7 Perawatan rambut kusut dan kusam ala Nikita Willy, pakai air beras

7 Perawatan rambut kusut dan kusam ala Nikita Willy, pakai air beras

Brilio.net - Nikita Willy merupakan salah satu selebriti yang dikenal sebagai ratunya sinetron. Tak hanya bermain sinetron, artis cantik ini juga pernah berkecimpung di dunia tarik suara bahkan hingga model. Wanita keturunan Minang ini pertama kali tampil dalam sinetron Hari Potret saat usianya menginjak delapan tahun.

Setahun kemudian, Nikita Willy akting kembali dalam sinetron Bulan dan Bintang pada 2003. Namun, namanya berhasil melambung setelah beradu akting dengan Evan Sanders dalam sinetron Roman Picisan pada 2007. Tak mau berpuas diri dengan kesuksesannya menjadi bintang layar kaca, Nikita menjajal akting untuk film layar lebar Bestfriend? dan MBA (Married By Accident). Kedua film tersebut tayang pada 2008.

Tawaran demi tawaran silih berdatangan, setelah membintangi sinetron Cookies serta Safa dan Marwah, pada 2009 Nikita kembali menjadi bintang utama dalam sinetron Nikita, sebuah judul sinetron yang diambil dari namanya sendiri. Sukses di layar kaca, Nikita pun menjajal kemampuannya di dunia tarik suara pada 2010. Ia merilis single religi pertamanya bertajuk Keyakinan Hati dan Kutetap Menanti. Tepat pada usia 18 tahun, Nikita pun merilis album perdananya bertitel Lebih dari Indah. Ia pun berkolaborasi dengan Oskar Mahendra dalam lagu Pantas Untukku.

Untuk memenuhi tuntutan profesi, Nikita Willy harus rela gonta-ganti gaya rambut. Ia tak memungkiri, kebiasaannya ini bisa merusak rambutnya. Ditambah lagi, sebagai figur publik yang memiliki aktivitas padat, Nikita mengaku jarang pergi ke salon.

Oleh karena itu, Nikita Willy selalu menjaga penampilannya dengan berbagai treatment. Meski begitu, Nikita juga masih melakukan treatment sederhana yang dilakukannya sendiri di rumah lho. Hal ini diungkapkan Niki melalui kanal YouTube pribadinya, istri Indra Priawan ini mengaku selalu melakukan treatment setiap ia merasa rambutnya sedang rusak.

Penasaran seperti apa perawatan rambut yang dilakukan Nikita Willy? Berikut tujuh perawatan rambut kusut dan kusam ala Nikita Willy seperti yang telah briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (26/10).

1. Gunakan hair oil dan plastik wrap.

Perawatan rambut kusut dan kusam ala Nikita Willy Berbagai sumber

foto: freepik.com

Untuk menjaga rambutnya tetap lembap dan berkilau secara alami, Nikita menggunakan hair oil sebelum keramas. Hair oil adalah minyak khusus rambut yang berfungsi untuk menjaga kelembapan, melembutkan, dan memberi kilau pada rambut. Salah satu produk perawatan rambut ini memiliki beragam manfaat untuk kesehatan dan kecantikan rambut. Menurut Niki, dengan rutin mengaplikasikan hair oil sebelum keramas, akan membuat rambut tetap lembap dan lembut.

Selain itu, hair oil juga mampu membantu memperkuat akar, meningkatkan sirkulasi darah, dan mempercepat pertumbuhan rambut. Kandungan minyaknya dipercaya dapat memperbaiki kutikula pada rambut. Pertama, Niki menggunakan campuran dari castor oil, kemiri, dan almond oil. Cairan ini di balurkan ke seluruh bagian rambut hingga ke kulit kepala. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Niki lantas membungkus rambutnya menggunakan plastik wrap dan membiarkannya selama satu hingga dua jam.

2. Bilas dengan air beras.

Perawatan rambut kusut dan kusam ala Nikita Willy Berbagai sumber

foto: freepik.com

Selanjutnya, Niki membilas rambutnya dengan air rendaman beras, yang sudah direndam selama dua hari. Setelah itu, Niki membiarkan bilasan tersebut selama 10 hingga 15 menit. Menurut Niki, air beras bermanfaat untuk mempercepat pertumbuhan rambut dan memperbaiki rambut-rambut yang bercabang.

Seperti dikutip dari Healthline, penelitian membuktikan bahwa inositol, yaitu bahan yang ditemukan dalam air beras mampu menembus ke dalam rambut yang rusak dan memperbaikinya dari dalam. Maka, hal ini akan berefek pada tampilan rambut yang sehat dan indah. Bahkan, inositol mampu membantu melindungi rambut dari kerusakan pada masa depan.

3. Gunakan sampo khusus.

Perawatan rambut kusut dan kusam ala Nikita Willy Berbagai sumber

foto: freepik.com

Guna menjaga kebersihan rambutnya, Nikita rutin keramas dua hari sekali menggunakan sampo yang diformulasikan untuk melembutkan dan memperkuat rambut. Sampo adalah salah satu produk perawatan rambut yang digunakan untuk membersihkan kulit kepala dan kotoran, sebum, serta keringat. Selain menghilangkan kotoran, sampo juga dapat melembutkan dan membuat rambut sehat dan tampak lebih berkilau.

Nikita juga memilih produk sampo yang mengandung bahan-bahan alami untuk mengatasi rambut rontok, di antaranya ginseng, minyak argan, biotin, dan vitamin E. Seperti diketahui, biotin merupakan kandungan yang telah lama dipercaya dapat menguatkan dan menebalkan rambut serta mengurangi rambut rontok.

4. Tak lupa pakai kondisioner.

Perawatan rambut kusut dan kusam ala Nikita Willy Berbagai sumber

foto: freepik.com

Selain memilih sampo khusus, Nikita juga tak pernah melewatkan penggunaan kondisioner setelah selesai keramas. Penggunaan kondisioner yang tepat sesuai dengan jenis rambut dapat mengurangi masalah pada rambut, salah satunya rambut rontok dan kusam. Bahkan, perawatan rambut yang satu ini dapat membantu memperkuat folikel untuk mencegah rambut rusak.

Apalagi bagi rambut yang kerap kali bersentuhan dengan alat styling, penggunaan kondisioner secara rutin mampu membuat rambut menjadi lebih kuat sehingga kerontokan bisa dicegah. Selain itu, kondisioner juga akan membuat rambut jadi lebih lembut dan tampak berkilau alami.

5. Pakai vitamin rambut.

Perawatan rambut kusut dan kusam ala Nikita Willy Berbagai sumber

foto: freepik.com

Tips perawatan rambut selanjutnya ala Nikita Willy, yaitu rutin menggunakan vitamin rambut. Nah, menggunakan vitamin rambut secara rutin bisa memberikan sejumlah manfaat bagi rambut. Hal ini ia lakukan untuk merawat rambutnya yang kerap kali di-styling dan terpapar bahan-bahan kimia seperti pewarna rambut dan alat catokan.

Seperti diketahui, hair vitamin sangat berguna untuk kamu yang punya rambut mudah patah dan sulit diatur. Tak hanya itu, hair vitamin juga dinilai lebih intensif untuk melembapkan dan menutrisi rambut. Kandungan vitamin E yang cukup banyak di dalamnya membuat hair vitamin lebih bisa menutrisi dan melembapkan tiap helai rambut.

6. Gunakan masker rambut.

Perawatan rambut kusut dan kusam ala Nikita Willy Berbagai sumber

foto: freepik.com

Hair mask atau masker rambut juga merupakan salah satu produk yang digunakan Nikita untuk merawat rambutnya. Sama seperti masker wajah, hair mask bermanfaat untuk memberi nutrisi dan memberi kelembapan pada kulit kepala dan batang rambut agar tidak rapuh dan rusak. Hair mask memiliki kandungan yang berbeda-beda. Umumnya kandungan utama yang terdapat pada hair mask adalah jojoba oil, minyak zaitun, atau minyak almond. Nikita menggunakan masker rambut sebagai perawatan mingguannya.

7. Creambath.

Perawatan rambut kusut dan kusam ala Nikita Willy Berbagai sumber

foto: freepik.com

Creambath merupakan salah satu perawatan yang Niki lakukan untuk mengatasi rambut kusut dan kusamnya, sekaligus menutrisi rambutnya. Creambath adalah perawatan rambut dan kulit kepala untuk melembapkan rambut yang kering, melembutkan dan memberi nutrisi pada rambut, serta mencegah rambut dari kerusakan.

Seperti diketahui, rambut yang kerap di-styling akan rentan mengalami kusut, kering, hingga patah. Oleh karena itu, dengan rutin melakukan creambath, rambut akan lebih mudah diatur, lembap, dan lembut meskipun digerai saat beraktivitas seharian.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES