8 Rahasia makeup simpel ala Syifa Hadju, cantik tanpa eyeshadow

8 Rahasia makeup simpel ala Syifa Hadju, cantik tanpa eyeshadow

Brilio.net - Memiliki pipi chubby dan paras menarik, inilah ciri khas dari pesinetron muda Syifa Hadju. Namanya melesat dikenal publik karena bermain dalam sinetron Mermaid in Love. Di usianya yang baru menginjak 22 tahun, perempuan berzodiak Cancer ini telah sukses membuktikan kemampuan aktingnya.

Nggak cuma memiliki kemampuan akting yang patut diacungi jempol, Syifa Hadju juga punya penampilan yang nggak pernah luput dari sorotan. Meskipun masih muda, Syifa memiliki selera makeup yang cukup pantas bagi perempuan seusianya.

Perempuan kelahiran Jakarta, 13 juli 2000 ini memiliki gaya makeup yang simpel dan sederhana dalam kesehariannya. Tidak berlebihan dan tidak terkesan menor, makeup yang biasa dipakai untuk sehari-hari ini sangat pantas dijadikan gaya makeup andalannya yang flawless serta menawan.

Selain nggak akan menimbulkan kesan berlebihan, gaya makeup natural juga dipercaya dapat membuat wajah tetap terlihat fresh. Nggak heran deh jika gaya makeup natural yang fresh ini menjadi favorit para wanita untuk penampilan sehari-hari. Tak terkecuali Syifa Hadju.

Oleh karena itu, Syifa beberapa kali mengunggah tutorial makeup dirinya di akun TikTok miliknya @syifahadjuuuuuuu. Salah satunya adalah makeup simpel yang kerap kali ia terapkan sehari-hari. Jadi, meskipun makeup simpel, ia tetap tampak cantik walau tanpa polesan eyeshadow.

Penasaran apa rahasia makeup simpelnya? Berikut delapan rahasia makeup simpel ala Syifa Hadju, seperti briliobeauty.net rangkum dari akun TikTok @syifahadjuuuuuuu, Jumat (21/10).

1. Gunakan concealer.

Rahasia makeup simpel ala Syifa Hadju Berbagai sumber

foto: TikTok/@syifahadjuuuuuuu

Tahap pertama dalam makeup simpel ala Syifa adalah menggunakan concealer. Dirinya tak pernah mengaplikasikan foundation di dalam makeup natural hariannya. Hal ini disebabkan foundation justru akan membuat riasannya terasa lebih berat dan tidak natural. Karena itu, ia cukup menggunakan concealer agar tampilan makeup-nya tampak lebih natural dan flawless. Syifa juga memilih menggunakan concealer dengan warna yang disesuaikan kulitnya untuk menutupi mata panda di area sekitar matanya agar tampak lebih fresh. Tak hanya itu saja, ia kemudian meratakannya menggunakan beauty blender.

2. Set dengan bedak tabur.

Rahasia makeup simpel ala Syifa Hadju Berbagai sumber

foto: TikTok/@syifahadjuuuuuuu

Setelah menggunakan concealer, Syifa memilih langsung mengaplikasikan bedak tabur untuk mengeset wajahnya. Hal ini karena ia lebih suka meminimalisasi penggunaan makeup, apalagi untuk sehari-hari. Ia mengaplikasikan bedak tabur dengan tujuan untuk mengurangi minyak di wajah, setting makeup, dan memberi hasil makeup yang lebih halus. Jadi meskipun memiliki aktivitas yang padat, ia tak perlu takut makeup-nya akan luntur. Justru wajahnya akan tetap tampak flawless sepanjang hari.

Selain memiliki tekstur ringan dan lembut, bedak tabur menjadi favorit karena memberikan hasil yang lebih natural di wajah dan tetap segar sepanjang hari. Syifa cukup mengaplikasikan bedak tabur secara tipis menggunakan brush makeup.

3. Pakai blush on.

Rahasia makeup simpel ala Syifa Hadju Berbagai sumber

foto: TikTok/@syifahadjuuuuuuu

Perlu diketahui bahwa blush on merupakan pewarna pipi yang digunakan untuk membuat tampilan wajah lebih berwarna. Selain itu, blush on juga membuat pipi menjadi tampak merona. Syifa memakai blush on di bagian pipinya secara tipis untuk membuat tampilan wajahnya lebih fresh, tampak merona dengan kesan natural. Ia mengaplikasikan blush on berwarna merah muda dengan brush khusus blush on.

4. Lakukan contour.

Rahasia makeup simpel ala Syifa Hadju Berbagai sumber

foto: TikTok/@syifahadjuuuuuuu

Seperti diketahui, contour adalah teknik permainan warna makeup untuk menciptakan ilusi atau bayangan wajah yang lebih tegas. Contour digunakan untuk membuat wajah tampak lebih terstruktur dan tirus. Tidak hanya itu, contour juga bisa digunakan untuk menonjolkan berbagai fitur wajah.

Begitupun dengan Syifa Hadju yang menggunakan contour di makeup sehari-harinya. Syifa menggunakan contour di bagian tulang pipi untuk membuat wajahnya tampak lebih tirus. Syifa juga mengaplikasikan contour secara tipis agar tidak terlalu bold untuk memberikan kesan natural dan flawless.

5. Gunakan mascara.

Rahasia makeup simpel ala Syifa Hadju Berbagai sumber

foto: TikTok/@syifahadjuuuuuuu

Tahap selanjutnya dalam makeup simpel ala Syifa Hadju adalah menggunakan mascara. Syifa juga merupakan salah satu seleb yang tidak menyukai penggunaan bulu mata palsu jika tidak benar-benar untuk menghadiri acara penting. Sehingga, dirinya memilih menggunakan maskara untuk memperindah bulu matanya. Karena selain membuat tampilan mata menjadi lebih cantik, maskara juga akan membuat bulu mata menjadi lebih lentik dan tampak natural.

6. Eyeliner.

Rahasia makeup simpel ala Syifa Hadju Berbagai sumber

foto: TikTok/@syifahadjuuuuuuu

Langkah selanjutnya yaitu menghias mata menggunakan eyeliner. Eyeliner yang digunakan Syifa yaitu berwarna hitam pekat dengan model spidol, sehingga mempermudah dirinya untuk mengaplikasikan di matanya. Syifa menggunakan eyeliner dengan hanya menarik garis secara tipis agar makeup terlihat natural. Kali ini ia menggunakan eyeliner wing untuk membuat matanya terkesan lebih besar.

7. Pulaskan lip cream.

Rahasia makeup simpel ala Syifa Hadju Berbagai sumber

foto: TikTok/@syifahadjuuuuuuu

Tahapan makeup Syifa Hadju selanjutnya adalah bagian bibir. Karena ia memiliki bibir yang cenderung kering. Untuk mengantisipasi pecahnya bibir, sebelum menggunakan lip cream, ia biasa melapisi bibirnya dengan lip balm terlebih dahulu sebelum makeup. Setelahnya, ia memakai lip cream untuk membuat tampilan bibirnya lebih fresh. Ia memilih lip cream berwarna oranye agar tampilannya lebih stunning namun tetap tampak natural.

8. Tak lupa gunakan highlighter.

Rahasia makeup simpel ala Syifa Hadju Berbagai sumber

foto: TikTok/@syifahadjuuuuuuu

Langkah terakhir untuk mendapatkan makeup yang simpel namun tetap fresh, highlighter adalah produk wajib yang tak boleh terlewatkan. Highlighter adalah adalah salah satu jenis produk kosmetik yang memberikan efek glowing atau memantulkan cahaya. Penggunaan highlighter dapat diaplikasikan pada wajah maupun bagian tubuh lainnya untuk menonjolkan kulit pada area tertentu agar wajahnya terlihat lebih fresh.

Syifa mengaplikasikan highlighter di bagian hidungnya, bibir bagian atas, dan tulang pipi untuk memberikan efek glowing dan bercahaya. Dengan highlighter wajahnya juga akan tampak lebih glowing.

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES