7 Rahasia rambut super lembut Nirina Zubir, rutin pakai hair mask

7 Rahasia rambut super lembut Nirina Zubir, rutin pakai hair mask

Brilio.net - Seleb multitalenta pemilik nama asli Nirina Raudhatul Jannah Zubir merupakan seorang presenter atau aktris. Karier Nirina diawali dengan menjadi seorang VJ MTV Indonesia. Memiliki postur tubuh yang tidak terlalu tinggi dan wajah imut menjadi salah satu ciri khasnya.

Setelah sekian lama menjadi VJ MTV, Nirina mulai menginjakkan kaki di dunia seni peran saat usianya 23 tahun. Bakat aktingnya diuji lewat film 30 Hari Mencari Cinta yang rilis pada 2003. Dalam film itu, ia berperan sebagai Gwen dengan karakter yang tidak jauh berbeda dari sifat aslinya, polos dan ceplas-ceplos. Setelah sukses dalam film pertamanya, ia mendapatkan kesempatan bermain film lainnya seperti Mirror, Belahan Jiwa, dan lainnya. Bahkan beberapa filmnya berhasil disukai banyak orang seperti Heart dan Get Married.

Sebagai seorang figur publik yang kerap bersentuhan dengan alat-alat styling, membuat rambut Nirina rentan mengalami kering dan kusut. Tak hanya itu saja, kegemarannya dalam mewarnai rambut sejak remaja membuatnya harus ekstra dalam melakukan perawatan. Hal itu ia lakukan untuk mencegah rambutnya rusak. Meski begitu, ia tak perlu khawatir lagi, meski kerap bersentuhan dengan berbagai alat styling dan pewarna rambut, Nirina punya trik khusus untuk membuat rambutnya tetap sehat dan super lembut.

Penasaran apa saja rahasianya? Yuk, simak tujuh rahasia rambut super lembut Nirina Zubir, seperti yang telah briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (24/11).

1. Gunakan sampo khusus rambut kering.

Rahasia rambut super lembut Nirina Zubir Berbagai sumber

foto: freepik.com

Sebagai pemilik jenis rambut yang kering akibat sering di-styling, Nirina selalu menggunakan sampo khusus yang diformulasikan untuk merawat rambut kering. Selain menghilangkan kotoran, sampo juga dapat melembutkan dan membuat rambut sehat dan tampak lebih indah.

Nirina menggunakan sampo khusus rambut kering untuk melembutkan sekaligus melembapkan rambutnya. Ia juga memilih sampo dengan kandungan alami seperti aloe vera yang akan memberikan nutrisi sekaligus kelembapan rambutnya. Hal ini ia lakukan agar rambutnya lebih lembut, lembap, dan terhindar dari kekeringan meski kerap di-styling.

2. Pakai kondisioner.

Rahasia rambut super lembut Nirina Zubir Berbagai sumber

foto: freepik.com

Istri dari Ernest Fardiyan Ajarif ini memilih kondisioner sebagai produk perawatan rambut yang harus dikenakan saat keramas. Menurutnya, penggunaan kondisioner sangat penting untuk menjaga kelembapan rambut agar rambut lebih mudah diatur dan terhindar dari kusut. Bahkan, perawatan rambut yang satu ini membantu memperkuat folikel untuk mencegah rambut rusak meski sering di styling. Selain itu, kondisioner juga akan membuat rambut jadi lebih lembut dan tampak berkilau alami.

3. Gunakan serum rambut.

Rahasia rambut super lembut Nirina Zubir Berbagai sumber

foto: freepik.com

Salah satu hair care wajib yang selalu digunakan oleh Nirina adalah serum rambut. Serum rambut ia gunakan untuk menutrisi rambutnya. Hal ini berkat kandungan beragam nutrisi yang baik untuk menjaga kesehatan rambut. Bahan dasar serum rambut adalah silikon yang dapat melapisi permukaan setiap helai rambut dengan sempurna. Dengan begitu rambutnya akan tetap sehat dan bebas dari masalah rambut. Menurut Nirina, perawatan tersebut sangat perlu dilakukan untuk mencegah kerontokan dan kerusakan rambut. Jadi, meskipun kerap di-styling, Nirina tak akan khawatir rambutnya akan rusak dan kering.

4. Pakai vitamin rambut sebelum di-styling.

Rahasia rambut super lembut Nirina Zubir Berbagai sumber

foto: freepik.com

Rahasia perawatan rambut selanjutnya ala Nirina Zubir yaitu rutin menggunakan vitamin rambut. Nah, menggunakan vitamin rambut secara rutin bisa memberikan sejumlah manfaat bagi rambut. Hal ini ia lakukan untuk merawat rambutnya yang kerap kali di-styling dan terpapar bahan-bahan kimia seperti pewarna rambut dan alat catokan.

Seperti yang diketahui bahwa vitamin rambut sangat berguna untuk kamu yang punya rambut mudah patah dan sulit diatur. Tak hanya itu saja, bahkan vitamin rambut dinilai lebih intensif untuk melembapkan dan menutrisi rambut. Kandungan vitamin E yang cukup banyak di dalamnya membuatnya lebih bisa menutrisi dan melembapkan tiap helai rambut meski kerap di-styling.

5. Gunakan heat protectant.

Rahasia rambut super lembut Nirina Zubir Berbagai sumber

foto: freepik.com

Selain menggunakan vitamin rambut, Nirina juga selalu memakai heat protectant sebelum melakukan styling. Hal ini ia lakukan untuk melindungi rambutnya dari paparan suhu panas alat styling. Pasalnya, heat protectant memiliki kandungan berupa protein gandum, dan quaternium 70. Semua bahan-bahan tersebut membantu membentuk lapisan tipis pada permukaan rambut, dan memberikan pelindung sehingga dapat memperlambat produksi panas dan mendistribusikan panas secara merata. Maka dari itu kerusakan pada rambut dapat diminimalisir.

6. Pakai hair mask.

Rahasia rambut super lembut Nirina Zubir Berbagai sumber

foto: freepik.com

Hair mask atau masker rambut juga merupakan salah satu produk yang digunakan Nirina untuk merawat rambutnya. Hal ini ia lakukan untuk menutrisi sekaligus membuat rambutnya menjadi lebih kuat dan lembut. Sama seperti masker wajah, hair mask bermanfaat untuk memberi nutrisi dan memberi kelembapan pada kulit kepala dan batang rambut agar tidak rapuh dan rusak.

Nirina memanfaatkan lidah buaya sebagai masker rambut untuk menjaga hidrasi rambut dan membuatnya lembut. Hal ini karena lidah buaya memiliki beragam manfaat untuk kesehatan rambut. Lidah buaya mengandung vitamin A, C, dan E. Ketiga vitamin ini bermanfaat untuk regenerasi sel dan mendorong pertumbuhan rambut yang sehat dan rambut berkilau. Ia biasa menggunakan hair mask minimal sekali dalam seminggu.

7. Lakukan creambath sebagai perawatan bulanan.

Rahasia rambut super lembut Nirina Zubir Berbagai sumber

foto: freepik.com

Creambath merupakan perawatan yang Nirina lakukan untuk mengatasi rambut rusaknya yang kerap kali mengalami kering dan kusut, sekaligus menutrisi rambutnya. Creambath adalah perawatan rambut dan kulit kepala untuk melembapkan rambut yang kering, melembutkan dan memberi nutrisi pada rambut, serta mencegah rambut dari kerusakan. Karena seperti yang diketahui bahwa rambut yang kerap di-styling akan rentan mengalami kusut, kering, hingga patah. Oleh karena itu, dengan rutin melakukan creambath, rambut akan lebih mudah diatur, lembap dan lembut meskipun digerai saat beraktivitas seharian.

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES