Trik simpel gunakan eye cream agar mata panda hilang, pijat dengan dua jari

Trik simpel gunakan eye cream agar mata panda hilang, pijat dengan dua jari

Brilio.net - Perawatan kulit tidak hanya difokuskan pada area wajah saja. Namun area sekitar mata juga tak boleh dilupakan. Kulit area mata justru memiliki lapisan tipis jika dibandingkan dengan area wajah lainnya. Pada bagian ini juga menunjukkan tanda-tanda penuaan yang lebih cepat. Maka dari itu, tidak heran jika mata membutuhkan perawatan ekstra.

Perawatan kulit pada area mata bisa dilakukan dengan berbagai hal, salah satunya menggunakan eye cream. Produk skincare yang satu ini merupakan pelembap yang digunakan untuk mengatasi berbagai permasalahan, seperti mencegah tanda-tanda penuaan, mengatasi mata panda, kantung mata, dan mengatasi pembengkakan.

Biasanya eye cream ini memiliki tekstur berupa gel, krim, dan serum yang mudah menyerap ke lapisan kulit. Di sisi lain, eye cream biasanya terbuat dari bahan seperti proteoglycans, glycosphingolipids, hyaluronic acid, amino acids, lipids , peptides, collagen, dan ceramides yang bisa menjaga lapisan dan menghidrasi area kulit mata.

Sementara itu penggunaan eye cream ini sangat mudah. Biasanya eye cream diaplikasikan secara langsung dengan cara mengoleskan menggunakan tangan ataupun aplikator bawaan. Nah, belakangan ini di media sosial TikTok beredar trik pengaplikasian eye cream. Trik ini dibagikan beauty enthusia bernama Ava melalui akun TikTok @glowwithava, pada 23 Januari 2022.

Trik yang dibagikan Ava itu cukup simpel dan kamu bisa mempraktekkannya dengan mudah di rumah. Pertama-tama yang perlu kamu lakukan adalah oleskan eyecream pada area kulit mata dengan membentuk 5 titik yang melingkar.

Trik simpel gunakan eye cream Berbagai sumber

foto: TikTok/@glowwithava

Kemudian usap hingga merata ke seluruh area mata. Lalu, pijat menggunakan dua jari yakni telunjuk dan jari tengah. Lakukan dengan gerakan memutar kurang lebih sebanyak 5 kali.

Trik simpel gunakan eye cream Berbagai sumber

foto: TikTok/@glowwithava

Setelah itu, letakan jari di area mata bagian atas dan bawah. Lalu tarik ke arah atas.

Trik simpel gunakan eye cream Berbagai sumber

foto: TikTok/@glowwithava

Sementara itu, pada langkah berikutnya yaitu letakkan kedua jari pada bagian bawah mata dan tarik ke arah atas. Lakukan gerakan ini satu kali saja. Langkah terakhir penggunaan eye cream yaitu jangan lupa untuk memijat pada bagian atas alis secara perlahan.

Trik pengaplikasian eye cream dengan cara memijat area sekitar mata ini membuat skincare ini bekerja secara maksimal. Dikutip briliobeauty.net dari Healthline, Sabtu (17/12) memijat area mata bisa memberikan sejumlah manfaat seperti menghilangkan mata panda, dan memperlancar aliran darah.

Sementara itu, video unggahan trik menggunakan eye cream dengan cara memijat dengan dua jari itu mencuri perhatian warganet. Tidak hanya itu, video yang berdurasi kurang lebih 11 detik itu juga dibanjiri dengan beragam komentar.

"Kamu bisa menggunakan gua sha untuk memijat," imbuh pemilik video.

"Aku akan mengirim ini untuk pacar," tulis akun @sabrinavilledda.

"Memijat bagus untuk aliran darah," akun @nikolknows berkomentar.

"Terimakasih atas tutorialnya," tambah akun @Nm.

@glowwithava glide and lift #beautytipswithava River Deep, Mountain High - Glee Cast

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES