5 Perawatan rambut ikal ala Naomi Zaskia ini bikin lembut, antirontok, dan tidak kusut

5 Perawatan rambut ikal ala Naomi Zaskia ini bikin lembut, antirontok, dan tidak kusut

Brilio.net - Zaskia Naomi Appel atau yang lebih dikenal dengan Naomi Zaskia merupakan pemeran dan model Indonesia. Naomi mulai dikenal ketika memerankan tokoh Neta dalam sinetron Diam-Diam Suka pada tahun 2013. Sejak saat itu nama Naomi Zaskia makin dikenal banyak orang. Setelah sinetron itu ia kerap main FTV sampai dijuluki Ratu FTV.

Selain kemampuan beraktingnya yang tak diragukan lagi, seleb cantik ini juga dikenal memiliki rambut ikal yang kerap kali tergerai indah. Bicara rambut ikal, kamu yang juga memiliki rambut jenis ini mungkin juga setuju kalau rambut ikal cenderung lebih rapuh dan kering dibandingkan rambut lurus. Jadi, rambut ikal butuh perawatan ekstra untuk tetap indah.

Begitupun dengan Naomi yang kerap memiliki masalah dengan rambutnya, salah satunya adalah kusut hingga rontok. Belum lagi jika harus kerap bersentuhan dengan berbagai alat styling, yang membuat rambutnya jadi makin kering, rapuh, dan kusut. Namun, Naomi punya rahasia khusus untuk merawat rambut ikalnya tersebut, sehingga selalu sehat dan tampak lembut, serta antikusut. Penasaran apa saja perawatannya?

Yuk, simak lima perawatan rambut ikal ala Naomi Zaskia, seperti briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (22/12).

1. Menghindari sampo yang mengandung sulfat.

Perawatan rambut ikal ala Naomi Zaskia Berbagai sumber

foto: freepik.com

Hal pertama yang sangat diperhatikan oleh Naomi dalam merawat rambut ikalnya adalah dengan menghindari sampo yang mengandung sulfat. Sulfat harus dihindari karena mengandung deterjen penghasil busa yang membuat rambut jadi kering. Rambut ikal yang pada dasarnya sudah kering dan cenderung rapuh, bila diberi sampo yang mengandung sulfat, justru akan membuatnya makin kering.

Oleh karena itu, sebaiknya bagi kamu yang memiliki rambut ikal seperti Naomi, gunakan sampo bebas sulfat. Iringi pemakaian sampo dengan kondisioner yang tepat. Setelah keramas, jangan menggosok-gosok rambut dengan handuk agar tekstur ikal pada rambut tidak berantakan. Cukup tekan-tekan handuk dengan lembut pada rambut yang masih basah agar airnya menyerap atau biarkan rambut kering dengan sendirinya.

2. Tidak terlalu sering keramas.

Perawatan rambut ikal ala Naomi Zaskia Berbagai sumber

foto: freepik.com

Karena memiliki rambut ikal yang terkadang sulit diatur dan mudah kering, selain memakai sampo yang bebas sulfat, frekuensi keramas juga sangat diperhatikan oleh Naomi. Ia selalu menghindari kebiasaan keramas setiap hari agar rambut ikal tidak bertambah kering. Naomi biasanya membatasi aktivitas keramas misalnya dua kali saja dalam seminggu.

Tapi, jika kamu lebih suka keramas setiap hari, keramaslah hanya dengan menggosokkan sampo di kulit kepala saja. Sehingga saat dibilas, sampo akan turun ke batang dan ujung rambut. Langsung bilas sampo dengan air mengalir. Hal ini dilakukan untuk mencegah rambut menjadi kering.

3. Rutin gunakan kondisioner.

Perawatan rambut ikal ala Naomi Zaskia Berbagai sumber

foto: freepik.com

Gadis cantik yang pernah menjalin asmara dengan komedian Sule ini memilih kondisioner sebagai produk perawatan rambut yang harus digunakan setelah keramas. Menurutnya, penggunaan kondisioner sangat penting untuk menjaga kelembapan rambut agar rambut lebih mudah diatur dan terhindar dari kusut. Bahkan, perawatan rambut yang satu ini membantu memperkuat folikel untuk mencegah rambut rusak meski sering di-styling.

4. Menyisir rambut dengan teratur.

Perawatan rambut ikal ala Naomi Zaskia Berbagai sumber

foto: freepik.com

Menyisir rambut dengan teratur dan tepat akan membuat rambut ikal menjadi lebih rapi. Tak terkecuali Naomi yang kerap kali menyisir rambutnya dengan teratur untuk mencegahnya jadi kusut. Namun, yang perlu kamu ingat adalah jangan menyisir rambut dalam keadaan basah. Hal tersebut dapat membuat rambut menjadi patah, sedangkan menyisir rambut dalam keadaan kering akan membuat rambut menjadi lebih mengembang serta sulit diatur. Solusinya, sisirlah rambut menggunakan jari saat rambut sedang basah. Sementara saat rambut kering, kamu sebaiknya gunakan sisir bergigi jarang.

5. Pakai vitamin rambut.

Perawatan rambut ikal ala Naomi Zaskia Berbagai sumber

foto: freepik.com

Tips perawatan rambut yang selanjutnya ala Naomi Zaskia, yaitu rutin menggunakan vitamin rambut. Nah, menggunakan vitamin rambut secara rutin bisa memberikan sejumlah manfaat bagi rambut. Terdapat lima manfaat menggunakan vitamin rambut seperti, memberikan nutrisi, melembapkan, melindungi dari kerusakan, membuat rambut berkilau, terhindar dari ketombe, dan rambut tidak lepek. Naomi biasa memakai vitamin rambut saat rambut setengah kering dan sebelum menggunakan alat styling seperti alat catokan dan hairdryer.

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES