Rangkaian skincare Amanda Manopo, rahasia wajah cerah dan glowing

Rangkaian skincare Amanda Manopo, rahasia wajah cerah dan glowing

Brilio.net - Ada beberapa tahap rangkaian skincare Amanda Manopo. Amanda Manopo merupakan selebriti Tanah Air yang sejak beberapa tahun terakhir namanya mencuri perhatian publik. Hal tersebut lantaran ia memerankan sosok Andin di sinetron Ikatan Cinta yang beradu akting dengan Arya Saloka. Kepiawaiannya dalam mendalami peran pun tak jarang membuat para penontonnya baper.

Berbicara soal karir, Amanda Manopo terbilang bukan artis baru di industri hiburan Tanah Air. Pemilik nama lengkap Amanda Gabriella Manopo Lugue itu terjun ke dunia hiburan sejak usianya masih 9 tahun. Saat itu ia banyak tampil sebagai bintang iklan dan juga bermain di beberapa sinetron.

Awalnya, Manda sapaan akrabnya itu tampil di layar kaca sebagai bintang iklan, kemudian merambah ke dunia akting. Debut pertamanya sebagai aktris, ia bermain di sinetron berjudul Biru tahun 2013. Kemudian namanya dikenal publik saat bermain di sinetron Mermaid in Love tahun 2016.

Hingga kini, kariernya pun makin moncer. Ia masih terlihat dalam sinetron Ikatan Cinta yang masih tayang di salah satu stasiun televisi swasta.

Sebagai seorang selebriti, Amanda Manopo selalu memperhatikan penampilannya. Hal itu pun terlihat dari berbagai acara, mantan kekasih Billy Syahputra ini kerap tampil anggun dalam balutan dress. Ia juga selalu tampil memesona dengan polesan makeup di wajah. Memiliki tubuh yang ideal, Amanda Manopo selalu terlihat cantik dalam setiap kesempatan.

Rupanya, wanita blasteran Spanyol dan Filipina ini tak hanya memperhatikan penampilan saja, tapi juga kesehatan kulit. Tak heran bila ia memiliki kulit putih dan mulus, hal itu juga terlihat pada wajahnya.

Salah satu rahasia kulit cerah dan glowing Manda ternyata pada skincare. Dia memang rutin menggunakan skincare untuk tetap memberi nutrisi pada kulitnya. Apalagi setiap hari ia harus menjalankan syuting. Paparan makeup, lighting, dan polusi membuat kulitnya mengalami banyak masalah seperti jerawat, kusam, hingga komedo. Untuk itu ia pun rutin menggunakan skincare untuk membuat wajahnya lebih sehat.

Belum lama ini, Manda sempat jadi perbincangan publik karena produk skincare yang digunakannya memiliki harga fantastis. Salah satu akun Instagram, bernama @fashionamandamanopo membeberkan skincare Amanda Manopo yang terbilang mahal. Ia menggunakan produk luar dalam perawatan sehari-hari. Total harga dari skincare yang ia gunakan diperkirakan mencapai Rp 243.000.

Dalam unggahannya di sosial media, Manda pernah mengungkapkan bahwa dirinya selalu rutin menggunakan skincare routine ala Korea dengan 10 step. Nah kali ini brilio.net akan merangkum rangkaian skincare Amanda Manopo. Apa saja yah skincare yang biasa digunakan sehari-hari? Berikut ulasannya dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Senin (14/3).

1. Oil cleanser.

Rangkaian skincare Amanda Manopo

foto: Instagram/@amandamanopo

Skincare Amanda Manopo yang pertama adalah Oil Cleanser. Oil cleanser ini digunakan untuk membantu mengangkat makeup di wajah. Ya, Manda memang tak bisa lepas dari yang namanya makeup setiap hari. Sehingga ia selalu rutin membersihkan wajah dengan oil cleanser.

