5 Rahasia wajah tak menua Diah Permatasari di usia 51, santap kolagen

5 Rahasia wajah tak menua Diah Permatasari di usia 51, santap kolagen

Brilio.net - Wajah awet muda dan tak menua seiring dengan berjalannya waktu merupakan impian bagibanyak orang. Tentunya untuk mendapatkan wajah awet muda dan sehat tidak didapatkan begitu saja. Perlu perawatan ekstra agar kecantikan kulit tetap terjaga. Sama halnya seperti yang dilakukan oleh artis senior Diah Permatasari.

Diah Permatasari merupakan seorang aktris yang memulai kariernya di dunia modeling sejak tahun 1989 lalu. Wanita kelahiran tahun 1971 itu sempat memenangkan juara dua ajang pencarian bakat model wajah Covergirl Mode pada tahun 1987. Kemudian menjadi juara dua pada ajang Putri Ayu Indonesia. Sementara itu, nama Diah Permatasari semakin naik daun setelah berhasil membintangi film "Si Manis Jembatan Ancol".

Tidak hanya itu, kini Diah Permatasari tengah sibuk mengurus keluarga. Walaupun begitu, aktris kelahiran Surakarta itu tetap aktif di media sosial dan membagikan foto dirinya. Dari unggahan foto tersebut terlihat wajah Diah Permatasari tidak menua seiring bertambahnya usia. Aktris tersebut justru terlihat lebih awet muda di usianya yang kini menginjak 51 tahun.

Agar wajahnya terlihat awet muda Diah Permatasari pun memiliki cara tersendiri menjaga kecantikan kulitnya itu. Nah, penasaran dengan rahasia wajah awet muda Diah Permatasari? Berikut ini rahasianya, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (24/11).

1. Rutin olahraga.

Rahasia wajah awet muda Diah Permatasari  Berbagai sumber

foto: Freepik.com

Rahasia wajah awet muda pertama yang dilakukan oleh Diah Permatasari adalah rutin melakukan olahraga. Kegiatan ini menjadi kunci utama kecantikan wajahnya tetap terjaga hingga kini. Wanita yang membintangi film "Oma: The Demonic" itu rutin melakukan olahraga dua hari sekali. Biasanya olahraga yang dilakukan oleh Diah Permatasari adalah treadmill, dan renang.

Nah, olahraga renang ini ternyata memiliki manfaat lho bagi kecantikan kulit. Manfaatnya yaitu mencegah munculnya jerawat, memperbaiki sel kulit, mengatasi kulit berminyak, dan eksfoliasi kulit secara alami.

2. Memperhatikan asupan makanan.

Rahasia wajah awet muda Diah Permatasari  Berbagai sumber

foto: Freepik.com

Aktris senior yang pernah membintangi serial "Wiro Sableng" itu tidak hanya rutin olahraga saja. Melainkan, ia juga memperhatikan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuhnya itu. Diah Permatasari ternyata menghindari mengonsumsi nasi. Sebagai gantinya, ia pun mengonsumsi sayuran ataupun buah-buahan. Bahkan ia pun suka mengonsumsi jus sayur.

3. Mengonsumsi kolagen.

Rahasia wajah awet muda Diah Permatasari  Berbagai sumber

foto: Freepik.com

Rahasia berikutnya yaitu rutin mengonsumsi kolagen. Nah, kolagen yang dikonsumsi bukan berbentuk seperti produk. Namun, ia mengkonsumsi kolagen yang berasal dari buah-buahan, seperti kiwi, pepaya, jambu biji, dan leci.

4. Selalu berpikiran positif.

Rahasia wajah awet muda Diah Permatasari  Berbagai sumber

foto: Freepik.com

Tidak hanya menjaga kecantikan kulit dari dalam saja. Diah Permatasari juga berusaha selalu berpikiran positif. Ia berusaha untuk bahagia dan selalu bersyukur. Dikutip briliobeauty.net dari fivesso, Kamis (24/11) berpikiran positif bisa mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini.

Jika pikiran terlalu stress, hal ini bisa menyebabkan peningkatan hormon kortisol yang bisa menimbulkan peradangan. Munculnya peradangan ini membuat kolagen dalam kulit menjadi hilang sehingga kulit menjadi kusam, berminyak, dan munculnya jerawat.

5. Mengonsumsi teh hijau.

Rahasia wajah awet muda Diah Permatasari  Berbagai sumber

foto: Freepik.com

Tidak hanya itu saja, aktris cantik ini juga menjaga kecantikan kulitnya dengan mengonsumsi teh hijau. Nah, teh hijau ini memiliki berbagai manfaat bagi kulit. Dikutip briliobeauty.net dari Heallhtline, teh hijau memiliki beberapa manfaat seperti melindungi kulit, mencegah munculnya jerawat, mengatasi iritasi dan kemerahan, serta melembapkan kulit.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES