Viral di TikTok, begini penjelasan dan 5 tahapan melakukan skin flooding untuk kulit kering

Viral di TikTok, begini penjelasan dan 5 tahapan melakukan skin flooding untuk kulit kering

Brilio.net - Belakangan ini di media sosial TikTok ini viral mengenai treatment kecantikan yang cocok digunakan untuk kulit kering, treatment ini bernama "skin flooding". Tren kecantikan ini diklaim dan dipercaya bisa membuat kulit menjadi lembap dan bercahaya dengan waktu lama. Lantas apa sebenarnya skin flooding itu?

Memang skin flooding ini masih terdengar asing, terlebih lagi bagi sejumlah orang. Dilansir briliobeauty.net dari Byrdie pada, Rabu (15/2) skin flooding ini merupakan salah satu perawatan kulit wajah dengan cara kerja yaitu melibatkan pelapisan produk pelembap yang bisa menghidrasi kulit tahan lama hanya dengan menggunakan beberapa produk saja. Nah, cara ini melibatkan beberapa tahapan yaitu membersihkan, melembutkan, menggunakan serum, dan menggunakan pelembap.

Biasanya produk yang digunakan dalam skin fooding ini adalah asam hialuronat atau hyaluronic acid. Bahan yang satu ini bisa membantu untuk menarik dan menahan molekul air. Maka dari itu, dengan menggunakan cara tersebut kulit kamu mendapatkan menghidrasi secara maksimal, mengatasi pengelupasan kulit, dan mencegah munculnya jerawat.

Nah, pada umumnya perawatan kulit yang satu ini, hampir sama dengan metode lainnya. Skin flooding ini tidak menggunakan bahan aktif sehingga bisa digunakan untuk perawatan harian. Namun, bagi kulit sensitif harus lebih berhati-hati. Pasalnya, skin flooding ini bekerja dengan cara meningkatkan penetrasi perawatan kulit.

Di sisi lain, bagi kamu yang memiliki kulit berminyak ataupun berjerawat, perawatan ini kurang cocok untuk digunakan. Hal ini lantaran, skin flooding mengaplikasikan banyak produk yang berlapis, sehingga bisa membuat jerawat semakin banyak.

Walaupun begitu, teknik kecantikan yang satu ini bisa memberikan sejumlah manfaat bagi kecantikan dan kesehatan kulit, seperti melembapkan, menghidrasi, meningkatkan elastisitas, dan menenangkan kulit.

Nah itulah informasi mengenai skin flooding yang bisa kamu dapatkan. Lantas bagaimana cara menggunakan teknik skin flooding yang benar? Yuk, simak informasi di bawah ini sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (15/2).

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES