5 Perawatan rambut berhijab Sivia Azizah, pakai sampo formula khusus

5 Perawatan rambut berhijab Sivia Azizah, pakai sampo formula khusus

Brilio.net - Sivia Rizaldy Zeva Azizah atau yang lebih dikenal dengan Sivia Azizah adalah seorang penyanyi dan penulis lagu. Sivia memulai debutnya di sinetron pada tahun 2007 saat memerankan tokoh Sisil kecil dalam sinetron Bawang Putih Bawang Merah.

Sivia Azizah merupakan salah satu selebriti Tanah Air yang kini memutuskan untuk mengenakan hijab. Seperti diketahui, mantan personel girl band Blink itu telah memutuskan untuk mengenakan hijab sejak 2018 lalu.

Salah satu masalah yang paling sering dihadapi muslimah berhijab adalah kerontokan rambut, rasa gatal, dan ketombe yang muncul di kulit kepala. Masalah itu pulalah yang dirasakan Sivia Azizah setelah mantap berhijab. Menurut Sivia, masalah yang timbul pada kulit kepala juga dipicu aktivitasnya yang sering di luar ruangan. Ia merasakan rambutnya rontok dan lepek.

Ketika memutuskan mantap berhijab, perawatan kesehatan kulit kepala dan rambut memang menjadi salah satu fokus Sivia. Dia memahami bahwa setelah berhijab, rambutnya memerlukan perawatan yang ekstra. Penasaran apa saja perawatan yang dilakukan?

Berikut lima perawatan rambut berhijab ala Sivia Azizah seperti yang telah briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (7/11).

1. Pakai sampo formula khusus.

Perawatan rambut berhijab Sivia Azizah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Seperti yang diketahui bahwa rambut berhijab cenderung akan lebih mudah berminyak dan lepek. Begitupun dengan Sivia yang menggunakan hijab sepanjang hari. Karena itu, dia selalu menggunakan sampo ringan dengan formula khusus. Yaitu untuk kulit kepala sensitif yang akan menyeimbangkan kondisi kulit kepala, mengatasi ketombe, mencegah rambut berminyak dan lepek, serta mencegah terjadinya rambut rontok.

Sivia juga menyarankan untuk memilih sampo yang sesuai dengan jenis rambut. Apalagi saat ini sudah banyak produk sampo yang diformulasikan untuk wanita berhijab dengan kandungan yang menyegarkan kulit kepala, seperti lidah buaya dan mint.

2. Tak lupa gunakan kondisioner.

Perawatan rambut berhijab Sivia Azizah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Selain memilih sampo yang khusus, Sivia juga tak pernah melewatkan penggunaan kondisioner setelah selesai keramas. Penggunaan kondisioner sesuai dengan jenis rambut dapat mengurangi masalah pada rambut salah satunya rambut rontok dan kusut. Bahkan, perawatan rambut yang satu ini membantu memperkuat folikel untuk mencegah rambut rusak. Sehingga, rambutnya akan tampak lebih lembut dan terhindar dari kerusakan meski berhijab sepanjang hari.

Sivia menggunakannya dari batang hingga ujung rambut. Kondisioner adalah produk perawatan agar rambut lebih mudah diatur. Selain itu, kondisioner juga membantu meningkatkan volume rambut. Jadi meskipun berhijab dan memiliki banyak akrtivitas di luar ruangan, tak akan khawatir rambut akan lepek dan kusut.

3. Aplikasikan hair tonic.

Perawatan rambut berhijab Sivia Azizah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Setelah keramas, Sivia selalu mengaplikasikan hair tonic untuk merawat rambut berhijabnya yang kerap kali mengalami kerontokan. Umumnya tonik untuk rambut dikenal karena manfaatnya untuk merangsang pertumbuhan, sehingga dapat menghindari rambut dari masalah seperti ketombe, bahkan rambut rontok. Biasanya, tonik rambut jenis ini mengandung ekstrak, ginseng, atau lidah buaya yang baik untuk kesehatan kulit kepala. Dengan pemakaian teratur, rambut rontok dijamin berkurang.

4. Rutin gunakan masker rambut.

Perawatan rambut berhijab Sivia Azizah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Selain menggunakan hair tonic, Sivia juga sesekali mengaplikasikan masker rambut untuk menjaga kesehatan mahkota kepalanya. Penggunaan masker rambut juga dipercaya bisa membantu memperkuat rambut dan menjaga kulit kepala tetap sehat. Sama seperti masker wajah, hair mask bermanfaat untuk memberi nutrisi dan memberi kelembapan pada kulit kepala dan batang rambut agar tidak rapuh dan rusak.

Hair mask memiliki kandungan yang berbeda-beda. Umumnya kandungan utama yang terdapat pada hair mask adalah jojoba oil, minyak zaitun, atau minyak almond. Sivia menggunakan masker rambut sebagai perawatan mingguannya.

5. Lakukan creambath.

Perawatan rambut berhijab Sivia Azizah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Sivia memiliki rutinitas bulanan dengan melakukan creambath di salon khusus bagi wanita berhijab. Creambath merupakan salah satu perawatan yang Sivia lakukan untuk mengatasi rambut kusut dan rontoknya, sekaligus menutrisi rambutnya. Creambath adalah perawatan rambut dan kulit kepala untuk melembapkan rambut yang kering, melembutkan dan memberi nutrisi pada rambut, serta mencegah rambut dari kerusakan.

Seperti diketahui, rambut yang tertutup seharian dengan hijab akan rentan mengalami kusut, lepek, hingga patah. Oleh karena itu, dengan rutin melakukan creambath, rambut akan lebih mudah diatur, lembap, dan lembut meskipun berhijab dan beraktivitas seharian.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES