7 Cara cerahkan wajah ala artis Korea, Song Hye-kyo pakai masker madu

7 Cara cerahkan wajah ala artis Korea, Song Hye-kyo pakai masker madu

Brilio.net - Memiliki paras wajah cantik, awet muda, dan cerah ala artis Korea Selatan memang impian semua wanita. Artis Korea memang memiliki pesona dengan kulit bersih, cerah, dan glowing.

Tentunya dengan wajah cerah dan glowing membuat pesona artis Korea ini terpancar dan mengalihkan perhatian fans. Sebenarnya apa sih yang membuat artis-artis Korea Selatan memiliki wajah cerah dan glowing? Di artikel brilio.net kali ini akan dibahas secara tuntas cara cerahkan wajah ala artis Korea yang bisa kamu coba.

Memiliki paras wajah glowing ala artis Korea tidak bisa didapatkan dengan cara instan. Untuk mendapatkan kulit cerah, bersih hingga glowing kamu memerlukan kesabaran yang ekstra.

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk memiliki wajah cerah seperti artis Korea. Kamu tidak harus membeli produk dengan harga yang dibandrol mahal atau bahkan membeli skincare asal Korea.

Ada loh beberapa artis Korea yang memiliki wajah cerah dan glowing, namun dengan cara yang sederhana. Alias menggunakan bahan-bahan natural dan alami.

Cara mencerahkan wajah ala artis Korea yang sederhana ini bisa kamu coba dan diterapkan dengan mudah. Berikut ini cara mencerahkan wajah ala artis Korea agar wajah tampak cerah bersih dan glowing seperti brilio.net sarikan dari berbagai sumber, Selasa (8/2).

1. Perawatan wajah pakai masker dari putih telur dan madu ala Song Hye-kyo.

7 Cara cerahkan wajah ala artis Korea, Song Hye-kyo pakai masker madu berbagai sumber

foto: Instagram/@kyo1122

Artis yang merupakan mantan istri dari aktor Song Joong-ki terlihat awet muda, walaupun kini usianya sudah menginjak 40 tahun. Wah, di usia yang telah menginjak kepala empat, sebenarnya apa sih rahasia di balik kecantikannya itu?

Artis yang membintangi drama Korea "Descendanst of The Sun" itu ternyata menggunakan skincare alami loh untuk perawatan wajahnya. Song Hye-kyo hanya menggunakan campuran putih telur dan madu yang digunakan untuk masker.

Madu adalah bahan alami yang memiliki khasiat untuk mencerahkan kulit dan membuat kulit menjadi lebih lembut, bercahaya dan lembap. Sedangkan untuk putih telur sendiri memiliki khasiat yang membuat kulit lebih kencang.

Cara membuat masker ala Song Hye-kyo pun cukup mudah sekali. Kamu hanya perlu mencampurkan putih telur dengan satu sendok madu murni.

Setelah masker siap, oleskan masker secukupnya ke wajah secukupnya. Perlu diingat sebelum mengoleskan ke wajah, pastikan wajah sudah dibersihkan. Diamkan masker selama kurang lebih 15 menit. Jika sudah 15 menit, bilas dengan air dingin.

2. Masker madu murni seperti yang diterapkan Song Hye-kyo.

7 Cara cerahkan wajah ala artis Korea, Song Hye-kyo pakai masker madu berbagai sumber

foto: Instagram/@kyo1122

Ternyata cara yang digunakan oleh Song Hye-kyo tidak hanya menggunakan masker putih telur dengan madu, melainkan juga menggunakan masker madu murni. Masker madu murni bisa loh digunakan untuk menyamarkan garis kerutan dan juga mencerahkan wajah jika rutin digunakan.

Untuk menggunakan masker ini cukup mudah meraciknya. Kamu hanya perlu madu dengan takaran 1:2. Kemudian campurkan dengan air biasa, bukan air matang. Jika masker sudah siap, oleskan secara merata ke seluruh wajah. Diamkan beberapa saat, hingga kering. Lalu bilas dengan air dan pijat-pijat.

3. Rajin minum air putih yang bikin kulit IU dan Klaudia Kim lembap.

7 Cara cerahkan wajah ala artis Korea, Song Hye-kyo pakai masker madu berbagai sumber

foto: Instagram/@dlwlrma

Siapa yang tidak mengenal IU artis Korea multitalenta dan Klaudia Kim si pemeran "Nagini" dalam film "The Crimes of Grindelwald ?" Hampir semua orang mengenal keduanya karena memiliki kecantikan yang luar biasa.

Kamu tahu nggak sih, di balik wajah mereka yang glowing, salah satu rahasianya ialah rutin minum air putih, loh.

Ya, benar! Air putih membantu kulit agar terhidrasi. Dengan rajin meminum air putih bisa menjaga kesehatan kulit kamu. Agar kulit tetap terhidrasi, kuncinya dengan memenuhi kebutuhan air setiap harinya.

4. Rutin mengonsumi madu rahasia Park Shin-hye menjaga kecerahan wajah.

7 Cara cerahkan wajah ala artis Korea, Song Hye-kyo pakai masker madu berbagai sumber

foto: Instagram/@ssinz7

Park Shin-hye ternyata rajin mengonsumsi madu yang memiliki segudang manfaat, baik untuk kesehatan atau kecantikan.

Dilansir dari Healthline, Selasa (8/2), madu bermanfaat untuk menghilangkan jerawat dan membantu mempercepat menghilangkan bekas noda hitam.

5. Istirahat cukup dan banyak minum air putih rahasia kecantikan Han So-hee.

7 Cara cerahkan wajah ala artis Korea, Song Hye-kyo pakai masker madu berbagai sumber

foto: Instagram/@xeesoxee

Istirahat cukup dan memiliki kualitas tidur yang baik ternyata mempengaruhi kecantikan wajah dan kulit. Istirahat dan jam tidur dengan kualitas yang tidak baik bisa menyebabkan kulitmu terlihat tidak segar dan cerah. Jika menginginkan kulit wajah cerah dan glowing seperti Han So-hee, kamu bisa memulainya dengan mengubah kualitas jam tidur yang lebih baik.

Selain memperbaiki kualitas tidur, artis yang pernah membintangi drama "The World of The Married" ini uga rajin minum air putih seperti halnya artis Korea lain. Dilansir dari Womenshealthmag, kulit akan menjadi lebih kusam jika asupan air kurang.

Tidak hanya kusam, kekurangan air akan membuat pori-pori kulit menonjol. Untuk memenuhi asupan air dalam tubuh, setidaknya kamu menargetkan 8 hingga 10 gelas per hari.

6. Menggunakan masker dan serum teh hijau menjadi cara mencerahkan wajah ala Yoona SNSD.

7 Cara cerahkan wajah ala artis Korea, Song Hye-kyo pakai masker madu berbagai sumber

foto: Instagram/@yoona__lim

Member idol group SNSD yang satu ini memang dikenal memiliki paras wajah glowing dan flawless. Tak heran jika ia menjadi member yang paling bersinar.

Di balik rahasia paras wajah glowing dan flawless Yoona SNSD, ternyata ia tidak pernah absen untuk menggunakan masker dan serum teh hijau.

Teh hijau dikenal memiliki segudang manfaat. Dilansir dari Healthline, teh hijau memiliki kandungan antioksidan, antiinflamasi, dan anti aterosklerosis.

Manfaat teh hijau untuk kecantikan wajah antara lain untuk mengobati wajah berjerawat, mengatasi kulit berminyak, menunda penuaan, dan mengurangi penuaan dini.

7. Rahasia cantik dan cara mencerahkan wajah Bae Suzy Miss A dengan menerapkan metode 4-2-4.

7 Cara cerahkan wajah ala artis Korea, Song Hye-kyo pakai masker madu berbagai sumber

foto: Instagram /@skuukzky

Artis cantik yang berada di bawah naungan JYP Entertainment Agency kini mempunyai rahasia kencantikan di balik wajahnya yang flawless. Ia rajin menerapkan metode 4-2-4 "cleansing method."

Dilansir dari Thefashionspot, 4-2-4 "Cleansing method" merupakan cara yang telah lama digunakan oleh wanita mulai dari tahun 1994. Maksud dari metode ini adalah teknik pembersihan wajah yang dalam.

Tekni ini berfokus untuk membersihkan sirkulasi dengan menggunakan teknik pemijatan. Penerapan metode ini dilakukan dengan jangka waktu kurang lebih 4 menit. Empat menit dengan menggunakan minyak pembersih. Dua menit memijat dengan menggunakan pembersih krim. Kemudian empat menit terakhir dengan menggunakan kombinasi 2 menit membilas dengan air hangat dan 2 menit menggunakan air dingin. Teknik 4-2-4 ini harus rutin dilakukan sebelum tidur dengan mengombinasikan serum, pelembap, dan krim malam.

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES