Cara mengatasi rambut rontok dan sulit tumbuh pakai hair spray dari 2 jenis daun, auto lebat dan sehat

17 / 05 / 2023 09:45 WIB

Brilio.net - Bagi kebanyakan orang rambut rontok memang menjadi masalah yang cukup mengganggu. Tidak hanya menurunkan citra penampilan, masalah ini juga kerap berimplikasi terhadap kebotakan. Namun sebenarnya, tumbuh dan rontoknya rambut merupakan siklus normal. Beberapa rambut rontok biasa ditemukan di sisir, bantal, hingga saluran air.

Kebanyakan orang tidak begitu memerhatikan kerontokan rambut alami ini, sebab ketebalan rambut dan garis rambut biasanya akan tetap sama. Orang cenderung khawatir terhadap kerontokan rambut yang berlebihan. Beberapa gejalanya seperti rambut rontok secara tiba-tiba, kehilangan sebagian besar rambut, hingga penipisan.

Ada beberapa kemungkinan penyebab kerontokan rambut yang berlebihan. Salah satu penyebab paling umum adalah karena faktor genetika. Namun tak menutup kemungkinan, rambut rontok juga disebabkan karena kebiasaan hidup. Seperti kurangnya perawatan rambut, penggunaan produk hair care yang tidak sesuai, hingga styling rambut.

Rambut memiliki fase pertumbuhan dan akan digantikan oleh rambut baru bila mengalami kerontokan. Namun kecepatan fase pertumbuhan dan regenerasi rambut dapat berbeda-beda pada tiap individu. Sayangnya, ada beberapa orang yang merasa jika rambutnya susah tumbuh sehingga rambut jadi tampak tipis. Oleh karenanya, masalah rambut susah tumbuh akan mulai disadari ketika seseorang mulai mengalami kebotakan sepihak pada beberapa area kepala.