Wajah bebas kerutan di usia 40 tahun, ini cara bikin minuman kolagen cegah penuaan pakai 3 jenis buah

Wajah bebas kerutan di usia 40 tahun, ini cara bikin minuman kolagen cegah penuaan pakai 3 jenis buah

Brilio.net - Munculnya kerutan pada wajah di usia 40 tahun adalah hal yang wajar. Di usia ini, wajah akan mengalami penuaan karena regenerasi kulit mulai melambat. Selain kerutan, ada beberapa tanda penuaan lain yang juga bisa muncul di usia 40 tahun. Seperti wajah yang mulai mengendur, keriput, dan flek penuaan. Ini terjadi karena produksi kolagen dan elastin pada kulit mengalami penurunan.

Menurunnya kedua komponen kulit tersebut membuat wajah jadi mudah mengendur dan kehilangan elastisitasnya. Tak hanya karena faktor penuaan, munculnya kerutan dan tanda penuaan lain pada wajah juga bisa disebabkan oleh faktor eksternal. Di antaranya adalah paparan sinar matahari yang berlebih, polusi, perubahan cuaca, dan radikal bebas lainnya.

Nah, untuk mencegah dan mengatasi penuaan, banyak orang memutuskan untuk mengonsumsi minuman kolagen sebagai upaya untuk menjaga kulitnya tetap kencang dan awet muda. Meski sudah banyak jenis minuman kolagen yang dijual di pasaran, namun kamu juga bisa membuat minuman kolagen sendiri hanya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami lho.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES