Atasi kulit kering, ini cara mudah Rachel Vennya membuat sabun organik sendiri di rumah

Atasi kulit kering, ini cara mudah Rachel Vennya membuat sabun organik sendiri di rumah

Brilio.net - Semakin berkembangnya zaman gaya hidup go green ini mulai banyak digerakkan oleh banyak orang. Hal ini terlihat dari sejumlah orang yang mulai membuat perlengkapan dan kebutuhan hidupnya dengan menggunakan bahan-bahan alami atau organik. Mulai dari barang bekas, kosmetik dan skincare organik, hingga peralatan mandi, seperti halnya sabun organik.

Sabun organik ini adalah jenis sabun yang terbuat dari bahan-bahan alami dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Ini merupakan pilihan yang populer bagi mereka yang ingin menjaga kesehatan dan kecantikan kulit mereka sambil menghindari bahan kimia berbahaya. Sabun organik memiliki banyak manfaat dan cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif.

7 Manfaat sabun organik

Nah, penggunaan sabun organik ini memiliki sejumlah manfaat bagi kulit. Terdapat tujuh manfaat utama menggunakan sabun organik yang bisa kamu dapatkan, antara lain:

- Aman bagi kulit. Sabun organik terbuat dari bahan alami, seperti tumbuh-tumbuhan, minyak esensial, dan rempah-rempah, yang tidak mengandung bahan kimia berbahaya seperti paraben, sulfat, dan pewarna sintetis. Ini membuat sabun organik lebih aman bagi kulit dan cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif.

- Alami dan tidak merusak lingkungan. Sabun organik tidak mengandung bahan kimia berbahaya yang dapat merusak lingkungan dan ekosistem. Ini membuat sabun organik lebih ramah lingkungan dan cocok bagi mereka yang peduli dengan lingkungan.

- Menguatkan barier kulit. Sabun organik mengandung bahan-bahan alami yang dapat membantu menguatkan barier kulit dan menjaga kelembaban kulit. Ini membuat kulit lebih lembut, halus, dan bercahaya.

- Meredakan masalah kulit. Sabun organik mengandung bahan-bahan alami yang dapat membantu mengatasi masalah kulit seperti kulit kasar, kulit kering, dan masalah jerawat.

- Bebas dari bahan kimia berbahaya. Sabun organik tidak mengandung bahan kimia berbahaya seperti paraben, sulfat, dan pewarna sintetis, yang dapat membahayakan kulit dan menimbulkan masalah kesehatan.

- Menjaga kelembaban kulit. Sabun organik dapat membantu menjaga kelembaban kulit dan mencegah kulit kering. Ini membuat kulit terasa lebih lembab dan bercahaya.

- Alami dan tidak menimbulkan iritasi. Sabun organik terbuat dari bahan-bahan alami dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya yang dapat menimbulkan iritasi. Ini membuat sabun organik cocok bagi mereka yang memiliki kulit sensitif.

Itulah manfaat yang akan kamu dapatkan jika menggunakan sabun organik. Untuk mendapatkan sabun organik inni kamu tidak perlu membelinya. Kamu bisa lho membuat sabun organik sendiri di rumah. Untuk itu, kamu bisa mensontek cara membuat sabun organik sendiri di rumah yang dibagikan oleh artis cantik Rachel Vennya.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES