Dijamin bikin rambut antikering, ini 7 trik menggunakan hair dryer setiap hari

03 / 02 / 2023 06:10 WIB

3. Jangan gunakan hair dryer terlalu dekat.

foto: freepik.com

Biasanya banyak orang menggunakan hair dryer dengan jarak yang cukup dekat. Hal ini justru tidak diancurkan. Kamu bisa menggunakan hair dryer dengan jarak kurang lebih 10 cm dari rambut. Hal ini perlu kamu lakukan agar rambut tidak rusak dan tetap sehat.

4. Gunakan alat bantu.

foto: freepik.com

Trik menggunakan hair dryer berikutnya yaitu gunakan alat bantu. Alat bantu yang bisa kamu pakai adalah nozzle. Alat yang satu ini digunakan untuk memfokuskan aliran udara dan membantu membuat rambut lebih rapi. Bahkan penggunaan alat ini bisa membuat rambut tampak lebih cerah dan bersinar.

5. Gunakan produk pelindung.

foto: freepik.com

Trik menggunakan hair dryer keempat yang bisa kamu terapkan adalah mengaplikasikan produk pelindung. Nah, salah satu produk yang bisa kamu gunakan adalah serum atau hair oil yang digunakan sebelum mengeringkan rambut. Tujuan dari penggunaan hair protector ini adalah untuk melindunginya rambut dari kerusakan.

6. Gunakan hair dryer yang berkualitas.

foto: freepik.com

Trik berikutnya yaitu menggunakan hair dryer dengan kualitas yang baik. Untuk menghindari rambut mengalami kerusakan berlebih, kamu bisa membeli hair dryer yang memiliki teknologi terbaru dan berkualitas tinggi. Hal ini perlu kamu lakukan untuk memastikan kerja yang efektif dan aman dari hair dryer yang kamu miliki.

7. Gunakan dengan bergerak.

foto: freepik.com

Perlu kamu ketahui cara menggunakan hair dryer ini harus kamu gunakan dengan hati-hati dan menggunakan teknik yang benar. Pasalnya, menggunakan hair dryer ini tidak hanya digunakan sebagai alat pengering saja. Melainkan bisa digunakan untuk menambahkan keindahan rambut.

Nah, caranya yaitu gunakan hairdryer dengan cara menggerakan dan tidak diam pada satu tempat saja. Kamu bisa menggunakan hair dryer tersebut ke arah yang berlawanan dengan jatuhnya rambut. Sementara itu, cara yang kedua adalah gerakkan hair dryer ke semua rambut hingga kering.