Usia 50 jadi lebih muda 30 tahun, ini cara mengencangkan wajah keriput dan kendur pakai 2 bumbu dapur

Usia 50 jadi lebih muda 30 tahun, ini cara mengencangkan wajah keriput dan kendur pakai 2 bumbu dapur

Brilio.net - Pastinya semua orang ingin wajahnya tetap kencang, meski usia bertambah. Namun sayangnya hal tersebut tidak mungkin terjadi. Proses penuaan tentu dihadapi oleh semua orang, terlebih lagi ketika seseorang sudah berusia 50 tahun, yang awalnya hanya kerutan tapi lama-kelamaan berubah jadi kulit yang tampak mengendur.

Ketika seseorang memasuki usia lanjut, kulit mereka mengalami perubahan struktural. Pada perubahan ini, dua protein penting dalam kulit yaitu kolagen dan elastin, mulai menurun produksinya. Kolagen memberikan kekenyalan kulit, sedangkan elastin memberikan elastisitas.

Menurunnya produksi dua protein ini akan membuat kulit menjadi lebih tipis dan cenderung untuk mengalami keriput hingga kulit jadi kendur. Faktor lain yang menjadi penyebab munculnya keriput adalah genetika, gaya hidup, dan kurangnya perawatan wajah.

Meski menjadi hal umum saat seseorang menua, namun adanya keriput dan kulit yang mengendur cukup membuat kurang percaya diri. Nggak salah, jika banyak orang yang mencari cara untuk mengencangkan kulitnya agar tampak lebih muda.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES