11 Rahasia makeup bold Raline Shah, bikin stunning untuk pesta

11 Rahasia makeup bold Raline Shah, bikin stunning untuk pesta

Brilio.net - Pemilik nama asli Raline Rahmat Shah atau yang lebih dikenal dengan Raline Shah adalah seorang aktris, model, dan pengusaha Indonesia. Beberapa waktu lalu, ia menghadiri red carpet dan mengikuti rangkaian kegiatan Cannes Film Festival 2022 di Palais des Festivals et des Congrs, Perancis.

Tahun ini, Cannes Film Festival kembali tidak hanya sebagai sebuah festival film internasional, tetapi juga sebagai wadah untuk memberikan penghormatan kepada para wanita terkemuka di industri perfilman dan memberikan penghargaan kepada wanita muda berbakat melalui Women in Motion Awards.

Dalam festival bergengsi tersebut, Raline Shah tampil memukau dengan riasan yang elegan dan dibalut dengan dua makeup look yang memiliki tema Lux for Cannes! dan Stunning in Red Carpet.

Makeup bold dengan tema Stunning in Red Carpet ini membuat tampilannya tampak lebih seksi dan elegan. Nah, untuk mendapatkan look makeup stunning tersebut, ternyata Raline memiliki rahasianya. Bahkan dengan look ini, kamu juga bisa menggunakannya untuk mengahadiri pesta. Look ini akan membuat tampilanmu lebih seksi dan memesona.

Penasaran apa saja rahasianya? Berikut 11 rahasia makeup bold Raline Shah seperti yang telah briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (25/10).

1. Gunakan foundation.

Rahasia makeup bold Raline Shah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Untuk mendapatkan makeup bold seperti Raline Shah, kamu bisa mengawali dengan pemakaian foundation. Foundation adalah produk dasar yang berfungsi untuk menciptakan warna kulit wajah yang merata.

Sebagai dasar makeup, sangat penting untuk memilih foundation yang sesuai dengan jenis kulit dan warna kulit. Raline menggunakan foundation yang memiliki hasil akhir satin. Dengan begitu, riasannya tidak akan tampak flawless dan halus.

2. Pakai concealer.

Rahasia makeup bold Raline Shah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Setelah menggunakan foundation secara merata di wajah, kamu bisa melanjutkannya dengan memakai concealer. Raline memilih menggunakan concealer dengan warna yang lebih terang untuk menutupi mata panda di area sekitar matanya agar tampak lebih fresh.

Selain itu, kamu juga bisa mengaplikasikan concealer ini di area T-zone yaitu dahi dan hidung serta bagian tulang pipi untuk meng-highlight bagian-bagian tersebut sehingga tampak lebih menonjol.

3. Set dengan powder foundation.

Rahasia makeup bold Raline Shah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Powder foundation (bedak foundation) adalah foundation bertekstur bubuk atau padat layaknya sebuah bedak. Bedak plus foundation ini memiliki kandungan minyak lebih sedikit dibandingkan foundation cair.

Kebanyakan bedak foundation memiliki hasil smooth matte finish. Kamu bisa mengaplikasikan powder foundation ini untuk mengeset riasanmu seperti yang digunakan oleh Raline Shah. Dengan begitu, riasanmu akan lebih tahan lama.

4. Blush on.

Rahasia makeup bold Raline Shah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Seperti yang diketahui bahwa blush on merupakan pewarna pipi yang digunakan untuk membuat tampilan wajah lebih berwarna. Selain itu, blush on juga membuat pipi menjadi tampak merona.

Untuk mendapatkan bold makeup look, kamu bisa mengulaskan blush on berwarna peach di bagian pipi secara tipis untuk membuat tampilan wajah lebih fresh, tampak merona dengan kesan natural.

5. Lakukan shading.

Rahasia makeup bold Raline Shah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Seperti diketahui, shading adalah teknik permainan warna makeup untuk menciptakan ilusi atau bayangan wajah yang lebih tegas. Shading digunakan untuk membuat wajah kamu tampak lebih terstruktur dan tirus.

Tidak hanya itu, shading juga bisa digunakan untuk menonjolkan berbagai fitur wajah. Begitupun dengan riasan bold makeup look Raline Shah yang menggunakan shading di makeup-nya.

Kamu bisa menggunakan shading di bagian tulang pipi untuk membuat wajah tampak lebih tirus. Jangan lupa juga mengaplikasikan shading pada bagian hidung secara tipis agar tampak lebih mancung.

6. Eyeshadow.

Rahasia makeup bold Raline Shah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Pada bagian mata, untuk bold makeup look ala Raline sebaiknya kamu memperhatikan pemilihan warna. Karena makeup look ini akan memberikan kesan yang lebih bold dan berani.

Makeup look ini juga dipertegas dengan riasan mata smokey eyes untuk membuat kesan dramatis, tegas, dan elegan. Raline menggunakan eyeshadow dengan warna pink sebagai base, kemudian menambahkan eyeshadow dengan warna merah maroon untuk mempertegas bagian mata.

Kamu juga bisa menambahkan sedikit warna hitam di bagian garis mata dan glitter untuk membuat riasan matamu lebih fresh dan stunning.

7. Gunakan eyebrow pencil.

Rahasia makeup bold Raline Shah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Tahap selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan lanjut merapikan bagian alis. Kamu bisa mengisi bagian-bagian alismu yang kosong secara tipis, kemudian menyisirnya ke arah yang sama agar tampak lebih rapi dan natural. Sebaiknya pilih eyebrow pencil yang sesuai dengan warna alis agar tidak terlalu tebal.

8. Pakai eyeliner.

Rahasia makeup bold Raline Shah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Langkah selanjutnya yaitu menghias mata menggunakan eyeliner. Eyeliner yang digunakan Raline yaitu berwarna hitam pekat. Kamu bisa membuat eyeliner dengan menarik garis secara tipis dari mata bagian depan hingga belakang mengikuti garis kelopak mata. Kali ini Raline menggunakan eyeliner untuk membuat matanya terkesan lebih besar.

9. Menggunakan mascara dan bulu mata palsu.

Rahasia makeup bold Raline Shah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Guna melengkapi riasan matanya, Raline menggunakan mascara untuk melentikkan bulu matanya. Namun sebaiknya jangan lupa untuk menjepit bulu mata terlebih dahulu agar tampilan bulu matamu lebih lentik. Kemudian memasuki tahapan memasang bulu mata.

Di sini kamu bisa memulai dengan menggunakan lem bulu mata. Oleskan lem ini secara tipis di bagian kulit kelopaknya dulu. Lalu memberi lem pada bulu mata palsu. Ketika pakai bulu mata dengan eyeliner, usahakan bulu mata palsu dekat dengan yang asli.

10. Highlighter.

Rahasia makeup bold Raline Shah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Untuk mendapatkan makeup yang tampak fresh, highlighter adalah produk wajib yang tak boleh terlewatkan. Highlighter adalah adalah salah satu jenis produk kosmetik yang memberikan efek glowing atau memantulkan cahaya.

Penggunaan highlighter dapat diaplikasikan pada wajah maupun bagian tubuh lainnya untuk menonjolkan kulit pada area tertentu agar wajah terlihat lebih fresh. Kamu bisa mengaplikasikan highlighter di bagian tulang pipi, hidung, dan bagian-bagian lain untuk memberikan efek glowing dan bercahaya. Dengan highlighter wajah juga akan tampak lebih glowing dan stunning saat menghadiri acara pesta.

11. Pakai lipstik merah tua (maroon).

Rahasia makeup bold Raline Shah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Step terakhir dari tahapan makeup bold ala Raline Shah adalah bagian bibir. Ia memakai lipstik matte berwarna merah tua atau maroon untuk membuat riasannya lebih bold dan tampak seksi. Kemudian melanjutkannya dengan memulaskan lipgloss untuk membuat tampilan bibir lebih berkilau dan fresh.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES