5 Skincare rutin ala Andi Soraya ini bikin wajah glowing dan awet muda

5 Skincare rutin ala Andi Soraya ini bikin wajah glowing dan awet muda

Brilio.net - Andi Soraya atau akrab disapa Aya mengawali kariernya sebagai model iklan dan mulai merambah dunia seni peran lewat sinetron Air Mata Terakhir yang pernah tayang di RCTI. Perempuan berdarah Arab-Cirebon-Bugis ini juga dikenal sebagai bintang dari beberapa produk iklan, seperti Prenagen, GSM-XL, Bank Bukopin, B-29, Vegeta, Bank Mandiri dan Hit. Tahun 2008, Andy merambah layar lebar dengan membintangi film komedi dewasa, Anda Puas, Saya Loyo.

Usia Andi Soraya boleh saja sudah hampir setengah abad. Tapi lihatlah, wajahnya masih saja kinclong. Ibu tiga anak itu terlihat awet muda.

Rahasia awet muda mantan pasangan Steve Emmanuel itu selalu tampil natural. Andi Soraya memang tak suka penampilan berlebihan. Tak hanya itu saja, Andi mengaku tidak melakukan perawatan kecantikan yang neko-neko. Dia hanya menerapkan pola hidup sehat saja.

Menurutnya menjadi cantik adalah pilihan, maka dia kini mulai rutin menggunakan produk perawatan kulit atau skin care dengan mengunjungi dokter kecantikan terpercaya. Meski begitu, wanita yang kini menikah dengan pengusaha Andi Ali Gaffar Patappe itu tak bersedia melakukan operasi plastik atau melakukan perawatan yang mengubah wajahnya.

Menurutnya prosedur perawatan kecantikan itu tidak membuatnya cantik natural. Ia justru menggunakan produk skincare yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit wajahnya.

Lantas, apa saja skincare rutin ala Andi Soraya? Berikut lima skincare rutin ala Andi Soraya yang bikin wajah glowing dan awet muda, seperti yang telah briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Minggu (13/11).

1. Bersihkan wajah pakai double cleansing.

Skincare rutin ala Andi Soraya Berbagai sumber

foto: freepik.com

Sebagai seorang wanita yang tak bisa lepas dari makeup, membersihkan wajah adalah hal yang harus diperhatikan. Begitupun dengan Andi yang selalu membersihkan wajahnya dengan double cleansing. Sebelum menggunakan facial wash, Andi selalu membersihkan makeup-nya dengan micellar water terlebih dahulu.

Tahap double cleansing kedua setelah micellar water adalah mencuci wajah menggunakan facial wash. Andi rutin mencuci wajahnya saat bangun tidur, selesai beraktivitas, dan sebelum tidur.

Hal ini dirinya lakukan untuk memastikan wajahnya benar-benar bersih dari sebum, kotoran, dan sisa makeup yang menempel. Tak lupa ia juga memilih produk facial wash yang menghidrasi seperti aloe vera untuk tidak membuat wajahnya kering usai mencuci wajah.

2. Aplikasikan serum.

Skincare rutin ala Andi Soraya Berbagai sumber

foto: freepik.com

Salah satu produk skincare yang menjadi andalan Andi adalah serum. Dengan menggunakan serum, wajahnya akan ternutrisi secara optimal. Ia memilih serum yang diformulasikan untuk mencerahkan sekaligus melembapkan wajah. Kandungan yang ia pilih adalah niacinamide dan hyluronic acid.

Dalam dunia perawatan kulit, hyaluronic acid diandalkan untuk menghidrasi kulit. Zat aktif ini mampu melembapkan kulit serta ampuh mencegah penuaan dini.

Dengan begitu, wajahnya selalu tampak glowing, bebas kusam, dan terhindar dari tanda-tanda penuaan. Sementara niacinamide mampu berperan dalam mencerahkan wajah, meratakan warna kulit, serta menghilangkan flek hitam.

3. Pakai pelembap.

Skincare rutin ala Andi Soraya Berbagai sumber

foto: freepik.com

Setelah mengaplikasikan serum, Andi juga tak melewatkan penggunaan pelembap dalam skincare rutinnya. Jika kamu sering mengalami masalah kulit kering, menggunakan pelembap secara rutin mungkin bisa jadi jalan keluar untukmu.

Apalagi bagi orang yang sudah memasuki usia hampir setengah abad seperti Andi Soraya, akan lebih rentan mengalami tanda-tanda penuaan dini akibat kurangnya hidrasi pada kulit. Kandungan di dalam pelembap mencegah agar kelembapan alami yang tersisa di kulit tidak hilang dan menguap.

4. Gunakan sunscreen.

Skincare rutin ala Andi Soraya Berbagai sumber

foto: freepik.com

Penggunaan sunscreen bermanfaat untuk melindungi kulit dari sinar matahari yang bisa membuat warna kulit tidak merata dan masalah lainnya. Tak hanya itu, penggunaan sunscreen juga akan melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB yang dapat merusak kulit dengan menyebabkan tanda-tanda penuaan dini serta membuat kulit menjadi kusam dan gelap.

Oleh karena itu, Andi selalu menggunakan sunscreen yang memiliki kandungan SPF di dalamnya sekaligus pelembap agar kulitnya tetap terhidrasi dengan maksimal.

5. Rutin pakai night cream.

Skincare rutin ala Andi Soraya Berbagai sumber

foto: freepik.com

Perawatan malam yang Andi lakukan adalah penggunaan night cream. Produk night cream yang ia gunakan saat malam hari sebelum tidur adalah krim yang diformulasikan untuk membantu regenerasi kulit sekaligus melembapkan.

Selain itu, ia juga memilih krim malam dengan kandungan antiaging di dalamnya untuk membantu merawat wajah sekaligus mencegah munculnya tanda-tanda penuaan. Sehingga saat pagi hari, kulitnya akan terasa lebih lembap, kenyal, dan cerah.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES