7 Perawatan wajah awet muda Diana Pungky, rutin pakai eye cream

7 Perawatan wajah awet muda Diana Pungky, rutin pakai eye cream

Brilio.net - Diana Indah Pungky Pertiwi atau akrab dikenal sebagai Diana Pungky mengawali kariernya pada 1988 sebagai model di video klip lagu Cinta Anak Kampung yang dinyanyikan oleh Jamal Mirdad. Namanya mulai melambung di dunia entertainment saat ia membintangi sinetron era 1990-an hingga 2000an awal, seperti Kanan Kiri Ok dan Jinny Oh Jinny yang ditayangkan televisi swasta Tanah Air.

Aktingnya begitu terkenal saat ia membintangi sinetron Jinny Oh Jinny dengan lawan main Indra Bruggman. Diana membintangi karakter Jinny, seorang hantu perempuan yang memiliki kisah percintaan dengan manusia. Dalam peran yang sama, Diana juga membintangi sinetron Untung Ada Jinny dan Jinny Lagi Jinny Lagi, bersama dengan Ivan Ray.

Penampilan Diana Pungky masih terlihat menawan di usianya yang sudah akan memasuki 50 tahun. Kecantikan alaminya seolah tak pernah pudar ditelan zaman. Tentu saja, Diana punya cara khusus dalam menjaga penampilannya agar selalu terlihat cantik memesona. Perawatan intensif dan gaya hidup sehat adalah kunci utama bagi Diana menjalani kehidupannya. Dua hal tersebut dilakoninya dengan rajin dan konsisten.

Tak hanya perawatan di klinik kecantikan, Diana juga melakukan perawatan dengan produk-produk skincare. Lantas apa saja perawatannya? Berikut tujuh perawatan wajah awet muda Diana Pungky, seperti briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (3/11).

1. Lakukan perawatan cell therapy.

Perawatan wajah awet muda Diana Pungky Berbagai sumber

foto: freepik.com

Bintang sinetron Jinny oh Jinny itu diketahui menjalankan treatment kecantikan melalui teknologi cell therapy. Metode ini digunakannya untuk melawan kerutan dan penuaan di kulit yang kerap menjadi momok menakutkan bagi setiap wanita. Metode cell therapy tersebut menggunakan proses Patelette Rich Plasma (PRP) atau growth factor dari plasma darah. Metode PRP ini juga minim efek samping dan sempurna untuk mengembalikan kekencangan kulit lebih lama. Perawatan kecantikan ini juga bertujuan untuk memperbaiki permukaan dan struktur kulit, mengisi jaringan kulit yang sudah rusak, atau meremajakan sel.

2. Oxy facial.

Perawatan wajah awet muda Diana Pungky Berbagai sumber

foto: freepik.com

Selain perawatan cell therapy, Diana juga melakukan perawatan oxy facial. Oxy Facial adalah perawatan kulit wajah yang khusus dirancang untuk mengisi kembali kadar oksigen di kulit wajah. Efek yang didapat antara lain mencerahkan, menghaluskan dan mengembalikan penampilan kulit wajah fresh kembali. Tujuan dilakukannya oxy facial adalah untuk meremajakan kulit, yaitu mengurangi kerutan halus pada wajah, meningkatkan sirkulasi darah pada kulit, dan meningkatkan produksi kolagen untuk menghasilkan tampilan kulit yang lebih muda.

3. Rutin membersihkan wajah.

Perawatan wajah awet muda Diana Pungky Berbagai sumber

foto: freepik.com

Menjaga kebersihan wajah adalah salah satu rahasia Diana Pungky untuk mendapatkan wajah yang awet muda dan tetap sehat. Ia benar-benar memperhatikan kebersihan wajahnya dengan melakukan double cleansing. Pertama, ia membersihkan makeup-nya menggunakan micellar water terlebih dahulu. Tahap double cleansing kedua setelah micellar water adalah mencuci wajah menggunakan facial wash. Diana rutin mencuci wajahnya saat bangun tidur, selesai beraktivitas, dan sebelum tidur. Hal ini ia lakukan untuk memastikan wajahnya benar-benar bersih dari sebum, kotoran, dan sisa makeup yang menempel.

4. Aplikasikan moisturizer.

Perawatan wajah awet muda Diana Pungky Berbagai sumber

foto: freepik.com

Setelah membersihkan wajahnya, Diana juga tak melewatkan penggunaan moisturizer dalam skincare rutinnya. Menggunakan moisturizer secara rutin bisa menjadi jalan keluar untuk mengatasi wajah yang kering. Seperti diketahui, kulit kering akan lebih rentan mengalami tanda-tanda penuaan dini akibat kurangnya hidrasi pada kulit. Sebaiknya pilih produk moisturizer yang tepat dengan kulit wajah. Kandungan di dalam moisturizer mencegah agar kelembapan alami yang tersisa di kulit tidak hilang dan menguap.

5. Tak pernah lewatkan sunscreen.

Perawatan wajah awet muda Diana Pungky Berbagai sumber

foto: freepik.com

Untuk melindungi kulit dari sinar matahari yang bisa membuat warna kulit tidak merata dan masalah lainnya, Diana tak pernah lupa untuk memakai sunscreen. Tak hanya itu, penggunaan sunscreen juga akan melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB yang dapat merusak kulit dengan menyebabkan tanda-tanda penuaan dini serta membuat kulit menjadi kusam dan gelap. Oleh karena itu, Diana selalu menggunakan produk sunscreen yang memiliki kandungan SPF di dalamnya sekaligus pelembap agar kulitnya tetap terhidrasi.

6. Gunakan krim malam.

Perawatan wajah awet muda Diana Pungky Berbagai sumber

foto: freepik.com

Krim malam juga merupakan salah satu skincare harian yang tak pernah Diana lewatkan. Diana menggunakan krim yang diformulasikan untuk antiaging saat malam hari sebelum tidur. Krim antiaging adalah produk perawatan kulit yang dapat mengurangi kerutan, garis halus, dan tanda-tanda penuaan lain pada kulit. Krim antipenuaan kualitas terbaik memiliki bahan-bahan seperti shea butter, teh hijau, vitamin E dan B5, axerophthol, dan minyak jojoba. Kandungan yang terdapat pada krim ini memperkuat sel-sel melawan radikal bebas yang menyebabkan kerusakan pada kulit.

7. Rutin pakai eye cream.

Perawatan wajah awet muda Diana Pungky Berbagai sumber

foto: freepik.com

Hal terpenting yang menjadi rutinitas Diana Pungky adalah menggunakan eye cream. Diana menggunakan eye cream di bagian bawah mata untuk menyamarkan mata panda dan kantung matanya. Seperti yang dilansir dari Patricia Farris, seorang ahli dermatologi dari Tulane University School of Medicine, kulit di sekitar mata memang merupakan bagian paling rapuh di bagian wajah. Selain itu, bagian bawah mata lebih rentan terhadap kekeringan serta tanda-tanda kelelahan dan penuaan.

Untuk mencegah masalah penuaan dini atau mata panda, kamu bisa untuk memulai merawat area mata dengan penggunaan eye cream secukupnya. Jika kamu memiliki masalah mata panda, kamu bisa menggunakan eye cream yang mengandung vitamin C dan K untuk mengurangi masalah mata panda kamu. Untuk mengurangi kerutan halus di usia yang masih muda, kamu bisa menggunakan eye cream yang memiliki kandungan kolagen pada kulit, seperti retinol.

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES