Wajah antikendur di usia 50 tahun, ini cara bikin minuman kolagen pencegah keriput pakai 2 jenis buah

Wajah antikendur di usia 50 tahun, ini cara bikin minuman kolagen pencegah keriput pakai 2 jenis buah

Brilio.net - Semakin bertambahnya usia, setiap orang akan mengalami perubahan fisik. Terutama pada bagian kulitnya. Ini terjadi karena proses penuaan yang disebabkan oleh menurunnya zat kolagen dan elastin pada kulit. Padahal kedua komponen tersebut sangat penting untuk menjaga kekencangan dan kekenyalan kulit.

Penurunan kedua komponen tersebut bisa ditandai saat kamu berekspresi. Seperti tersenyum, memicingkan mata, dan mengernyitkan dahi. Apabila wajah sudah banyak terdapat kerutan, berarti kamu sudah mengalami proses penuaan. Selain kerutan, penuaan kulit juga ditandai dengan munculnya keriput, kulit yang mulai mengendur, serta terdapat flek hitam di beberapa bagian wajah. Tanda penuaan ini akan sangat terlihat saat berusia 50 tahun.

Meski hal yang wajar, ternyata keriput dan tanda penuaan lain bisa muncul lebih cepat lho. Bahkan saat seseorang berusia di bawah 30 tahun. Selain faktor penuaan, ternyata ada faktor lain yang memicu kulit mengalami penuaan lebih cepat. Seperti paparan sinar matahari, polusi, perubahan cuaca, dan gaya hidup yang tidak sehat.

Untuk mengatasinya, banyak orang yang memutuskan untuk mengonsumsi minuman kolagen sebagai upaya untuk menjaga kulitnya tetap kencang dan bebas keriput. Nah, minuman kolagen ini bisa kamu buat sendiri dengan memanfaatkan buah-buahan alami lho.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES