8 Tips simpel ini bantu kamu kenali gaya berbusana yang cocok

8 Tips simpel ini bantu kamu kenali gaya berbusana yang cocok

Brilio.net - Tren bergaya busana terus mengalami perubahan. Meski mengalami perubahan, tren yang ada hanya mengalami perputaran. Seiring perputaran gaya tersebut, kamu pun akan menyaksikan padu padan busana yang kekinian. Di sisi lain, kamu masih merasa kesulitan dalam menemukan gaya yang sesuai dengan kepribadianmu.

Seringkali kamu pun mengikuti tren busana yang ada. Kendati demikian kamu sering merasa tren yang ada tak selalu pas di hatimu. Padahal penampilan sendiri mampu menunjang rasa percaya diri. Pemilihan busana dan aksesoris yang tepat dapat menunjang rasa percaya dirimu. Sebelum merasa percaya diri, kamu sebaiknya mengetahui hal yang benar-benar kamu sukai. Hal tersebut mampu membuatmu semakin mengenali gaya berbusana yang cocok.

Brilio.net telah merangkum 8 tips yang akan membantumu mengenali gaya berbusana dilansir dari berbagai sumber, Selasa (18/4).

1. Temukan inspirasi gaya busana dari sosok ternama.

8 tips fesyen   2017 brilio.net
foto: Instagram/@alikaislamadina & Instagram/@olivialazuardy & Instagram/@dianarikasari


Telah banyak sosok yang berkecimpung di bidang fashion. Kamu pun bisa melihat gaya busana dari tokoh tersebut. Secara tak langsung kamu pun melakukan seleksi terhadap gaya busana yang disukai atau tidak. Carilah sekitar lima tokoh yang memiliki gaya busana yang kamu sukai dan tidak. Berangkat dari situ, kamu pun bisa melihat karakteristik dari kelima tokoh.

2. Cerdas dalam berbelanja.

8 tips fesyen   2017 brilio.net
foto: wien.info


Perempuan mana yang tak tergoda dengan tulisan diskon atau sale. Pasti sebagian dari kamu sudah pernah merasakan membeli barang karena diskon atau sale. Barang-barang yang dibeli pun akhirnya tak dipakai. Hal tersebut menjadi sebuah masalah bagi kamu. Uang yang selayaknya dibelanjakan untuk penunjang penampilanmu, harus habis untuk hal yang tak berguna. Salah berbelanja berakibat pada terhambatnya penampilan kecemu.

3. Gaya hidup dan tujuan jadi pertimbangan utama.

8 tips fesyen   2017 brilio.net
foto: businessfirstfamily.com


Penampilan memang penting, tapi kamu harus tetap memperhatikan pola keuanganmu. Kamu harus menentukan seperti apa gaya hidupmu. Uang yang kamu miliki tak selamanya hanya untuk belanja pakaian. Oleh sebab itu, kamu sebaiknya menentukan pemasukan uang untuk belanja pakaian berapa besar.

4. Tata ulang lemari pakaianmu.

8 tips fesyen   2017 brilio.net
foto: pinterest.com


Gaya busana yang cocok denganmu bisa dilihat dari lemari lho. Hal tersebut bisa kamu lakukan dengan membongkar seluruh isi lemarimu. Kemudian kamu sebaiknya memilah dan memisahkan pakaian mana saja yang sering kamu gunakan dan jarang digunakan. Dari situ kamu pun bisa mengetahui tipe pakaian seperti apa yang kamu gunakan.

5. Pilih aksesoris tambahan yang tepat.

8 tips fesyen   2017 brilio.net
foto: makeupandbeauty.com


Aksesoris memang printilan yang tak wajib dimiliki. Namun demikian aksesoris tersebut bisa membuat tampilanmu jadi maksimal. Misal kamu suka berpenampilan kece bak putri raja, aksesoris berkilau bisa jadi pilihan.

6. Minta saran dan masukan dari orang terpercaya.

8 tips fesyen   2017 brilio.net
foto: coleysolutions.com


Penampilan yang kamu kenakan akan mendapat apresiasi dari orang lain. Biasanya orang lain akan memberikan komentar untuk gaya berpakaianmu. Dari komentar tersebut, kamu bisa memilahnya dan menjadikannya masukan. Selain itu, saran dari orang lain sangat membantumu untuk lebih baik.

7. Terus bereksperimen.

8 tips fesyen   2017 brilio.net
foto: everydaysavvy.com


Mendapat komentar yang kurang mengenakan secara tak langsung akan memengaruhi rasa percaya dirimu. Kamu pun menjadi kendur semangat. Eits, jangan begitu dipikirkan. Kamu sebaiknya terus bereksperimen. Untuk menemukan gaya busana yang pas di hati memang membutuhkan proses.

8. Hal utama adalah rasa percaya diri dan nyaman.

8 tips fesyen   2017 brilio.net
foto: lydiaelisemillen.com


Dalam berpenampilan rasa nyaman dan percaya diri adalah hal utama. Sebagus apapun pakaianmu, namun kamu tidak percaya diri tentu akan membuatmu nggak nyaman.

Selamat mencoba!

(brl/nng)

tags

Advertising
Advertising
STORIES