5 Perawatan rambut ala Marsha Timothy ini bikin super lembut dan antikusut

5 Perawatan rambut ala Marsha Timothy ini bikin super lembut dan antikusut

Brilio.net - Marsha Timothy adalah seorang model dan pemeran Indonesia. Dia merupakan istri dari aktor dan model Indonesia, Vino Giovanni Bastian sekaligus menantu dari penulis novel populer Indonesia, Bastian Tito. Marsha mulai dikenal publik lewat debut aktingnya dalam film Ekspedisi Madewa bersama Tora Sudiro.

Sejak itu, dia langganan bermain film. Bahkan merambah jadi model video klip hingga dunia layar kaca. Banyak sinetron dan FTV yang ia bintangi, misalnya mulai dari Serial TV Jomblo, Calon Bini, Kekasih, hingga Nyanyian Cinta.

Bagi aktris Marsha Timothy, kecantikan seorang wanita tak hanya terlihat dari paras semata. Artis peran kelahiran 8 Januari 1979 itu beranggapan pesona kaum Hawa baru terpancar jika penampilan dari ujung kaki hingga ujung rambut terpelihara dengan baik.

Jadi, meskipun kerap kali bersentuhan dengan alat styling, rambut Marsha Timothy tetap tampak sehat dan super lembut. Apalagi dia yang memiliki tekstur rambut ikal, membuatnya harus lebih ekstra dalam merawatnya agar tidak mudah kusut. Marsha memiliki kiat-kiat khusus untuk merawat rambutnya tersebut, seperti perawatan rambut di salon kecantikan hingga menggunakan beragam produk haircare.

Lantas apa saja rahasia perawatan rambut super lembut dan antikusut Marsha Timothy? Yuk, simak 5 perawatannya, yang telah briliobeauty.net lansir dari berbagai sumber, Rabu (21/12).

1. Pakai sampo dengan kandungan alami.

Perawatan rambut ala Marsha Timothy Berbagai sumber

foto: freepik.com

Karena memiliki rambut yang kerap di-styling, Marsha selalu menggunakan sampo khusus yang diformulasikan untuk melembutkan sekaligus melembapkan rambutnya. Marsha juga menyarankan untuk memilih sampo yang memiliki kandungan alami didalamnya, serta sesuai dengan jenis rambut. Karena sampo yang tidak disesuaikan dengan jenis rambut justru akan membuat masalah baru pada rambut, salah satunya ketombe hingga rambut yang semakin kering dan kusut.

Sedangkan, bahan-bahan alami yang dipilih seperti, aloe vera, vitamin E, minyak kemiri, hingga minyak argan. Bahan-bahan tersebut bermanfaat untuk menutrisi sekaligus membersihkan rambut secara optimal. Hal ini dia lakukan agar rambutnya lebih lembut, lembap, dan terhindar dari kekeringan meski kerap di-styling.

2. Tak lupa pakai kondisioner.

Perawatan rambut ala Marsha Timothy Berbagai sumber

foto: freepik.com

Istri dari Vino G. Bastian ini memilih kondisioner sebagai produk perawatan rambut yang harus digunakan setelah keramas. Menurutnya, penggunaan kondisioner sangat penting untuk menjaga kelembapan rambut agar rambut lebih mudah diatur dan terhindar dari kusut.

Bahkan, perawatan rambut yang satu ini membantu memperkuat folikel untuk mencegah rambut rusak meski sering di styling. Selain itu, kondisioner juga akan membuat rambut jadi lebih lembut dan tampak berkilau alami.

3. Gunakan serum rambut.

Perawatan rambut ala Marsha Timothy Berbagai sumber

foto: freepik.com

Salah satu haircare wajib yang selalu digunakan Marsha adalah serum rambut. Serum rambut dia gunakan untuk menutrisi rambutnya. Hal ini berkat kandungan beragam nutrisi yang baik untuk menjaga kesehatan rambut.

Dengan begitu rambutnya akan tetap sehat dan bebas dari masalah rambut. Perawatan tersebut sangat perlu dilakukan untuk mencegah kerontokan dan kerusakan rambut. Jadi, meskipun kerap di-styling, Marsha tak akan khawatir rambutnya akan rusak dan kering. Serum rambut juga akan membuat rambutnya jadi lembut dan berkilau alami.

4. Rutin lakukan trim rambut.

Perawatan rambut ala Marsha Timothy Berbagai sumber

foto: freepik.com

Karena rambutnya sering di styling, Marsha kerap kali mengalami masalah rambut yang kering dan kusut. Terutama pada bagian ujung rambutnya. Oleh karena itu, dia selalu menggunting ujung rambutnya secara rutin setiap tiga bulan sekali.

Proses ini biasanya disebut dengan trim rambut. Trim rambut adalah perawatan dengan memotong sedikit ujung rambut untuk menjaganya tetap sehat, tanpa mengubah model atau mengurangi panjang rambut secara signifikan. Dengan melakukan trim rambut secara rutin, kamu dapat membuang ujung rambut bercabang dan mempertahankan bagian rambut yang sehat.

5. Creambath.

Perawatan rambut ala Marsha Timothy Berbagai sumber

foto: freepik.com

Creambath merupakan perawatan yang Marsha lakukan untuk mencegah rambutnya rusak seperti kering dan kusut, sekaligus menutrisi rambutnya. Creambath adalah perawatan rambut dan kulit kepala untuk melembapkan rambut yang kering, melembutkan dan memberi nutrisi pada rambut, serta mencegah rambut dari kerusakan.

Karena seperti yang diketahui bahwa rambut yang kerap di-styling akan rentan mengalami kusut, kering, hingga patah. Oleh karena itu, dengan rutin melakukan creambath, rambut akan lebih mudah diatur, lembap dan lembut.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES