Unik, jam tangan ini dibuat khusus untuk para pecinta hewan

Unik, jam tangan ini dibuat khusus untuk para pecinta hewan

Brilio.net - Jam tangan merupakan salah satu aksesori yang digemari banyak orang. Selain memiliki fungsi pengingat waktu, jam tangan juga bisa menunjang penampilan kita. Sebab itu, banyak orang yang sangat selektif memilih jam tangan yang sesuai dengan kepribadian.

Seperti halnya dengan perusahaan jam tangan, Analog Watch Co. Ia menciptakan inovasi terbaru jam tangan khusus untuk para pecinta hewan. Dalam koleksinya kali ini, ia menggunakan bulu kucing untuk menghadirkan tampilan yang berbeda pada jam tangan koleksinya.

Dikutip brilio.net dari Mashable, Minggu (2/4), rupanya ini bukan kali pertama ia menciptakan koleksi jam tangan dengan tema hewan. Meski demikian, Analog Watch Co tetap menggunakan standar yang cukup baik dalam menggunakan bagian dari hewan tersebut.

Jam tangan bulu kucing  2017 brilio.net


Kendati menggunakan bulu kucing, perusahaan itu tidak semata-mata mencabuti bulu kucing, melainkan menyisir bulu kucing tersebut. Ketika ada bulu kucing yang rontok, ia kumpulkan hingga menjadi banyak. Kemudian bulu tersebut disimpan dalam kantong kedap udara dan dikirim ke perusahaan pusat di Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat.

"Kami panaskan (bulu) itu untuk membentuk sebuah lapisan kulit untuk tali dan body jam," ujar pihak Analog Watch Co dalam situs resminya.

Analog Watch Co memiliki proses inovatif yang dapat mengubah bulu hewan peliharaan yang rontok tersebut menjadi sebuah bahan yang bisa digunakan untuk melapisi jam.

"Kami mengambil inspirasi dari dunia hewan dengan mengembangkan pemesanan berdasarkan keinginan yang akan mengabadikan teman berbulu favorit Anda," katanya.

Dengan lapisan hidrofobik khusus, mereka mengklaim bahwa jam tangan tersebut akan tetap lembut, bersih dan tahan air. Seluruh proses itu membutuhkan waktu tiga sampai empat minggu.

Nah, bagi kamu yang tertarik untuk memiliki jam tangan ini, sudah bisa dipesan per tanggal 1 April, lho. Kamu memang perlu merogoh kocek agak dalam karena jam tangan ini dibanderol dengan harga USD 199 atau sekitar Rp 2,6 juta.

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES