Tren makeup kekinian terinspirasi dari tahun 80an, colourful and fun

Tren makeup kekinian terinspirasi dari tahun 80an, colourful and fun

Brilio.net - Tahun 80an memang seringkali disebut sebagai era eksperimental dalam hal kecantikan. Mulai dari bibir cerah, mata yang cerah, dan rambut yang mengembang, semua hal tersebut akan bisa kamu lihat jika kamu menonton film yang rilis tahun 80an. Meski begitu, seperti tren fashion lainnya yang selalu berputar, tren tahun 80an pun mulai kembali ngetren lho.

Untuk menerapkan tampilan makeup 80an yang colorfun and fun, seperti dilansir dari byrdie.com, Jumat (17/11) yuk simak di bawah ini apa aja sih tampilan yang bikin Eighties look-mu on point.

1. Mata cerah warna-warni.

80s look makeup  2017 brilio.net

Untuk eye makeup look, area mata lebih difokuskan dengan cara mengaplikasikan eyeshadow yang colorful. Semakin cerah semakin baik. Pada tahun 80an dulu, semuanya memang serba cerah, baik pada riasan mata maupun bibir. Namun di era 2017-2018 agar bisa lebih menonjolkan graphic eyeshadow, akan lebih baik jika memakai warna nude untuk bibir. Dengan begitu semuanya akan lebih terfokus pada area mata.


2. Full brows.

80s look makeup  2017 brilio.net

Wild and natural brows saat ini mulai menjadi tren dan mulai menggeser 'Instagram brow'. Untuk mengaplikasikannya, akan lebih baik jika menggunakan pensil alis yang bisa menciptakan bulu alis baru yang kemudian diberi clear brow gel untuk merapikan alis tersebut.


3. Draped blush.

80s look makeup  2017 brilio.net

Memberikan efek tulang pipi memang sedang tren saat ini yang biasanya disebut sebagai teknik contouring. Namun di era 80an, hal tersebut disebut dengan teknik draping. Biasanya mereka memulaskan drap atau blush tersebut ke area tulang pipi, menuju ke arah mata yang kemudian disambung ke kelopak mata. Dengan menerapkan teknik niscaya akan bisa membuat wajah terlihat lebih cerah dan fresh.


4. Hot-pink lip

80s look makeup  2017 brilio.net

Pink lips adalah suatu hal yang happening banget di era 80an. Dan saat ini tren hot-pink kembali muncul bahkan beberapa produk kecantikan menyediakan beberapa shade warna pink yang bisa cocok untuk segala skin ton. Dari yang mulai bold hingga pink cerah. Ketika kamu mengaplikasikan pink lips, make sure untuk mengaplikasikan warna senada untuk area pipi.

(brl/del)

tags

Advertising
Advertising
STORIES