6 Skincare rutin pesinetron Sheza Idris ini bikin tampak awet muda

6 Skincare rutin pesinetron Sheza Idris ini bikin tampak awet muda

Brilio.net - Drisha Wijayanka Idris atau biasa disebut Sheza Idris merupakan pesinetron dan penyanyi Tanah Air. Awal kariernya di dunia hiburan di mulai dengan menjadi model, setelah itu merambah ke dunia sinetron. Debut sinetron dari Sheza Idris melalui sinetron Luv.

Sinetron lain yang kemudian dibintanginya antara lain Love, Ada Apa Dengan Cinta, Heart, Opera SMU, dan Hikmah 3. Dari akting, Sheza lalu menjajal dunia tarik suara. Awal 2010, Sheza yang telah merilis album kompilasi NAGASWARA VARIOUS ARTIST, merilis single debutnya, Nggak Dong.

Sebagai seorang publik figur, Sheza Idris dituntut untuk selalu tampil cantik. Sama seperti kaum hawa lainnya, pemain sinetron itu juga selalu mengharapkan kulitnya tampil cantik dan sehat. Selain memakai makeup, Sheza juga menggunakan produk perawatan kecantikan seperti skincare.

Salah satu syarat dia memilih produk kecantikan tentunya adalah kandungannya. Sheza selalu selektif untuk memilih produk dari melihat izin BPOM hingga logo halal. Hal ini ia lakukan untuk menutrisi wajahnya agar tetap sehat dan terhindar dari berbagai masalah kulit. Apalagi dirinya yang sudah memasuki umur kepala tiga, membuatnya harus lebih ekstra dalam merawat wajahnya agar terhindar dari tanda-tanda penuaan.

Lantas, apa saja skincare yang digunakan? Berikut enam skincare rutin pesinetron Sheza Idris yang bikin wajahnya awet muda, seperti yang telah briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (19/11).

1. Rajin bersihkan wajah.

Skincare rutin pesinetron Sheza Idris Berbagai sumber

foto: freepik.com

Untuk menjaga wajahnya agar tetap sehat dan terhindar dari berbagai permasalahan kulit, Sheza rajin membersihkan wajahnya. Karena harus selalu bersentuhan dengan berbagai produk makeup dan padatnya aktivitas di luar ruangan, membuat Sheza harus ekstra membersihkan wajahnya dengan double cleansing.

Pertama, ia membersihkan makeup-nya menggunakan micellar water terlebih dahulu. Hal ini ia lakukan untuk mengangkat makeup, sebum, dan kotoran yang menempel sebelum menggunakan facial wash yang akan memaksimalkan kebersihan wajahnya.

Tahap double cleansing kedua setelah micellar water adalah mencuci wajah menggunakan facial wash. Sheza rutin mencuci wajahnya saat bangun tidur, selesai beraktivitas, dan sebelum tidur. Hal ini ia lakukan untuk memastikan wajahnya benar-benar bersih dari sebum, kotoran, dan sisa makeup yang menempel.

2. Pakai toner yang melembapkan.

Skincare rutin pesinetron Sheza Idris Berbagai sumber

foto: freepik.com

Setelah memastikan wajahnya benar-benar bersih, Sheza melanjutkan dengan mengaplikasikan hydration toner. Hal ini ia lakukan untuk membuat wajahnya tetap terasa lembap. Karena toner umumnya mengandung berbagai bahan aktif dengan kegunaan tersendiri. Beberapa di antaranya, yakni gliserin untuk menjaga kulit tetap lembap.

Selain saat pagi hari, Sheza juga selalu mengaplikasikan toner pada malam hari sebelum tidur. Hal ini bertujuan untuk memberikan hidrasi kulitnya dan memaksimalkan penyerapan skincare selanjutnya.

Hydration toner dibuat dari bahan-bahan yang memberikan kelembapan atau bekerja dengan mengunci air dalam sel-sel kulit. Bahan yang digunakan antara lain hyaluronic acid, gel lidah buaya, dan vitamin E.

3. Gunakan serum.

Skincare rutin pesinetron Sheza Idris Berbagai sumber

foto: freepik.com

Dengan menggunakan serum, wajah Sheza akan ternutrisi secara optimal. Ia memilih serum yang diformulasikan untuk mencerahkan sekaligus melembapkan wajah. Kandungan yang ia pilih adalah agen pencerah seperti niacinamide dan alpha arbutin, serta hyaluronic acid untuk melembapkan. Dalam dunia perawatan kulit, hyaluronic acid diandalkan untuk menghidrasi kulit. Zat aktif ini mampu melembapkan kulit serta ampuh mencegah penuaan dini.

4. Moisturizer.

Skincare rutin pesinetron Sheza Idris Berbagai sumber

foto: freepik.com

Moisturizer juga merupakan salah satu produk yang tak pernah Sheza lewatkan dalam rutinitas hariannya. Moisturizer merupakan skincare yang mampu membuat kulit terjaga kelembapannya sekaligus mengontrol produksi minyak berlebih pada wajah. Apalagi bagi orang yang sudah memasuki usia 30 tahun ke atas seperti Sheza Idris, akan lebih rentan mengalami tanda-tanda penuaan dini akibat kurangnya hidrasi pada kulit. Kandungan di dalam moisturizer mencegah agar kelembapan alami yang tersisa di kulit tidak hilang dan menguap.

5. Gunakan sunscreen.

Skincare rutin pesinetron Sheza Idris Berbagai sumber

foto: freepik.com

Untuk melindungi kulit dari sinar matahari yang bisa membuat warna kulit tidak merata dan masalah lainnya, Sheza tak pernah lupa untuk memakai sunscreen. Tak hanya itu, penggunaan sunscreen juga akan melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB yang dapat merusak kulit dengan menyebabkan tanda-tanda penuaan dini serta membuat kulit menjadi kusam dan gelap. Oleh karena itu, ia selalu menggunakan produk sunscreen yang memiliki kandungan SPF di dalamnya sekaligus pelembap agar kulitnya tetap terhidrasi dengan maksimal.

6. Pakai krim antiaging.

Skincare rutin pesinetron Sheza Idris Berbagai sumber

foto: freepik.com

Perawatan malam yang Sheza lakukan adalah penggunaan krim antiaging. Krim antiaging adalah produk yang bertujuan untuk memperlambat atau mengurangi tanda-tanda penuaan yang muncul, termasuk pada kulit. Tak ayal bila penggunaan produk antiaging menjadi sangat penting, terutama bagi Sheza yang sudah berusia lebih dari 30 tahun. Sehingga saat pagi hari, kulitnya akan terasa lebih lembap, kenyal, dan cerah.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES