11 Rekomendasi reusable cotton pads di bawah Rp 150 ribu, eco friendly

15 / 11 / 2022 23:24 WIB

Brilio.net - Membersihkan wajah setelah menggunakan makeup merupakan kegiatan yang wajib dilakukan. Jika tidak dilakukan, bisa menimbulkan berbagai permasalahan bagi kesehatan kulit wajah, seperti munculnya jerawat, komedo, dan pori-pori tersumbat. Di sisi lain, membersihkan wajah bisa membantu menghilangkan radikal bebas pada makeup. Bahkan bisa lho mencegah penuaan dini dan merangsang pembentukan sel-sel kulit baru.

Membersihkan makeup di wajah bisa menggunakan kapas kecantikan. Pada umumnya, banyak orang menggunakan kapas kecantikan sekali pakai. Namun sayangnya, kapas sekali pakai ini dianggap tidak ramah lingkungan. Bahkan bisa menimbulkan dampak buruk dan menyebabkan semakin berkumpulnya beauty waste atau limbah kecantikan. Agar hal tersebut tidak terjadi, kini terdapat inovasi baru di dunia kecantikan yaitu hadirnya reusable cotton pads.

Reusable cotton pads merupakan kapas kecantikan yang terbuat dari kain, sehingga bisa digunakan berkali-kali. Kapas ini memiliki tekstur lembut yang nyaman digunakan pada wajah. Nah, reusable cotton pads memiliki bentuk yang berbeda dengan kapas pada umumnya. Kapas ini biasanya memiliki dua sisi, sisi pertama memiliki tekstur halus dan satu sisi lain memiliki tekstur bergelombang yang digunakan untuk eksfoliasi.

Saat ini reusable cotton pads sudah bisa ditemukan di marketplace dengan mudah. Harganya pun dibanderol di bawah Rp 150.000. Lantas apa saja rekomendasi reusable cotton pads yang bisa kamu gunakan? Berikut ini 11 rekomendasi reusable cotton pads, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (15/11).

1. Garnier Micellar Reusable Eco Pads.

foto: garnier.co.id

Rekomendasi reusable cotton pads yang bisa kamu coba adalah Garnier Micellar Reusable Eco Pads. Kapas ini dibekali dengan bahan microfiber yang bisa digunakan kurang lebih 1000 kali. Sementara itu, Garnier Micellar Reusable Eco Pads memiliki dua sisi yang bisa digunakan bolak-balik.

Kapas ini memiliki tekstur halus sehingga nyaman ketika digunakan. Nah, harga dari Garnier Micellar Reusable Eco Pads bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 130.000.

2. Runa Beauty Reusable Cotton Pads.

foto: byruna.com

Rekomendasi berikutnya yang bisa menjadi pilihan adalah Runa Beauty Reusable Cotton Pads. Kapas ini dibuat dari bahan natural dengan 70 persen bamboo fiber dan 30 persen cotton fiber. Sementara itu, Runa Beauty Reusable Cotton Pads memiliki ukuran 7 cm x 7 cm, sehingga bisa membersihkan wajah secara menyeluruh. Hanya dengan harga mulai dari Rp 79.000 kamu sudah bisa mendapatkan Runa Beauty Reusable Cotton Pads.

3. Jehan Reusable Cotton Pad.

foto: Instagram/@jehan_cosmetics

Rekomendasi berikutnya yaitu Jehan Reusable Cotton Pad. Kapas kecantikan satu ini bisa membantu mengangkat kotoran seperti debu dan makeup. Sementara itu, kapas ini memiliki ukuran kurang lebih dari 8 cm sehingga bisa membersihkan seluruh wajah.

Di sisi lain, Jehan Reusable Cotton Pad dibuat dari bahan alami seperti serat bambu yang lembut dan bersih. Hanya dengan harga mulai dari Rp 45.000 kamu sudah bisa mendapatkan Jehan Reusable Cotton Pad.

4. You Need Me Reusable Cotton Pads.

foto: Instagram/@youneedme_id

Rekomendasi berikutnya yang bisa kamu coba yaitu You Need Me Reusable Cotton Pads. Kapas kecantikan ini memiliki material dari katun fleece impor yang bisa mengangkat kotoran dengan baik.

Di sisi lain, kapas ini memiliki ukuran dengan diameter 7 cm. Dengan ukuran tersebut, bisa membantu membersihkan wajah secara menyeluruh. Hanya dengan harga mulai dari Rp 15.000 kamu sudah bisa mendapatkan You Need Me Reusable Cotton Pads.

5. KindKain Reusable Face Pad.

foto: houseoforganix.id

Rekomendasi berikutnya yang bisa kamu coba adalah KindKain Reusable Face Pad. Kapas ini dibekali dengan bahan microfiber dan microfleece sehingga bisa memberikan kenyamanan dan aman bagi kamu yang memiliki kulit sensitif. Reusable cotton pads ini memiliki ukuran kurang lebih 8 cm. Nah, harga dari KindKain Reusable Face Pad bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 39.000.

6. DemiBumi Reusable Cotton Pads.

foto: demibumi.id

Rekomendasi reusable cotton pads berikutnya yaitu ada DemiBumi Reusable Cotton Pads. Kapas kecantikan ini memiliki ukuran kurang lebih 10 cm dan 12 cm. Maka dari itu, kapas ini bisa mengangkat semua kotoran pada wajah secara menyeluruh. Sementara itu, kamu bisa mendapatkan DemiBumi Reusable Cotton Pads dengan harga mulai dari Rp 78.000.

7. Be Organic Reusable Cotton Pads.

foto: Instagram/@be.organic.ae

Be Organic Reusable Cotton Pads merupakan kapas yang bisa digunakan berkali-kali. Kapas ini memiliki bentuk agak tipis dan tekstur lembut. Sementara itu, Be Organic Reusable Cotton Pads bisa mengangkat kotoran dengan mudah. Nah, harga dari Be Organic Reusable Cotton Pads bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 50.000.

8. Sudi Organic Reusable Cotton Pads.

foto: moselo.com

Sudi Organic Reusable Cotton Pads merupakan kapas kecantikan yang bisa menjadi pilihan kamu berikutnya. Kapas ini memiliki motif unik dan cantik. Di sisi lain, reusable cotton pads ini memiliki tekstur halus. Sementara itu, kamu bisa mendapatkan 6 kapas dalam satu boks dengan harga mulai dari Rp 54.000.

9. Small Elephant Reusable Cotton Pads.

foto: smallelephant.eco

Small Elephant Reusable Cotton Pads merupakan rekomendasi berikutnya yang bisa kamu coba. Reusable cotton pads ini hadir dengan berbagai warna yang beragam. Sementara itu, Small Elephant Reusable Cotton Pads dibuat dengan bahan katun dan wol. Hanya dengan harga mulai dari Rp 8.000 saja, kamu sudah bisa mendapatkan produk ini.

10. Greater Good Reusable Cotton Pads.

foto: greater-good.co

Greater Good Reusable Cotton Pads ini bisa menjadi pilihan kamu. Pasalnya, reusable cotton pads ini memiliki kemasan unik yang dilengkapi dengan mesh bag dan dua set kapas. Kapas tersebut memiliki warna hitam yang digunakan untuk menghapus makeup. Sedangkan, kapas berwarna putih digunakan untuk skincare. Sementara itu, harga dari Greater Good Reusable Cotton Pads bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 140.000.

11. Jacquelle Magic Wash.

foto: jacquelle.com

Rekomendasi berikutnya adalah Jacquelle Magic Wash. Reusable cotton pads ini berasal dari bahan natural. Bahkan bebas dari bahan kimia, sehingga aman ketika digunakan. Tidak hanya itu, Jacquelle Magic Wash ini termasuk waterproof walaupun terkena air. Sementara itu, harga dari Jacquelle Magic Wash adalah Rp 49.000.