2. Facial foam.

Rangkaian skincare Amanda Manopo

foto: Instagram/@amandamanopo

Setelah makeup terangkat, ia melanjutkan melakukan double cleansing dengan menggunakan facial foam. Pembersih wajah dengan facial foam ini untuk kembali mengangkat kotoran dan sisi makeup di wajah secara maksimal.

3. Eksfoliasi.

Rangkaian skincare Amanda Manopo

foto: Instagram/@amandamanopo

Selanjutnya ia melakukan eksfoliasi wajah. Eksfoliasi ini berguna untuk mengangkat kotoran, sel kulit mati, dan flek hitam di wajah. Rutin melakukan eksfoliasi, wajah pun akan terasa lebih halus, lembut, dan cerah. Eksfoliasi ini sebaiknya digunakan satu sampai dua kali kali dalam seminggu.

4. Toner.

Rangkaian skincare Amanda Manopo

foto: Instagram/@amandamanopo

Manda juga menggunakan toner untuk memberi kesegaran pada wajahnya. Tak hanya itu, toner juga berfungsi untuk membantu sisa-sasa kotoran di wajah, membantu melembapkan, dan menghaluskan kulit.

5. Essence.

Rangkaian skincare Amanda Manopo

foto: Instagram/@amandamanopo

Skincare Amanda Manopo juga dilengkapi dengan penggunaan essence. Essence sendiri ternyata memiliki fungsi yang hampir sama dengan serum, yakni untuk melembapkan, menghaluskan, dan meratakan warna kulit. Keduanya juga memiliki bahan aktif dengan konsentrasi yang tinggi dibanding produk lain. Namun yang bikin berbeda adalah essence dapat membantu penyerapan produk skincare lebih maksimal dibanding serum. Sehingga efek dari penggunaan skincare bisa lebih terlihat.

6. Serum.

Rangkaian skincare Amanda Manopo

foto: Instagram/@amandamanopo

Penggunaan serum salah satu perawatan yang tak pernah dilewatkan oleh Manda. Serum memiliki banyak manfaat untuk kulit, seperti mencerahkan, melembapkan, dan mengatasi masalah di kulit. Dengan konsistensi yang cair, serum dapat dengan mudah meresap hingga ke dalam kulit. Serum ini juga jadi salah satu rahasia kulit glowing Amanda Manopo lho.

7. Sheet Mask.

Rangkaian skincare Amanda Manopo

foto: Instagram/@amandamanopo

Manda pun juga rutin menggunakan sheet mask. Sheet mask ini memiliki manfaat untuk melembapkan dan memberi nutrisi pada kulit. Kandungan essence di dalamnya bagus untuk kulit.

8. Eye cream.

Rangkaian skincare Amanda Manopo

foto: Instagram/@amandamanopo

Area mata jadi hal yang paling ia perhatian. Apalagi selama syuting ia banyak bagadang yang membuat area matanya kerap bengkak dan muncul lingkar hitam. Untuk mengatasinya, Manda pun rutin menggunakan eye cream saat pagi dan malam hari untuk menjaga kesehatan area mata.

9. Pelembap.

Rangkaian skincare Amanda Manopo

foto: Instagram/@amandamanopo

Skincare Amanda Manopo selanjutnya adalah pelembap. Pelembap ini untuk membantu menghidrasi kulit di wajah. Selain itu juga dapat membantu mencerahkan, melembapkan, dan membuat wajah glowing. Tak heran ya kalau wajah Manda terlihat begitu bersih dan sehat.

10. Sunscreen.

Rangkaian skincare Amanda Manopo

foto: Instagram/@amandamanopo

Hal yang juga tidak dilewatkan Manda dalam perawatan skincarenya adalah sunscreen. Sunscreen ini dapat membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan juga radikal bebas. Menurut Manda, penting penggunaan sunscreen, apalagi setiap hari ia selalu terpapar matahari, lampu syuting, dan juga polusi.

(brl/lak)

tags

Advertising
Advertising
STORIES