5 Perawatan wajah ala Tya Arifin ini bikin mulus dan bebas jerawat

5 Perawatan wajah ala Tya Arifin ini bikin mulus dan bebas jerawat

Brilio.net - Nurtria Wulandari Arifin, lebih dikenal sebagai Tya Arifin merupakan seorang aktris asal Indonesia. Karier akting Tya Arifin dimulai pada tahun 2011. Ia ditawari untuk berakting dalam film Gending Sriwijaya yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Tya juga pernah membintangi dua sinetron pada tahun 2015, Para Pencari Tuhan untuk ditayangkan di SCTV dan Preman Pensiun untuk RCTI.

Sebagai seorang publik figure dan pebisnis, Tya Arifin tak pernah lepas dengan penggunaan makeup. Belum lagi kegiatannya yang selalu padat dan mengharuskannya untuk beraktivitas di outdoor, membuat wajahnya rentan mengalami berbagai permasalahan kulit. Seperti kebanyakan wanita, aktris Tya Arifin pernah dihadapkan pada masalah jerawat di wajah cantiknya.

Bahkan, hingga saat ini pun jerawat masih kerap menyambangi area wajahnya. Hal itu terjadi karena jenis kulitnya yang sensitif, kurangnya menjaga kebersihan wajah, dan faktor makeup yang setiap hari ia gunakan. Lalu, bagaimana cara Tya mengatasinya?

Yuk, simak lima perawatan wajah ala Tya Arifin yang bikin mulus dan bebas jerawat, seperti yang telah briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (23/11).

1. Peduli dengan kebersihan wajah.

Perawatan wajah ala Tya Arifin Berbagai sumber

foto: freepik.com

Tya Arifin sangat memperdulikan kebersihan wajah untuk mendapatkan wajah yang bersih, mulus, dan bebas jerawat. Diketahui bahwa dirinya selalu membersihkan wajahnya dengan double cleansing.

Tahap pertama yang ia lakukan adalah membersihkan makeup-nya dengan menggunakan micellar water andalannya. Hal ini ia lakukan untuk mengangkat makeup, sebum, dan kotoran yang menempel sebelum menggunakan facial wash yang akan memaksimalkan kebersihan wajahnya.

Tahap double cleansing kedua setelah cleansing oil adalah mencuci wajah menggunakan facial wash. Diketahui bahwa Tya rutin mencuci wajahnya saat bangun tidur, selesai beraktivitas, dan sebelum tidur. Hal ini dirinya lakukan untuk memastikan wajahnya benar-benar bersih dari sebum, kotoran, dan sisa makeup yang menempel. Sehingga, wajahnya akan terbebas dari bakteri penyebab jerawat.

2. Gunakan toner.

Perawatan wajah ala Tya Arifin Berbagai sumber

foto: freepik.com

Bagi pemilik wajah berjerawat, toner juga merupakan salah satu produk yang sebaiknya rutin digunakan. Perlu diketahui, toner umumnya mengandung berbagai bahan aktif dengan kegunaan tersendiri. Beberapa di antaranya yakni gliserin untuk menjaga kulit tetap lembap. Seperti halnya Tya Arifin yang menggunakan toner untuk menjaga wajahnya tetap lembap sekaligus mencegah munculnya jerawat.

Toner juga dapat mengatasi jerawat jika penggunaannya dibarengi dengan produk untuk mengatasi jerawat. Kondisi jerawat tergolong ringan dapat diredakan dengan pemakaian toner yang mengandung asam salisilat atau benzoil peroksida. Toner dengan kandungan tersebut dapat membersihkan pori-pori dan mencegah timbulnya jerawat dan komedo.

3. Pakai serum.

Perawatan wajah ala Tya Arifin Berbagai sumber

foto: freepik.com

Untuk menutrisi wajahnya, Tya Arifin memilih menggunakan serum yang diformulasikan dengan kandungan pencerah, pelembap, dan pencegah munculnya jerawat. Kandungan yang terdapat pada acne serum pilihannya, di antaranya yaitu tea tree leaf water, salicylic acid, jeju centella asiatica, liquorice extract, dan vitamin C. Kandungan tersebut akan mampu menyamarkan noda bekas jerawat dan menenangkan kulit serta mengurangi jerawat. Tya menggunakan serum khusus jerawat ini saat siang dan malam hari sebelum tidur.

4. Moisturizer.

Perawatan wajah ala Tya Arifin Berbagai sumber

foto: freepik.com

Seringnya beraktivitas di luar ruangan dan bersentuhkan dengan produk makeup, membuat kulit Tya rentan mengalami berbagai masalah, seperti berminyak, kusam, hingga jerawat. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan moisturizer. Karena apapun jenis kulit yang dimiliki, tetap butuh moisturizer untuk menghidrasinya. Hal ini bertujuan untuk memberikan kelembapan pada kulitnya sekaligus mengontrol produksi minyak berlebih pada wajahnya. Karena, produksi minyak berlebih pada wajah akan rentan mengalami jerawat dan breakout.

5. Tak lupa pakai sunscreen.

Perawatan wajah ala Tya Arifin Berbagai sumber

foto: freepik.com

Penggunaan sunscreen bermanfaat untuk melindungi kulit dari sinar matahari yang bisa membuat warna kulit tidak merata dan masalah lainnya. Salah satunya adalah kemampuan sinar UV dalam merusak skin barrier atau pelindung alami pada kulit yang dapat meningkatkan produksi minyak, sehingga memunculkan jerawat pada kulit. Oleh karena itu, Tya selalu menggunakan sunscreen yang memiliki kandungan SPF di dalamnya.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES