Cuma butuh 5 menit, ini trik mengatasi rambut lepek tanpa keramas hanya pakai 1 produk bayi

17 / 02 / 2023 07:10 WIB

Brilio.net - Rambut lepek biasanya terjadi karena jumlah minyak berlebih pada kulit kepala sehingga rambut terlihat kurang bervolume, tipis, dan berminyak. Kulit kepala pada dasarnya memiliki minyak alami yang disebut dengan sebum. Minyak alami di kulit kepala ini diproduksi oleh kelenjar sebasea atau kelenjar minyak yang berfungsi untuk menjaga kulit tetap sehat.

Akan tetapi, kelenjar minyak terkadang bekerja terlalu aktif sehingga memproduksi minyak berlebih yang menyebabkan rambut berminyak dan lepek. Jenis rambut ternyata dapat memengaruhi produksi minyak di kulit kepala. Orang yang memiliki jenis rambut lurus biasanya lebih berisiko mengalami rambut berminyak. Sebab, minyak akan lebih mudah menempel pada rambut yang lurus dibandingkan rambut bertekstur, misalnya bergelombang.

Kebanyakan orang yang mengalami rambut lepek akan memutuskan untuk langsung keramas. Lantas, bagaimana jika kamu sedang terburu-buru dan nggak ada waktu untuk keramas? Jangan khawatir, karena kamu juga bisa lho, mengatasi rambut lepekmu tanpa harus keramas. Seperti yang dibagikan oleh salah satu pengguna media sosial TikTok dengan nama akun @herstory.coid pada (21/7/2021) lalu.

foto: TikTok/@herstory.coid

"Say no to RAMBUT LEPEK!," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @herstory.coid, Jumat (17/2).