Keindahan 34 provinsi dalam desain aksesori Rinaldy Yunardi

Keindahan 34 provinsi dalam desain aksesori Rinaldy Yunardi

Brilio.net - Siapa sih yang tak mengenak Rinaldy A. Yunardi? Seorang desainer fashion aksesori yang namanya sudah sangat mendunia. Setiap karyanya sangat diapresiasi mulai dari artis Tanah Air hingga artis mancanegara sekelas Nicky Minaj, Kylie Janner, Beyonce, Katy Parry dan masih banyak lagi.

Pada ajang Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) 2019, Rinaldy Yunardi mempersembahkan karya terbaiknya. Mengangkat tema "Aku, Untukmu Indonesia karyanya kali ini terinspirasi dari keindahan 34 provinsi di Indonesia. Persembahan spesialnya ini juga merupakan show tunggal di JFFF Awards sebagai acara penutup rangkaian Fashion Festival JFFF tahun ini.

Rinaldy yunardi  2019 brilio.net

Menurut Rinaldy, Indonesia memiliki kekayaan budaya yang tidak terbatas mulai dari keragaman adat istiadat, tari-tarian, bahasa daerah hingga busana dan perhiasan tradisional yang beragam dari berbagai propinsi di Indonesia. Lewat perhiasan tradisional terkandung makna mendalam mengenai perjalanan peradaban Indonesia yang perlu untuk dilestarikan bersama.

Rinaldy yunardi  2019 brilio.net

"Merupakan kebanggaan bagi saya untuk ikut berpartisipasi dalam rangkaian acara show JFFF Awards dalam rangkaian Fashion Festival JFFF. Ini menjadi show pertama saya dengan keseluruhan koleksinya terinspirasi dari kebudayaan Indonesia yang saya aplikasikan ke dalam bentuk aksesori yang kaya detail dan menjadi ciri khas dari rancangan saya," ujarnya kepada media di Jakarta.

Rinaldy yunardi  2019 brilio.net

Sebelum membuat koleksi spesialnya ini, Rinaldy mengaku melakukan survei yang mendalam serta mempelajari berbagai literatur, rancangan aksesori yang berasal dari 34 provinsi di Indonesia, diwujudkannya dalam bentuk aksesori bergaya tribal yang lebih modern dan edgy, serta dengan sentuhan khas ala Rinaldy.

Rinaldy yunardi  2019 brilio.net

Dalam pembuatan karyanya ini, ia menggunakan teknik filigri dan tatah/dodokan, didominasi warna emas, silver dan tembaga. "Kita total ada 35 koleksi dengan satu koleksi spesial bernama "Ibu Pertiwi"," tambahnya.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES