7 Tips makeup anticrack dan tahan lama untuk kulit kering

17 / 02 / 2023 00:53 WIB

Brilio.net - Mengaplikasikan makeup pada kulit kering membutuhkan cara khusus. Dengan kondisi kulit yang kering, maka makeup akan sulit menempel dan berisiko mengalami cracking. Cracking terjadi apabila foundation atau base makeup yang digunakan menggumpal dan membentuk garis halus pada wajah. 

Cracking kerap terjadi pada garis senyum dan bagian bawah mata, sehingga bagian tersebut tampak berkerut. Maka aplikasikan teknik makeup sesuai jenis kulit kalian.

Karena itu, dibutuhkan cara khusus agar cracking tidak terjadi pada wajah terutama bagi kulit kering. Kelembapan kulit sangat dibutuhkan, maka gunakan produk yang mengandung Aloe vera atau Hyaluronic acid karena dapat menghidrasi kulit sehingga kulit tetap lembab. Jika jenis kulit kering tidak memiliki kelembapan yang baik, maka hasil makeup menjadi lebih mudah retak dan muncul garis halus pada bagian tertentu. 

Mempersiapkan kondisi kulit wajah menjadi langkah yang penting mendapat hasil yang diinginkan. Bagi kulit kering penting untuk memastikan kondisi wajah bersih agar terbebas dari sel kulit mati yang akan menganggu hasil makeup. Selain itu, menggunakan moisturizer juga merupakan hal yang wajib agar kulit siap untuk ditimpa dengan berbagai macam produk makeup. 

Untuk kamu yang memiliki kulit kering, tidak perlu khawatir makeup mengalami cracking. Ada beberapa cara untuk mencegah terjadinya crack pada makeup. Berikut 7 tips makeup anticrack dan tahan lama untuk kulit kering yang telah briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (16/2).