Trik pakai sunscreen di atas makeup agar tidak lengket dan menggumpal

Trik pakai sunscreen di atas makeup agar tidak lengket dan menggumpal

Brilio.net - Penggunaan sunscreen sangat penting dilakukan, khususnya ketika sedang beraktivitas di luar rumah. Paparan sinar matahari sangat tidak bagus untuk kesehatan kulit wajah karena dapat menyebabkan munculnya tanda-tanda penuaan dan permasalahan kulit lainnya. Oleh karena itu, kamu disarankan untuk menggunakan sunscreen demi melindungi kulitmu.

Untuk menggunakan sunscreen yang tepat, kamu harus mengetahui jenis sunscreen yang cocok dengan jenis kulitmu agar tidak terjadi permasalahan kulit lainnya. Pemilihan SPF (Sun Protection Factor) pada sunscreen juga perlu kamu perhatikan, minimal SPF yang bisa digunakan adalah 30. Jangan lupa untuk kembali mengaplikasikan sunscreen setelah beberapa jam.

Ketika tidak menggunakan makeup, mengaplikasikan sunscreen ulang sangat mudah dilakukan. Tapi, bagaimana jika kamu sudah menggunakan makeup dan harus kembali mengaplikasikan sunscreen? Sayangnya, sebagian orang enggan memakai tabir surya di atas makeup karena wajah terasa lengket setelah pemakaiannya. Padahal, wajah akan tetap terasa nyaman jika cara pemakaian tabir surya tepat dan produknya juga sesuai dengan kulitmu.

Tips pakai sunscreen di atas makeup Instagram

foto: Instagram/@novitakim

Kini kamu tak perlu khawatir, karena baru-baru ini seorang beauty enthusiast telah membagikan tipsnya. Melalui akun Instagram @novitakim pada Selasa (29/11) kemarin, ia membagikan tips mengaplikasikan sunscreen di atas makeup agar tidak lengket dan menggumpal.

"Siapa yang sering kebablasan make up dulu sebelum pakai sunscreen? atau bingung gimana caranya reapply sunscreen di atas makeup? Semoga tutorial dan racun ini membantu," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, seperti yang telah briliobeauty.net lansir dari akun Instagram @novitakim, Rabu (30/11).

Tips pakai sunscreen di atas makeup Instagram

foto: Instagram/@novitakim

Dalam video yang berdurasi 41 detik tersebut ia memulai dengan memastikan wajahnya tidak berminyak. Gunakan oil face paper untuk menyerap kelebihan minyak di permukaan kulit. Setelah itu, tuangkan sunscreen di punggung tangan. Lalu, ambil sedikit dan aplikasikan menggunakan puff. Ratakan menggunakan puff yang sama ke seluruh wajah hingga seluruh area kulit tertutupi sunscreen.

Bila perlu, gunakan formula sunscreen yang ringan, tidak lengket, dan bersifat non-comedogenic agar lebih nyaman saat digunakan. Jadi, meskipun kamu menggunakan makeup, tak perlu khawatir untuk re-apply sunscreen agar wajahmu tetap terlindungi dari paparan buruk sinar matahari.

Tips pakai sunscreen di atas makeup Instagram

foto: Instagram/@novitakim

Tips dari beauty enthusiast ini lantas mengundang beragam reaksi dari warganet. Hingga saat ini, video unggahannya sudah mendapat lebih dari 1.000 tanda suka dan menuai beragam komentar dari warganet. Tak sedikit yang berterima kasih dengan tips yang dibagikan tersebut.

"Super informative untuk orang-orang yang suka bingung gmna reapply sunscreen di atas makeup," komentar pemilik akun @careskinmedia.

"Bisa di coba nih, sblmnya stlh makeup harus pke setting spray ya kak? Biar ga geser gtu," tulis akun @syahidahassyauqi.

"Wow terimakasih kak tutorial nya ,sangat membantu sekali,,,aku yang suka bingung mana suncreen duluan atau make up," kata pemilik akun @kikikhairunnisa28.

"membantu bgt buat aku yang bingung reaply sunscreen pas makeup," ungkap akun @natcalix.

"Ahhh informatif bgt ini, jdi pengen nyoba tipsnyaa," celetuk pemilik akun @riskaelastria.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES