Sempat jerawatan, 7 skincare rutin ala Nadin Amizah ini bikin wajahnya mulus kembali

Sempat jerawatan, 7 skincare rutin ala Nadin Amizah ini bikin wajahnya mulus kembali

Brilio.net - Nadin Amizah mulai dikenal publik saat masih di bangku SMA. Ia berkolaborasi dengan Dipha Barus membawakan lagu singel "All Good" pada tahun 2017. Nadin dan Dipha juga muncul mengenalkan lagu itu untuk pertama kalinya di panggung besar Djakarta Warehouse Project. Sebelum memulai karier menyanyinya, Nadin memulai debut di salah satu program stasiun TV swasta Trans TV "Social Media Sensation" pada tahun 2016.

Dikenal memiliki wajah yang cantik dan manis, Nadin juga kerap kali tampil dengan riasan yang tampak natural. Penyanyi 22 tahun ini juga tak jarang memposting wajahnya tanpa makeup di Instagram pribadinya. Meski begitu, siapa sangka jika ia ternyata pernah mengalami breakout hingga jerawat di wajahnya.

Meski pernah memiliki masalah jerawat pada wajahnya, kini Nadin tampak memiliki wajah yang mulus dan glowing. Hal ini jelas tidak terlepas dari usahanya melakukan berbagai macam perawatan dengan menggunakan rangkaian produk skincare secara rutin. Melalui instagram pribadinya, Nadin pernah membagikan skincare rutinnya untuk mengatasi masalah jerawat pada wajahnya. Penasaran apa saja skincare-nya?

Yuk simak 7 skincare rutin ala Nadin Amizah berikut ini yang bikin wajahnya mulus kembali, seperti yang telah briliobeauty.net lansir dari akun Instagram @cakecaine,Kamis (8/12).

1. Bersihkan wajah dengan double cleanser.

Skincare rutin ala Nadin Amizah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Untuk merawat wajahnya yang sensitif dan mudah berjerawat, Nadin rutin membersihkan wajahnya dengan double cleansing. Pertama, ia akan membersihkan wajahnya dari makeup dan kotoran yang menempel menggunakan sabun kesehatan yang mengandung bahan alami seperti rempah-rempah hasil ekstraksi Minyak Tanamu Tanami, yang memiliki kandungan 50% Minyak Nyamplung (Tanamu Oil). Berkhasiat untuk membantu mengatasi masalah kulit yang membandel seperti, gatal-gatal akibat alergi, luka, jerawat, panu, bekas luka dan bekas jerawat, serta gangguan-gangguan kulit lainnya.

Kemudian, untuk second cleanser, Nadin menggunakan hydrating facial cleanser untuk memaksimalkan pembersihan wajahnya. Diketahui bahwa Nadin rutin mencuci wajahnya saat bangun tidur, selesai beraktivitas, dan sebelum tidur. Hal ini ia lakukan untuk memastikan wajahnya benar-benar bersih dari sebum, kotoran, dan sisa makeup yang menempel. Menurutnya, tidur dengan wajah yang belum benar-benar bersih, justru akan memicu munculnya jerawat pada wajah.

2. Gunakan serum.

Skincare rutin ala Nadin Amizah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Nadin memilih serum yang diformulasikan untuk mencerahkan mengatasi permasalahan jerawat di wajahnya. Produk serum yang dipilih untuk mengatasi jerawat diantaranya yang mengandung niacinamide dan zinc. Seperti yang diketahui bahwa niacinamide dapat bermanfaat untuk mencerahkan wajah, mengatasi jerawat, mengecilkan pori-pori wajah, hingga mengurangi garis halus dan kerutan di wajah.

Sementara, zinc merupakan salah satu zat yang bermanfaat untuk mengontrol produksi minyak, menyembuhkan jerawat lebih cepat, dan mengatasi luka akibat jerawat. Selain itu, seng juga diperlukan dalam pembentukan membran sel dan protein, anti peradangan, dan perlindungan kulit dari sinar UV.

