Modal Rp 5.000, ini trik membuat hair oil untuk atasi rambut rontok berlebih pakai 1 jenis tanaman

23 / 10 / 2023 10:10 WIB

atasi rambut rontok pakai rosemary
Instagram/@cittaf

Untuk cara membuat hair oil dari rosemary cukup mudah. Langkah pertama yang perlu kamu siapkan adalah panci berisi air kurang lebih satu gelas. Panaskan panci tersebut terlebih dahulu.

atasi rambut rontok pakai rosemary
Instagram/@cittaf

Jika suhu air sudah dirasa panas, masukkan rosemary secukupnya. Masak hingga air berubah warna menjadi kuning atau rebus kurang lebih selama 10 menit.

"aku biasanya ngikutin takaran botol spray nya aja, misalnya spraynya 100ml, airnya 150ml, rosemary nya takaran goib kira kira aja. Yang penting endingnya warna airnya coklat gitu, berarti udah keluar extract nya," jelasnya.

atasi rambut rontok pakai rosemary
Instagram/@cittaf

Kemudian, angkat air rebusan dan dinginkan sementara waktu. Setelah itu, tuangkan pada botol spray yang sudah dibersihkan. Langkah terakhir yaitu simpan di lemari pendingin dan hair oil akan bertahan kurang lebih satu hingga dua minggu.

atasi rambut rontok pakai rosemary
Instagram/@cittaf

Sementara itu, untuk cara penggunaannya cukup mudah. Gunakan hair oil ini setelah keramas. Caranya yaitu semprotkan secara merata pada seluruh lapisan rambut. Setelah itu pijat-pijat secara perlahan.

"boleh semua bagian rambut, cuma aku pakenya di kulit kepala aja," ujar pemilik video.

Itulah trik mengatasi rambut rontok yang bisa kamu gunakan di rumah. Agar rambut tumbuh lebat dan halus, gunakan trik ini secara rutin.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Citta Farenty, S.T. (@cittaf)