Lagi ngetren, ini 5 kacamata ala tahun 90-an yang kembali hits

Lagi ngetren, ini 5 kacamata ala tahun 90-an yang kembali hits

Brilio.net - Setiap tahunnya tren outfit pasti silih berganti, tapi banyak yang bilang kalau dunia fashion memiliki siklus yang berulang. Oleh karena itu nggak jarang tren yang terdahulu bisa kembali digemari di waktu mendatang. Seperti yang terlihat akhir-akhir ini di mana banyak fashion item tahun 90-an yang mulai dipakai lagi dan bahkan jadi sebuah tren.

Salah satu fashion item tahun 90-an yang kembali ngetren adalah kacamata. Mulai dari kalangan artis dan model yang rame-rame pakai kacamata ala tahun 90-an ini. Bahkan beberapa rumah mode terkenal juga sudah mulai ngeluarin model kacamata ini lagi di koleksinya.

Penasaran kan kacamata 90-an apa aja yang kembali ngetren? Brilio.net sudah rangkum 5 kacamata ala tahun 90-an yang kembali hits buat kamu. Dilansir dari berbagai sumber, Selasa (9/1).

1. Kurt Cobain Sunglasses

5 kacamata ala tahun 90-an  2018 brilio.net

foto: Isntagram/@sofiarichie

Kenapa namanya kacamata Kurt Cobain? Karena pada awal mulanya, kacamata ini dipakai vokalis band 90's grunge, Kurt Cobain dalam sebuah pemotretan. Foto dari pemotretan itu pun menjadi sebuah foto yang sangat terkenal. Kacamata dengan frame tebal berbentuk oval dan berukuran besar ini kembali populer setelah Saint Lauren ngeluarin kacamata mirip dengan versi aslinya di koleksi Spring/Summer tahun 2016. Semakin populer setelah beberapa artis seperti Selena Gomez dan Sofia Richie ikut memakai kacamata model ini.

2. Tinted Sunglasses

5 kacamata ala tahun 90-an  2018 brilio.net

foto: Instagram/@selenagomez

Kacamata yang satu ini merupakan salah satu fashion item yang hits banget pada masanya. Sekarang kacamata ini kembali ngetren dengan warna yang semakin beragam. Mulai dari biru, kuning, dan merah. Kacamata yang memberikan kesan fun ini sering banget dipakai model papan atas Kendall Jenner.

3. Kacamata kecil ala The Matrix

5 kacamata ala tahun 90-an  2018 brilio.net

foto: Instagram/@badgalriri

Pasti tahu dong kacamata kecil yang dipakai Keanu Reeves di film The Matrix? Yap kacamata hitam kecil itu kembali ngetren akhir-akhir ini. Kacamata futuristik ini berbentuk persegi dan jajar genjang dengan ukuran yang kecil banget. Kacamata ini menarik perhatian banyak orang karena selain bentuknya, rumah mode seperti Louis Vuitton, Maison Margiela, Balenciaga turut meramaikan panggung runway-nya dengan kacamata ini.

4. Cat Eye Sunglasses

5 kacamata ala tahun 90-an  2018 brilio.net

foto: Instagram/@gigihadid

Dengan bentuknya yang khas, kacamata ini bakal seketika ngasih look retro buat tampilan kamu. Kalau pada versi aslinya di tahun 90-an kebanyakan warna frame kacamata ini berwarna hitam, sekarang kacamata berbentuk cat-eye ini lebih colorful dengan frame dan lensa yang berwarna-warni.

5. Small Oval Sungalasses

5 kacamata ala tahun 90-an  2018 brilio.net

foto: Instagram/@bellahadid

Kalau dulu dunia fashion sempet dihebohin sama bentuk kacamata berukuran besar, sekarang kacamata dengan frame kecil lebih mendominasi. Salah satunya seperti yang sering dipakai sama Bella Hadid. Kacamata berbentuk oval yang super kecil ini lagi jadi "sahabat" Bella kemana pun dia pergi. Dengan ukurannya yang super kecil, kacamata ini lebih pas buat jadi pemanis tampilan kamu aja.

(brl/del)

tags

Advertising
Advertising
STORIES