5 Rahasia wajah awet muda aktris FTV Imelda Therinne, pakai masker DIY

5 Rahasia wajah awet muda aktris FTV Imelda Therinne, pakai masker DIY

Brilio.net - Mempunyai paras cantik dan awet muda pastinya impian bagi setiap wanita. Berbagai perawatan dilakukan oleh wanita demi memiliki kecantikan kulit yang mereka dambaan. Mulai perawatan dengan harga terjangkau hingga perawatan wajah yang dibanderol ratusan juta. Namun, menjaga kecantikan wajah tidak harus merogoh kocek mahal. Terdapat sejumlah perawatan yang tidak membuat kantong jebol, salah satunya yaitu menggunakan bahan alami. Cara inilah yang dilakukan oleh aktris cantik Imelda Therinne.

Aktris yang aktif bermain dalam film televisi (FTV) dan sinetron itu menjaga kecantikan wajah agar tetap awet muda dengan menggunakan cara alami, seperti halnya masker dari bahan yang dibuatnya sendiri (DIY). Masker wajah dari bahan alami ini memiliki berbagai manfaat yang tak kalah dari perawatan modern. Beberapa manfaatnya yaitu menutrisi, membersihkan, melembapkan, eksfoliasi, mengencangkan, mencerahkan, dan mengatasi masalah kulit.

Tidak hanya itu saja, aktris yang kini berusia 40 tahun itu juga mengimbangi perawatannya dengan menjalankan pola hidup sehat dan menggunakan skincare. Rangkaian skincare yang digunakan pun tidak banyak. Nah, penasaran dengan rahasia wajah awet muda yang dilakukan oleh Imelda Therinne? Yuk, simak 5 rahasia wajah awet muda Imelda Therinne, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (7/11).

1. Menggunakan serum.

 Rahasia wajah awet muda Imelda Therinne Instagram

foto: Instagram/@imeldatherinne

Rahasia wajah awet muda ala Imelda Therinne yang pertama yaitu rutin menggunakan serum wajah. Ketika menggunakan serum wajah, Imelda tidak sembarangan memilih serum. Wanita kelahiran Jakarta itu memilih menggunakan serum antiaging. Nah, produk kecantikan yang digunakan itu memiliki sejumlah manfaat seperti mencegah penuaan dini, mengatasi kulit kering dan kendur, menyamarkan noda gelap, dan mengatasi jerawat.

2. Menggunakan tabir surya.

 Rahasia wajah awet muda Imelda Therinne Instagram

foto: Instagram/@imeldatherinne

Memiliki kegiatan yang cenderung banyak dilakukan di luar ruangan, membuat bintang film "Ratu Ilmu Hitam" itu rutin menggunakan tabir surya. Produk kecantikan ini sangat penting baginya. Pasalnya tabir surya ini bisa mencegah sunburn karena sengatan matahari, mencegah munculnya flek hitam, mengatasi hiperpigmentasi, mencegah penuaan dini, dan mencegah kanker kulit.

3. Rutin olahraga.

 Rahasia wajah awet muda Imelda Therinne Instagram

foto: Instagram/@imeldatherinne

Tidak hanya menjaga kecantikannya dari luar saja, ibu dua anak tersebut juga merawat kulit dari dalam, seperti halnya olahraga. Nah, biasanya Imelda melakukan beberapa macam olahraga, seperti pilates, boxing, dan jogging.

Sementara itu, olahraga tidak hanya membuat tubuh sehat saja, namun berpengaruh penting pada kecantikan kulit. Dikutip briliobeauty.net dari Everydayhealth, olahraga dapat meningkatkan aliran darah ke kulit. Proses tersebut dapat memberikan manfaat seperti mengurangi kantong mata, mencerahkan, dan mencegah penuaan dini.

4. Menggunakan masker dari tomat.

 Rahasia wajah awet muda Imelda Therinne Instagram

foto: Instagram/@imeldatherinne

Wanita yang pernah meraih penghargaan sebagai pemeran utama wanita terbaik di Indonesian Movie Actors Awards 2013, merawat wajahnya dengan masker dari tomat. Biasanya masker tomat ini digunakan sebelum tidur.

Masker tomat sendiri memiliki sejumlah manfaat, seperti mencegah penuaan dini, meningkatkan produksi kolagen, mengurangi minyak, mencegah jerawat, melembapkan, dan mencerahkan.

5. Menggunakan masker telur.

 Rahasia wajah awet muda Imelda Therinne Instagram

foto: Instagram/@imeldatherinne

Tidak hanya masker tomat saja yang digunakan. Wanita keturunan Minangkabau itu juga menggunakan masker dari putih telur ataupun alpukat. Kedua bahan alami tersebut bisa membantu mengangkat sel-sel kulit mati, mencegah dan menghilangkan jerawat, melembapkan, dan mencerahkan kulit wajah.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES