7 Cara memanjangkan rambut ala Anggun C Sasmi, perhatikan teknik menyisir yang baik

7 Cara memanjangkan rambut ala Anggun C Sasmi, perhatikan teknik menyisir yang baik

Brilio.net - Anggun C Sasmi telah memulai kiprahnya di industri musik Tanah Air sejak belia. Dia merilis album pertama berjudul Dunia Aku Punya pada 1986, ketika usianya baru 12 tahun. Namun popularitas baru ia dapatkan saat menjadi penyanyi rock dengan mengeluarkan single berjudul Mimpi, tiga tahun kemudian.

Sebagai seorang publik figur internasional, Anggun juga dikenal memiliki rambut yang indah dan tebal. Apalagi ia kerap kali menggerai rambutnya di berbagai kesempatan. Wanita yang kini tinggal di Perancis ini mengungkapkan dirinya tak pernah merawat rambutnya ke salon. Namun, hal tersebut bukan tanpa alasan. Hal ini karena ia memiliki cara tersendiri untuk merawat rambut tebalnya agar tetap indah dan menawan.

Bagian tubuh yang menjadi ciri khas dari seorang Anggun ialah rambut yang terurai panjang yang selalu diidam-idamkan oleh sebagian perempuan di Indonesia. Terlepas dari rambutnya yang panjang, pasti Anggun memiliki cara untuk memanjangkan rambutnya. Lantas apa saja caranya?

Yuk, simak 7 cara memanjangkan rambut ala Anggun C Sasmi, seperti yang telah briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (13/12).

1. Selalu jaga kebersihan rambut.

Cara memanjangkan rambut ala Anggun C Sasmi Berbagai sumber

foto: freepik.com

Kunci utama punya rambut sehat adalah dari kulit kepala yang selalu terjaga kebersihannya. Kalau rambut bersih, pertumbuhan rambut juga akan lebih cepat. Karena kulit kepala yang kotor merupakan sarang bakteri dan kuman yang memicu kerusakan seperti rontok dan ketombe.

Anggun biasanya keramas secara rutin untuk membersihkan kulit kepala dari debu dan kotoran, paling tidak dua hari sekali. Gunakan sampo yang menutrisi, lengkap dengan kandungan biotin, Pro-Vitamin B5, dan antioksidan.

2. Gunakan masker rambut.

Cara memanjangkan rambut ala Anggun C Sasmi Berbagai sumber

foto: freepik.com

Salah satu cara cepat untuk memanjangkan rambut oleh sebagian orang ialah menggunakan masker rambut, hal tersebut pun juga dilakukan oleh Anggun dalam merawat rambutnya. Menggunakan masker rambut ini gunanya untuk menjaga agar rambut kamu terlihat indah, terlihat lebih rapi, dan lebih sehat.

Masker rambut sendiri tidak harus pakai masker yang dari salon, karena dalam menggunakan masker kamu bisa membuat masker yang lebih murah ataupun praktis dalam penggunaannya, contohnya seperti masker telur. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan masker rambut secara teratur, mungkin seminggu sekali atau dua minggu sekali dalam waktu satu bulan.

3. Memperhatikan asupan makanan, dengan memperbanyak protein.

Cara memanjangkan rambut ala Anggun C Sasmi Berbagai sumber

foto: freepik.com

Selain melakukan berbagai perawatan dari luar, ternyata cara untuk memanjangkan rambut dari dalam juga perlu diperhatikan, Anggun melakukan perawatan dari dalam dengan memperhatikan asupan makanan yang bergizi. Mengingat, rambut juga perlu nutrisi dari dalam supaya selalu sehat dan kuat.

Salah satu cara untuk memanjangkan rambut, pastikan banyak mengkonsumsi telur, ikan, ayam, kacang-kacangan, serta daging merah ke dalam menu diet mu. Wah pantas saja, selain memiliki rambut yang panjang dan indah, Anggun pun juga memiliki berat badan yang ideal. Hal tersebut dilakukan oleh Anggun dengan seimbang dalam merawat tubuhnya dari dalam dan luar.

4. Perhatikan teknik menyisir yang baik.

Cara memanjangkan rambut ala Anggun C Sasmi Berbagai sumber

foto: freepik.com

Menyisir rambut yang salah ternyata menjadi salah satu penghambat pertumbuhan rambut, sehingga butuh waktu lama untuk panjang. Tak hanya itu saja, bahkan teknik menyisir yang kurang tepat juga justru akan membuat rambut rontok dan kusut. Oleh karena itu, ia harus benar-benar merawat rambutnya agar terhindar dari kusut dan rontok. Salah satunya dengan menyisir rambut secara benar.

Anggun selalu menghindari menyisir rambut saat keadaannya masih basah. Hal ini karena kulit kepala dalam keadaan basah sangat rapuh, maka menyisir dalam keadaan ini justru akan menambah helaian rambut rontok. Kamu juga bisa menyisir rambut dengan perlahan-lahan sebanyak dua kali sehari, setidaknya selama dua menit, karena hal tersebut akan merangsang sirkulasi darah di kulit kepalamu.

Perlu diingat, untuk menyisir rambut gunakan sisir dengan gigi yang lebar atau gunakan sisir khusus dengan ujung yang bulat dan halus tidak terasa dikulit kepala serta lakukan setiap pagi dan malam, ya.

5. Lakukan pijatan kepala.

Cara memanjangkan rambut ala Anggun C Sasmi Berbagai sumber

foto: freepik.com

Bukan hal yang asing lagi nih jika para artis seperti Anggun untuk mendapatkan rambut yang indah dan lembut, cara yang sering dilakukannya ialah dengan memijat kepala. Memijat kulit kepala akan membantu memperlancar aliran darah pada kulit kepala sehingga mempercepat proses pertumbuhan rambut.

Pemijatan kepala tidak harus selalu dilakukan di salon. Kamu bisa melakukannya di rumah saat keramas. Pijatlah kulit kepala secara lembut selama tiga sampai lima menit.

6. Rawat kulit kepala.

Cara memanjangkan rambut ala Anggun C Sasmi Berbagai sumber

foto: freepik.com

Salah satu cara penting dalam memanjangkan rambut ialah lebih memperhatikan dalam merawat kulit kepala. Mungkin sebagian dari kita hal ini dirasa tidak perlu, tapi ternyata hal inilah yang membuat rambut semakin cepat panjang.

Salah satunya yaitu jangan sekali-kali mengaplikasikan hair conditioner pada akar rambut, karena hal tersebut akan menyebabkan hilangnya volume pada rambut serta membuat rambut semakin berminyak. Sehingga hal tersebut bisa mencegah pernapasan dan menyumbat pada pori-pori kepalamu.

Jadi, cara yang tepat untuk merawat kulit kepala ialah dengan mengoleskan kondisioner rambut hanya pada batang rambut saja, bukan pada kulit kepala.

7. Hindari hal-hal yang merusak rambut.

Cara memanjangkan rambut ala Anggun C Sasmi Berbagai sumber

foto: freepik.com

Banyak hal yang tak kamu sadari justru akan merusak rambutmu. Oleh karena itu, proses pertumbuhan rambut akan terhambat. Cara menghindarinya yaitu seperti, jangan pernah tidur dalam keadaan rambut terikat atau mengepang rambut dengan ketat.

Hal tersebut akan menghambat pertumbuhan rambut dan menyebabkan kerusakan pada rambut. Selain itu perhatikan juga material sarung bantal yang kamu gunakan, karena hal ini juga bisa membantumu dalam memiliki rambut yang lebih sehat dan lembut.

Tak hanya itu saja, meski rambutnya kerap di styling, ia menyiasatinya dengan suhu yang tidak terlalu panas agar kesehatan dan kelembapan rambut tetap terjaga. Dengan begitu rambutnya akan tampak lebih lembut, dibandingan dengan harus menggunakan alat styling yang bersuhu panas dan berdampak pada kerusakan rambut seperti rambut kusut, kering, patah, dan rontok.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES