Trik menghaluskan wajah pakai masker eksfoliasi dari 1 jenis buah, lembut dan bebas iritasi

Trik menghaluskan wajah pakai masker eksfoliasi dari 1 jenis buah, lembut dan bebas iritasi

Brilio.net - Kehalusan kulit ditentukan oleh beragam faktor, mulai dari usia, paparan polusi udara, cara merawat kulit, hingga pola makan. Faktor-faktor inilah yang perlu kamu perhatikan bila ingin kulit wajah lebih halus secara alami. Namun ada saja masalah kulit yang banyak hadapi, salah satunya kulit kasar dan beruntusan. Hal itu tentu saja sangat mengganggu penampilan.

Kondisi kulit kasar biasanya disebabkan oleh paparan matahari dan radikal bebas yang membuat kulit menjadi kering dan mengelupas, bekas jerawat, komedo yang menumpuk, dan masih banyak lagi. Untuk memiliki kulit wajah kembali halus dan sehat, beragam cara menghaluskan kulit wajah pun dilakukan.

Melakukan tindakan medis untuk mendapatkan tampilan wajah yang halus mungkin bisa jadi cara yang paling praktis dan cepat. Namun, mahalnya harga perawatan wajah di klinik estetika membuat kita kerap berpikir ulang untuk melakukan hal tersebut. Belum lagi berbagai risiko yang sering menghantui atas tindakan medis yang telah dilakukan. Salah-salah, bukannya mendapatkan kulit halus dan bersinar, wajah malah jadi tambah rusak.

Salah satu jalan keluarnya adalah dengan melakukan perawatan menggunakan bahan-bahan alami. Selain lebih aman memanfaatkan bahan-bahan alami juga terbilang jauh lebih hemat dibanding kamu membeli produk perawatan kulit. Seperti halnya yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @carolinehannibal pada (31/5/2021).

Pemilik akun TikTok @carolinehannibal membagikan video yang berisi tentang trik menghaluskan wajah pakai masker eksfoliasi dari 1 jenis buah. Buah yang digunakan adalah alpukat. Selain alpukat, pemilik akun juga menambahkan bahan-bahan lain seperti bubuk kunyit dan madu.

"Gentle exfoliating mask (Masker eksfoliasi lembut)," tulisnya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @carolinehannibal, Rabu (22/3).

(brl/lak)

tags

Advertising
Advertising
STORIES