Masih terlihat muda di usia 51 tahun, ini 5 cara Dian Nitami menjaga kecantikan kulit wajah

Masih terlihat muda di usia 51 tahun, ini 5 cara Dian Nitami menjaga kecantikan kulit wajah

Brilio.net - Dian Nitami dikenal oleh banyak orang karena kemampuan aktingnya di berbagai sinetron yang memukau. Tidak hanya itu, wajah cantiknya yang masih terlihat awet muda juga menjadi daya tarik sendiri. Wanita yang memiliki nama lengkap Dian Meutia Lestari Nitami itu masih mempunyai kecantikan kulit kencang tanpa keriput di usia 51 tahun.

Sudah pasti hal tersebut membuat siapapun bertanya-tanya mengenai cara istri Anjasmara ini menjaga kecantikan kulit wajahnya itu. Dilansir dari berbagai sumber, wanita kelahiran Jakarta, 18 Juni 1971 itu menjaga kecantikan kulitnya dengan berbagai cara.

Salah satunya adalah menjalani pola hidup sehat dengan rutin olahraga, merawat kulit menggunakan bahan alami, dan produk kecantikan. Hal-hal tersebut tidak pernah dilewatkan oleh Dian Nitami. Maka dari itu, tidak heran jika di usia setangah abad, ia masih memiliki wajah yang awet muda.

Di sisi lain, tidak hanya itu saja cara Dian Nitami merawat kecantikan kulitnya. Nah, berikut ini 5 cara Dian Nitami menjaga kecantikan kulit agar tetap awet muda, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (24/1).

1. Rutin olahraga.

cara Dian Nitami menjaga kecantikan kulit wajah Berbagai sumber

foto: Freepik.com

Rahasia cara menjaga kecantikan kulit yang pertama selalu dilakukan oleh Dian Nitami adalah rutin olahraga. Nah, jenis olahraga yang dilakukan oleh Dian Nitami ini tidak jauh berbeda dengan sang suami yakni yoga.

Tidak hanya itu, Dian Nitami juga rutin melakukan olahraga jogging. Nah, seperti yang kita ketahui olahraga tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh saja. Melainkan baik untuk kecantikan kulit.

Diketahui, olahraga memberikan sejumlah manfaat, seperti membersihkan, membuat kulit menjadi lebih kenyal, bercahaya, dan membantu regenerasi sel kulit.

2. Merawat kulit wajah dengan masker pisang.

cara Dian Nitami menjaga kecantikan kulit wajah Berbagai sumber

foto: Freepik.com

Selanjutnya, wanita yang pernah membintangi film Layla Majnun itu melakukan perawatan dengan menggunakan masker dari bahan alami. Bahan yang digunakan oleh Dian Nitami salah satunya adalah buah pisang.

Buah yang satu ini berguna untuk membuat kulit menjadi lebih kencang. Pasalnya, buah pisang mengandung vitamin A, C, dan vitamin C6, serta kalium. Di sisi lain, adanya kandungan tersebut membuat kulit menjadi terhidrasi dengan baik. Bahkan bisa lho membuat kulit tampak lebih segar.

3. Masker menggunakan air lemon.

cara Dian Nitami menjaga kecantikan kulit wajah Berbagai sumber

foto: Freepik.com

Tidak hanya menggunakan buah pisang saja, namun ibu dari lima anak ini juga menggunakan air lemon untuk masker wajah. Nah, masker wajah dari lemon ini memiliki kandungan berupa asam nitrat dan vitamin C. Kedua kandungan tersebut bisa membuat kulit semakin kencang dan kenyal.

Di sisi lain, adanya antioksidan dan antikbakteri bisa mencegah penuaan dini, memperbaiki sel-sel kulit, dan melindungi kulit dari kerusakan.

4. Rutin mengkonsumsi kolagen.

cara Dian Nitami menjaga kecantikan kulit wajah Berbagai sumber

foto: Freepik.com

Tidak hanya itu, Dian Nitami juga menjaga kecantikan wajahnya dengan rutin mengonsumsi kolagen. Perlu kamu ketahui, kolagen merupakan protein yang terdapat dalam tubuh, seperti, otot, tulang, urat, dan kulit.

Kolagen ini memiliki fungsi yang cukup penting bagi kecantikan kulit. Pasalnya, kolagen menjadi perekat dalam tubuh sehingga bisa membuat kulit menjadi lebih kuat dan kencang.

Sementara itu, dengan mengkonsumsi kolagen secara rutin bisa memberikan sejumlah manfaat bagi kecantikan kulit, seperti mencegah penuaan dini, mengurangi kerutan, dan meningkatkan elastisitas, serta menghidrasi kulit.



5. Menggunakan sunscreen.

cara Dian Nitami menjaga kecantikan kulit wajah Berbagai sumber

foto: Freepik.com

Sementara itu, terdapat cara lain yang dilakukan oleh Dian Nitami untuk menjaga kecantikan kulitnya itu. Wanita yang masih aktif berperan di berbagai sinetron itu pun tak lupa untuk menggunakan sunscreen ketika beraktivitas di luar rumah. Penggunaan sunscreen bagi Dian Nitami ini cukup penting, karena bisa menjaga kulitnya dari paparan sinar matahari.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES