5 Step skincare Ira Wibowo ini bikin awet muda di usia setengah abad

5 Step skincare Ira Wibowo ini bikin awet muda di usia setengah abad

Brilio.net - Raden Ayu Ira Wibowo Wirjodiprodjo atau biasa dikenal dengan Ira Wibowo adalah seorang aktris keturunan Jawa dan Jerman. Ira pertama kali bermain film dalam judul Pencuri Cinta pada 1984, saat usianya 17 tahun. Hingga kini, Ira juga masih aktif bermain film.

Salah satu film paling populernya pada 2018 adalah Dilanku, 1990. Meski sudah berkarier di dunia hiburan sejak 1980-an, Ira Wibowo masih terlihat awet muda pada usianya yang sudah lebih dari setengah abad.

Tak bisa dimungkiri, kecantikan wanita tentu akan dimakan usia. Semakin lama kulit akan jadi kendur dan muncul keriput serta garis halus pada wajah.

Walau sudah tidak muda lagi, Ira Wibowo tetap terlihat cantik dan tak kalah dengan artis muda lain. Menginjak usia 55 tahun, Ira ternyata memiliki kiat khusus agar ia selalu tampak awet muda.

Ira Wibowo memang tidak suka menggunakan makeup yang terlalu menor, sebab itu selalu terlihat cantik natural. Namun, Ira mengatakan cara menjaga kulitnya tetap awet muda sebenarnya sederhana. Karena ia hanya menggunakan skincare rutin yang dipakai sehari-hari.

Lantas apa saja skincare yang ia pakai? Yuk, simak lima step skincare Ira Wibowo berikut ini yang bikin awet muda di usia setengah abad, seperti yang telah briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat(2/12).

1. Rutin membersihkan wajah sebelum tidur.

Step skincare Ira Wibowo Berbagai sumber

foto: freepik.com

Menjaga kebersihan wajah adalah salah satu rahasia Ira untuk mendapatkan wajah yang awet muda. Meskipun memiliki aktivitas yang padat, Ira tidak pernah lupa untuk membersihkan wajahnya, terutama pada malam hari untuk mengangkat makeup yang menempel seharian.

Tak hanya saat mandi, sebelum tidur ia juga selalu membersihkan wajahnya secara rutin. Ira juga mengungkapkan pentingnya melakukan pembersihan wajah setiap hari agar kulit selalu sehat dan terhindar dari berbagai permasalahan kulit. Ira menggunakan produk skincare seperti cleansing gel dan facial wash untuk membuat wajahnya bersih secara optimal.

2. Pakai serum.

Step skincare Ira Wibowo Berbagai sumber

foto: freepik.com

Dengan menggunakan serum, wajah Ira akan ternutrisi secara optimal. Ia memilih serum yang diformulasikan untuk mencegah tanda-tanda penuaan seperti antiaging sekaligus melembapkan wajah. Kandungan yang ia pilih adalah niacinamide, vitamin C, dan hyaluronic acid.

Dalam dunia perawatan kulit, hyaluronic acid diandalkan untuk menghidrasi kulit. Zat aktif ini mampu melembapkan kulit serta ampuh mencegah penuaan dini.

Sedangkan vitamin C bermanfaat untuk mencerahkan wajah sekaligus membantu regenerasi kulit. Dengan begitu, wajahnya selalu tampak glowing, bebas kusam, dan terhindar dari tanda-tanda penuaan. Sementara niacinamide mampu berperan dalam mencerahkan wajah, meratakan warna kulit, serta menghilangkan flek hitam.

3. Gunakan pelembap.

Step skincare Ira Wibowo Berbagai sumber

foto: freepik.com

Selain produk pembersih wajah, mantan istri dari Katon Bagaskara itu juga selalu menggunakan pelembap setiap hari. Tidak hanya saat pagi hari, Ira juga kerap mengaplikasikan pelembap sebelum tidur. Langkah ini sangat penting agar wajah lembap dan terhidrasi dengan baik. Bahkan juga bisa menjaga kekenyalan kulit.

Hal ini karena pelembap membantu menghidrasi kulit dan menjaganya agar tidak kering terutama untuk cuaca malam hari yang cenderung kering. Oleh sebab itu, kamu juga bisa menerapkan pelembap sebelum tidur seperti Ira. Hal ini juga menjadi salah satu cara Ira untuk membuat wajahnya tampak kenyal dan awet muda.

4. Pakai night cream.

Step skincare Ira Wibowo Berbagai sumber

foto: freepik.com

Perawatan malam yang Ira lakukan adalah menggunakan night cream. Produk yang ia gunakan saat malam hari sebelum tidur adalah krim yang diformulasikan untuk membantu regenerasi kulit sekaligus melembapkan. Krim malam yang mampu memberikan kelembapan ekstra sering disebut dengan istilah ultra-hydrating dan deep nourishing.

Selain itu, ia juga memilih krim malam dengan kandungan antiaging di dalamnya untuk membantu merawat wajah sekaligus mencegah munculnya tanda-tanda penuaan. Sehingga saat pagi hari, kulitnya akan terasa lebih lembap dan kenyal.

5. Tak lupa aplikasikan sunscreen.

Step skincare Ira Wibowo Berbagai sumber

foto: freepik.com

Penggunaan sunscreen juga menjadi cara Ira menjaga kulitnya terhindar dari paparan buruk sinar matahari penyebab masalah kulit. Sunscreen sangat penting untuk kesehatan kulit. Seperti diketahui, Ira memiliki aktivitas yang padat setiap harinya. Bahkan dirinya sering melakukan kegiatan di luar ruangan sehingga rentan terkena sinar matahari.

Oleh karena itu, dengan penggunaan sunscreen yang ber-SPF, Ira bisa menjaga kulitnya agar tidak terpapar matahari secara langsung. Tak hanya itu, penggunaan sunscreen juga akan melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB yang dapat merusak kulit dengan menyebabkan tanda-tanda penuaan dini serta membuat kulit menjadi kusam dan gelap.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES