7 Rahasia awet muda ala Ersa Mayori, tak pernah lewatkan sunscreen

7 Rahasia awet muda ala Ersa Mayori, tak pernah lewatkan sunscreen

Brilio.net - Ersamayori Aurora Yatim atau yang lebih dikenal dengan Ersa Mayori, merupakan pemeran, presenter dan model berkebangsaan Indonesia keturunan Minangkabau, Sumatera Barat. Ia memulai kariernya sebagai modeling dengan meraih juara pertama pada pemilihan GADIS Sampul 1993.

Kemampuan aktingnya ditunjukkan lewat sinetron komedi Tuyul dan Mbak Yul, Tersanjung 5, Tersayang, Hantu Jatuh Cinta, dan Ada Cinta. Ersa juga pernah terlibat dalam film Janji Joni garapan sutradara Joko Anwar. Meski di sana dia tidak melakukan satu pun adegan atau dialog. Sebab, dia hanya muncul di dalam poster.

Sebagai presenter, Ersa pernah memandu beberapa acara, seperti acara musik September di TPI dan Seleksi Musik di TVRI. Ersa kemudian juga menjadi presenter untuk program gosip !nsert yang ditayangkan di Trans TV.

Ersa merupakan seorang artis yang memiliki kegemaran berolahraga. Selain itu, Ersa Mayori juga sangat menjaga pola hidup sehat loh. Pantas saja kalau Ersa masih tampil bugar dan awet muda meski sudah memiliki dua anak. Namun, wanita kelahiran 1979 ini memiliki rahasia khusus untuk membuat dirinya tetap awet muda meski sudah berusia 43 tahun.

Tak mudah memang memelihara wajah agar selalu tampil awet muda. Beberapa orang bahkan harus rela merogoh kocek dalam-dalam agar wajahnya tetap terlihat muda. Melansir dari komentar warganet di foto-foto yang diunggah ke Instagram, antan Gadis Sampul 1993 itu kerap dibilang mirip kakak beradik saat berfoto bersama anak pertamanya, Aiska Vairana.

Nah, apa saja rahasia awet muda ala Ersa Mayori? Berikut 7 rahasia awet muda ala Ersa Mayori, yang telah briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (27/10).

1. Rajin membersihkan wajah.

Rahasia awet muda ala Ersa Mayori Berbagai sumber

foto: freepik.com

Menjaga kebersihan wajah adalah salah satu rahasia Ersa Mayori untuk mendapatkan wajah yang awet muda dan tetap sehat. Ia benar-benar memperhatikan kebersihan wajahnya dengan melakukan double cleansing. Pertama, ia membersihkan makeupnya menggunakan micellar water terlebih dahulu. Hal ini ia lakukan untuk mengangkat makeup, sebum, dan kotoran yang menempel sebelum menggunakan facial wash yang akan memaksimalkan kebersihan wajahnya.

Tahap double cleansing kedua setelah micellar water adalah mencuci wajah menggunakan facial wash. Diketahui, Ersa rutin mencuci wajahnya saat bangun tidur, selesai beraktivitas, dan sebelum tidur. Hal ini ia lakukan untuk memastikan wajahnya benar-benar bersih dari sebum, kotoran, dan sisa makeup yang menempel. Jika wajah terjaga kebersihannya, maka wajah akan terhindar dari segala permasalahan kulit.

2. Aplikasikan hydration toner.

Rahasia awet muda ala Ersa Mayori Berbagai sumber

foto: freepik.com

Setelah membersihkan wajahnya, Ersa melanjutkan dengan mengaplikasikan hydration toner. Hal ini ia lakukan untuk membuat wajahnya tetap terasa lembap. Perlu diketahui, toner umumnya mengandung berbagai bahan aktif dengan kegunaan tersendiri. Beberapa di antaranya yakni gliserin untuk menjaga kulit tetap lembap.

Selain saat pagi hari, Ersa juga selalu mengaplikasikan toner pada malam hari sebelum tidur. Hal ini bertujuan untuk memberikan hidrasi kulitnya saat malam hari. Ia sengaja memilih hydration toner untuk membantu mempersiapkan kulit menuju perawatan selanjutnya, sebab kulit yang lembap akan mampu menyerap bahan-bahan dalam produk skincare dengan lebih baik.

Hydration toner dibuat dari bahan-bahan yang memberikan kelembapan atau bekerja dengan mengunci air dalam sel-sel kulit. Bahan yang digunakan antara lain hyaluronic acid, gel lidah buaya, dan vitamin E.

3. Gunakan serum.

Rahasia awet muda ala Ersa Mayori Berbagai sumber

foto: freepik.com

Serum merupakan salah satu produk skincare yang penting bagi Ersa. Dengan menggunakan serum, wajahnya akan ternutrisi secara optimal. Ia memilih serum yang diformulasikan untuk mencerahkan sekaligus melembapkan wajah. Ersa memilih serum dengan kandungan hyaluronic acid.

Dalam dunia perawatan kulit, hyaluronic acid diandalkan untuk menghidrasi kulit. Zat aktif ini mampu melembapkan kulit serta ampuh mencegah penuaan dini. Dengan begitu, wajahnya selalu tampak glowing, bebas kusam, dan terhindar dari tanda-tanda penuaan.

4. Pakai moisturizer.

Rahasia awet muda ala Ersa Mayori Berbagai sumber

foto: freepik.com

Setelah mengaplikasikan serum, Ersa juga tak melewatkan penggunaan moisturizer dalam skincare rutinnya. Moisturizer adalah produk perawatan wajah berupa pelembap. Jika kamu sering mengalami masalah kulit kering, menggunakan moisturizer secara rutin mungkin bisa jadi jalan keluar untukmu. Seperti diketahui, kulit kering akan lebih rentan mengalami tanda-tanda penuaan dini akibat kurangnya hidrasi pada kulit.

Pilihlah produk moisturizer yang tepat dengan kulit wajah kamu. Kandungan di dalam moisturizer mencegah agar kelembapan alami yang tersisa di kulit tidak hilang dan menguap. Jadi, moisturizer berfungsi mempertahankan kelembapan alami pada kulit, bukan hanya untuk menambah kadar airnya agar tetap lembap.

5. Tak pernah lewatkan sunscreen.

Rahasia awet muda ala Ersa Mayori Berbagai sumber

foto: freepik.com

Untuk melindungi kulit dari sinar matahari yang bisa membuat warna kulit tidak merata dan masalah lainnya, Ersa tak pernah lupa untuk memakai sunscreen. Tak hanya itu, penggunaan sunscreen juga akan melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB yang dapat merusak kulit dengan menyebabkan tanda-tanda penuaan dini serta membuat kulit menjadi kusam dan gelap.

Oleh karena itu, Ersa selalu menggunakan produk sunscreen yang memiliki kandungan SPF di dalamnya sekaligus pelembap agar kulitnya tetap terhidrasi dengan maksimal. Sunscreen dipakai terakhir sebelum memakai makeup untuk memastikan skincare menyerap sempurna ke kulit terlebih dahulu.

6. Pakai night cream.

Rahasia awet muda ala Ersa Mayori Berbagai sumber

foto: freepik.com

Perawatan malam yang Ersa lakukan adalah penggunaan night cream. Produk night cream yang ia gunakan saat malam hari sebelum tidur adalah krim yang diformulasikan untuk membantu regenerasi kulit sekaligus melembapkan. Krim malam yang mampu memberikan kelembapan ekstra sering disebut dengan istilah ultra-hydrating dan deep nourishing.

Selain itu, ia juga memilih krim malam dengan kandungan antiaging di dalamnya untuk membantu merawat wajah sekaligus mencegah munculnya tanda-tanda penuaan. Sehingga saat pagi hari, kulitnya akan terasa lebih lembap, kenyal, dan cerah.

7. Rajin berolahraga.

Rahasia awet muda ala Ersa Mayori Berbagai sumber

foto: freepik.com

Selain menjaga kesehatan kulit, Ersa juga rutin olahraga tiga hingga lima kali seminggu dan makan makanan sehat. Hal ini ia lakukan untuk menjaga tubuhnya tetap bugar. Ia kerap kali mengikuti kelas gym dan pilates. Bahkan Ersa juga sangat memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi, seperti memperbanyak sayur dan buah untuk menjaga tubuhnya tetap sehat dan kulit tetap ternutrisi dari dalam.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES