Kerap distyling, berikut 5 perawatan rambut ala Julie Estelle yang bikin lembut dan tampak berkilau

Kerap distyling, berikut 5 perawatan rambut ala Julie Estelle yang bikin lembut dan tampak berkilau

Brilio.net - Julie Estelle Gasnier adalah seorang model dan pemeran Indonesia keturunan Prancis, Amerika Serikat, dan Minahasa, Sulawesi Utara. Ia merupakan adik dari model dan pemeran Indonesia, Catherine Sharon Gasnier. Terjun ke dunia akting, Julie Estelle langsung jadi bintang. Ia memulai unjuk gigi di film "Alexandria" pada tahun 2005.

Aktingnya kembali memikat saat main dalam film horor "Kuntilanak" pada 2006. Film arahan Rizal Mantovani ini menjadi tonggak penting bagi karier Julie Estelle di dunia hiburan. Sejak itu, ia menjadi langganan menjadi pemeran utama dalam film-film tahun berikutnya.

Dari tahun 2010 hingga 2016, ia selalu tampil memukau hingga penonton merasa terhibur dengan aktingnya. Ia juga memenangkan nominasi Pemeran Utama Wanita Terfavorit untuk film "Surat dari PRAHA" dalam ajang Indonesian Movie Actors Awards 2016.

Aktivitas padat pemain film dan model Julie Estelle tidak membuatnya lupa merawat rambut panjangnya. Walau sering dicatok dan dioleskan produk tata rambut seperti hair spray, gel, dan wax, rambut Julie Estelle terlihat tetap sehat.

Seringnya menstyling rambut (mewarnai rambut, mengeringkan rambut pakai hair dryer, blow, catok lurus dan keriting) itu ternyata membuat keratin rambut menjadi mudah sekali rusak, lho. Namun, hal itu tidak berlaku bagi Julie Estelle, karena ia memiliki kiat khusus untuk menjaga rambutnya tetap sehat dan ternutrisi meski kerap di styling.

Tak hanya melakukan perawatan rutin di salon langganan, Julie juga memiliki rutinitas perawatan khusus menggunakan berbagai macam produk haircare. Lantas apa saja rahasia perawatan rambut kerap di styling ala Julie Estelle?

Yuk, simak 5 perawatan rambut ala Julie Estelle yang bikin lembut dan tampak berkilau meski distyling, seperti yang telah briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (8/12).

1. Gunakan sampo khusus.

5 Perawatan rambut ala Julie Estelle Berbagai sumber

foto: freepik.com

Karena memiliki rambut yang kerap di-styling, Julie selalu menggunakan sampo khusus yang diformulasikan untuk melembutkan sekaligus melembapkan rambutnya. Julie juga menyarankan untuk memilih sampo yang sesuai dengan jenis rambut. Karena sampo yang tidak disesuaikan dengan jenis rambut justru akan membuat masalah baru pada rambut, salah satunya ketombe hingga rambut yang semakin kering dan kusut. Hal ini ia lakukan agar rambutnya lebih lembut, lembap, dan terhindar dari kekeringan meski kerap di-styling.

Tak hanya itu saja, sebelum keramas pun Julie selalu menyisir rambutnya terlebih dahulu. Karena rambut Julie panjang, rambut jadi sering kusut saat keramas. Oleh sebab itu, sebelum dibasahkan dengan air, sisir rambut terlebih dulu. Setelah rambut terkena produk styling seperti hair spray atau gel, maka cara membasahkan rambut harus dilakukan per bagian. Bagi rambut 3-4 bagian, lalu basahkan per bagian.

2. Pakai kondisioner.

5 Perawatan rambut ala Julie Estelle Berbagai sumber

foto: freepik.com

Setelah memastikan rambutnya benar-benar bersih, Julie selalu mengaplikasikan kondisioner. Menurutnya, penggunaan kondisioner sangat penting untuk menjaga kelembapan rambut agar rambut lebih mudah diatur dan terhindar dari kusut. Julie juga mengungkapkan jika kondisioner merupakan salah satu produk perawatan rambut yang penting untuk melapisi rambut sebelum di-styling sehingga tetap lembut dan tampak berkilau. Alhasil rambut tidak akan rusak meskipun kerap terkena suhu panas saat proses styling.

3. Pakai vitamin rambut.

5 Perawatan rambut ala Julie Estelle Berbagai sumber

foto: freepik.com

Vitamin rambut juga merupakan salah satu produk haircare yang selalu Julie gunakan untuk merawat rambutnya yang kerap kali di-styling dan terpapar bahan-bahan kimia seperti hair spray dan alat catokan. Tak hanya itu saja, bahkan vitamin rambut dinilai lebih intensif untuk melembapkan dan menutrisi rambut. Kandungan vitamin E yang cukup banyak di dalamnya membuatnya lebih bisa menutrisi dan melembapkan tiap helai rambut.

Manfaat lainnya dari vitamin rambut yaitu untuk melindungi dan meminimalkan kerusakan rambut berkat kandungan mineral oil di dalamnya. Jika digunakan secara rutin, produk ini bisa mengatasi masalah rambut rontok, rapuh, dan bercabang yang diakibatkan paparan matahari atau hair styling yang berlebih.

4. Gunakan hair mask.

5 Perawatan rambut ala Julie Estelle Berbagai sumber

foto: freepik.com

Hair mask atau masker rambut juga merupakan salah satu produk yang digunakan Julie untuk merawat rambutnya. Hal ini ia lakukan untuk menutrisi sekaligus membuat rambutnya menjadi lebih kuat dan lembut. Hair mask bermanfaat untuk memberi nutrisi dan memberi kelembapan pada kulit kepala dan batang rambut agar tidak rapuh dan rusak. Ia biasa menggunakan hair mask minimal sekali dalam seminggu. Tak lupa, ia juga memilih hair mask dengan berbagai kandungan alami didalamnya untuk membuat rambutnya tetap lembut dan tampak berkilau.

5. Lakukan creambath dan hair spa.

5 Perawatan rambut ala Julie Estelle Berbagai sumber

foto: freepik.com

Perawatan mingguan dan bulanan yang Julie lakukan agar rambutnya lebih halus dan lembut adalah melakukan treatment creambath dan hair spa. Treatment ini ia lakukan sebanyak dua minggu sekali di salon atau secara mandiri di rumah jika dirinya tidak punya banyak waktu untuk pergi ke salon.

Creambath merupakan salah satu perawatan yang Julie lakukan untuk mengatasi rambut keringnya sekaligus menutrisi rambutnya. Creambath yang ia lakukan secara rutin bermanfaat untuk memberikan perlindungan pada kutikula rambut dan memberikan efek relaks. Sementara hair spa adalah perawatan rambut yang dapat mengatasi rambut kusam, membuat rambut terlihat lembap, lembut dan mudah diatur, serta mengembalikan kilau rambut.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES