Jangan buru-buru dibuang, wanita ini manfaatkan wadah kosmetik bekas jadi dekorasi estetik

Jangan buru-buru dibuang, wanita ini manfaatkan wadah kosmetik bekas jadi dekorasi estetik

Brilio.net - Bagi seorang wanita merawat wajah menggunakan produk skincare merupakan suatu kewajiban. Berbagai rangkaian produk skincare selalu diaplikasikan pada wajah, baik di pagi ataupun malam hari.

Penggunaan produk skincare selalu diandalkan karena punya banyak manfaat bagi kecantikan kulit. Mulai dari mengatasi jerawat, menghilangkan komedo, mencerahkan, dan bikin wajah awet muda.

Tak cuma pakai satu jenis produk, para wanita pastinya punya berbagai jenis skincare, seperti serum, toner, hingga pelembap. Semakin lama, produk-produk skincare ini akan habis. Sebagian besar dari kamu mungkin mendapati koleksi skincare kosong yang diletakkan begitu saja di meja rias.

Botol-botol skincare kosong itu lama kelamaan menumpuk. Jika meja rias kamu sudah penuh, mungkin kamu buru-buru membuangnya. Eits, membuat botol skincare begitu saja justru bisa mencemari lingkungan. Pasalnya botol skincare biasanya terbuat dari kaca tebal yang sulit diurai lingkungan.

"Wadah bekas skincare gamau dibuang tapi gatau mau buat apa? Mending cobain diy kali ini," keterangan dalam video.

Nah agar lebih ramah lingkungan, kamu bisa lho mendaur ulang botol skincare menjadi barang-barang estetik. Sudah pasti barang estetik ini punya manfaat bagi kamu. Seperti yang dilakukan oleh wanita bernama Adelani.

Lewat unggahan video di akun TikTok @adelani.31, ia membagikan penampakan wadah skincare yang menumpuk dalam satu wadah. Tampak dalam video yang berdurasi beberapa menit itu ada botol serum dan pelembap.

"Wadah bekas skincare nggak pernah dibuang tapi malah disimpan. Karena sayang aja gitu botolnya cantik dan mana tau kepakai," ujar Adel.

Melihat botol skincare dengan warna yang unik, membuat Adel berpikiran mengolahnya menjadi tempat lilin. Nah, cara membuat lilin dengan memanfaatkan wadah skincare ini cukup mudah, antara lain:

wadah skincare jadi tempat lilin berbagai sumber

foto: TikTok/@Adelani.31

1. Bersihkan wadah pelembap dari sticekernya terlebih dahulu. Kemudian siapkan tiga hingga empat lilin.
2. Serut semua lilin. Masukkan ke dalam mangkuk berbahan stainless steel.
3. Panaskan lilin menggunakan teknik double boiler.
4. Jika sudah cair masukkan ke dalam botol skincare yang sudah bersih
5. Masukan sumbu lilin
6. Tunggu hingga lilin mengeras
7. Dengan begitu lilin siap untuk kamu gunakan. Nah, agar lilin tidak mudah kotor, setelah menggunakan jangan lupa ditutup dengan tutup bawaan botol skincare.

Unggahan video daur ulang botol skincare ini mendapatkan berbagai komentar dari warganet.

"Bakal panas gak wadahnya?" Tanya akun @Everlasting Friend.

" Engga kak," jawab Adelani.

"telat mba dh aku buangin ke rongsokan," komentar akun @aya D bumi.

"coba pas lelehin lilinnya pake parfum atw apa wewangian kak biar bisa jdi aromateraphy wkwk...," imbuh akun @black.

"emng ga meleleh ?" Tanya salah satu akun.

"Alhamdulillah aman," jawab Adelani.

@adelani.31 Wadah bekas skincare gamau dibuang tapi gatau mau buat apa? Mending cobain diy kali ini #diy #diycraft Funny video "Carmen Prelude" Arranging weakness(836530) - yo suzuki(akisai)

(brl/lea)

tags

STORIES