Wajah auto kencang dalam seminggu, ini cara samarkan kerutan pakai masker kolagen dari 1 bahan minuman

Wajah auto kencang dalam seminggu, ini cara samarkan kerutan pakai masker kolagen dari 1 bahan minuman

Brilio.net - Munculnya kerutan di wajah tidak hanya disebabkan oleh paparan sinar matahari. Melainkan bisa datang dari faktor lain, seperti halnya gaya hidup yang tidak sehat yaitu merokok. Kebiasan buruk ini secara tidak langsung memiliki pengaruh buruk bagi kecantikan dan kesehatan kulit.

Kandungan rokok membuat pembuluh darah pada kulit rusak. Bahkan bisa mengurangi aliran darah pada permukaan. Dampaknya adalah terjadinya kekurangan pasokan nutrisi dan oksigen dan menyebabkan kerutan muncul lebih cepat.

Dampak dari merokok tidak hanya itu, kebiasaan ini jika tidak segera dihentikan bisa mempercepat proses penuaan pada kulit. Kulit yang menua, lambat laun kehilangan elastisitas dan kolagen.

Perlu kamu ketahui, kedua protein tersebut memiliki peranan penting dikarenakan menjaga kekencangan dan menghaluskan kulit. Di samping itu, kehilangan kedua protein ini membuat kulit semakin tipis dan rentan muncul kerutan.

Agar kerutan pada wajah ini hilang, caranya yaitu meningkatkan kinerja kolagen dan elastisitas kulit. Ada beberapa cara yang bisa pakai untuk atasi masalah kulit ini. Salah satunya adalah memakai masker kolagen yang terbuat dari bahan-bahan alami.

Dalam video ini pengguna YouTube Natural Recipes Of You memakai tiga bahan alami yakni kopi bubuk, tepung jagung, dan susu murni. Bahan-bahan tersebut memiliki manfaat dan kandungannya masing-masing.

Kopi mengandung antioksidan, seperti asam klorogenat yang dapat membantu melawan kerusakan kulit akibat radikal bebas. Kandungan ini dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan seperti kerutan.

(brl/lea)

tags

STORIES