3. Pakai moisturizer.

Skincare rutin ala Nadin Amizah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Moisturizer merupakan salah satu produk yang penting bagi Nadin. Oleh karena itu, ia tak pernah melewatkan penggunaan moisturizer dalam rangkaian skincare-nya. Hal ini bertujuan untuk memberikan kelembapan pada kulitnya sekaligus mengontrol produksi minyak berlebih pada wajahnya. Karena, produksi minyak berlebih pada wajah akan rentan mengalami jerawat. Apalagi dirinya yang kerap beraktivitas di luar ruangan dan bersentuhan dengan produk makeup, membuat kulitnya rentan mengalami berbagai masalah, seperti berminyak, kusam, kering, hingga jerawat.

4. Tak lupa aplikasikan sunscreen.

Skincare rutin ala Nadin Amizah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Sunscreen atau juga dikenal dengan tabir surya adalah produk perawatan kulit yang berfungsi untuk melindungi kulit dari pengaruh sinar UV dari matahari yang dapat merusak kulit. Penggunaan sunscreen bermanfaat untuk melindungi kulit dari sinar matahari yang bisa membuat warna kulit tidak merata dan masalah lainnya.

Salah satunya adalah kemampuan sinar UV dalam merusak skin barrier atau pelindung alami pada kulit yang dapat meningkatkan produksi minyak, sehingga memunculkan jerawat pada kulit. Oleh karena itu, Nadin selalu menggunakan sunscreen yang memiliki kandungan SPF di dalamnya sekaligus pelembap agar kulitnya tetap terhidrasi secara optimal.

5. Gunakan peeling toner.

Skincare rutin ala Nadin Amizah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Ketika wajahnya mulai beruntusan dan muncul jerawat baru, Nadin rajin menggunakan peeling toner sekali dalam seminggu. Seperti yang diketahui bahwa peeling toner adalah produk yang bermanfaat untuk mengangkat kotoran dan menyehatkan kulit wajah, sekaligus membantu meregenerasi kulit. Ia memilih produk yang mengandung perpaduan AHA, BHA, PHA yang dapat bekerja secara efektif untuk menjadikan kulit lebih bersih.

Tak hanya itu saja, dalam produk yang Nadin pilih juga mengandung tea tree yang mampu merawat pori pori, mencerahkan, sekaligus melembapkan kulit wajah. Kandungan tea tree ini juga mampu membantu untuk mengatasi jerawat dan meredakan kulit yang merah dan meradang.

6. Pakai face oil.

Skincare rutin ala Nadin Amizah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Selain rajin membersihkan wajah, banyak orang yang kini melengkapi rutinitas perawatan kulit dengan face oil. Face oil adalah produk berbahan dasar minyak bertujuan mengangkat kotoran dan sel kulit mati yang menyumbat pori-pori. Meski berbahan dasar minyak, jenis produk skincare ini bisa menyehatkan semua jenis kulit. Bahkan bagi pemilik kulit sensitif seperti Nadin. Fungsi utama penggunaan minyak pada kulit wajah yaitu mengunci kelembapan dan memberikan nutrisi penting pada kulit.

Salah satu manfaat face oil yang sayang dilewatkan yakni mengoptimalkan fungsi produk perawatan kulit lainnya. Seperti Nadin yang mengaplikasikan face oil sebelum menggunakan pelembap, dengan tujuan untuk mendorong penyerapan bahan aktif dari pelembap. Hal ini memungkinkan kulit mendapatkan manfaat pelembap yang bertahan lebih lama dan mengurangi risiko iritasi kulit. Produk ini hanya digunakan Nadin saat wajahnya mulai muncul jerawat baru dan meradang.

7. Rajin gunakan sheet mask.

Skincare rutin ala Nadin Amizah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Cara lain untuk menjaga kulit wajahnya agar selalu glowing dan mulus, Nadin selalu menggunakan sheet mask. Ia suka menggunakan sheet mask minimal dua kali dalam seminggu untuk menjaga kecantikan kulitnya. Sheet mask yang Nadin pilih adalah masker yang diformulasikan untuk mengatasi jerawat di wajahnya sekaligus melembapkannya. Ia juga tak lupa memilih masker yang mengandung bahan-bahan alami di dalamnya seperti buah-buahan yang memiliki banyak nutrisi baik untuk kulit.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES