturizer juga dilengkapi dengan SPF 15 untuk melindungi dan mencegah kulit kering dan kusam akibat radikal bebas, khususnya paparan sinar matahari. Untuk mendapatkannya kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp 27 ribu saja.

2. Wardah C-Defense Energizing Creamy Wash.

foto: wardahbeauty.com

Skincare lokal selanjutnya yang bisa kamu jadikan pilihan adalah Wardah C-Defense Energizing Creamy Wash. Pembersih wajah dari Wardah ini diklaim mampu membersihkan wajah secara menyeluruh dan efektif mencerahkan wajah. Pasalnya, produk ini dilengkapi dengan Hi-grade vitamin C yang akan membuat kulit menjadi bersih, bebas kusam, dan tetap lembap. Kamu bisa membeli produk ini dengan harga Rp 25 ribu.

3. Emina Bright Stuff Moisturizing Cream.

foto: eminacosmetics.com

Emina Bright Stuff Moisturizing Cream juga bisa kamu jadikan andalan untuk mencerahkan wajah kusam dan gelap. Ini berkat kandungan vitamin E, antipolusi, dan moisturizing agent di dalamnya. Sesuai dengan namanya, produk ini juga efektif untuk melembapkan sekaligus menghidrasi wajah secara optimal.

Pelembap dari Emina ini juga dilengkapi penangkal UVA dan UVB yang akan melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari penyebab wajah kusam. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 25 ribu.

4. Pipiqiu Gold Plus Vit C.

foto: Shopee/Pipiqiu Official Store

Skincare pencerah kulit kusam merek lokal dengan harga ekonomis selanjutnya adalah Pipiqiu Gold Plus Vit C. Serum wajah dari Pipiqiu ini diformulasikan untuk mencerahkan wajah kusam dan tampak gelap. Hal ini berkat kandungan utama vitamin C di dalamnya.

Tak hanya itu, produk ini juga dilengkapi dengan kandungan allantoin yang efektif untuk melembapkan wajah secara optimal. Teksturnya ringan dan mudah meresap, produk ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 20 ribu.

5. Implora Luminous Brightening Serum.

foto: implora.co.id

Implora Luminous Brightening Serum adalah skincare lokal yang dikenal manfaatnya untuk mencerahkan sekaligus meratakan warna kulit wajah. Karena serum ini dilengkapi dengan kandungan niacinamide 10%, caviar collagen, black pearl, dan vitamin C dari buah Kakadu plum. Berkat kandungan itu, kulit wajah akan terhidrasi, bebas kusam, dan terasa lebih lembap. Kamu bisa membeli Implora Luminous Brightening Serum dengan kisaran harga Rp 30 ribu.