Trik mencerahkan kantung mata gelap, cukup gunakan 2 bahan dapur

Trik mencerahkan kantung mata gelap, cukup gunakan 2 bahan dapur

Brilio.net - Kopi biasanya disajikan sebagai minuman yang memiliki rasa dominan pahit. Namun, ternyata kopi memiliki banyak manfaat yang baik untuk kulit. Kopi bisa dijadikan bahan utama untuk perawatan kulit.

Butiran halus bubuk kopi dapat digunakan sebagi eksfoliator untuk mengangkat sel kulit mati. Dengan begitu kulit akan tampak cerah dan tidak kusam. Salah satu bagian wajah yang kerap mengalami permasalahan kulit gelap adalah kantung mata.

Kantung mata memiliki lapisan kulit yang tipis. Umumnya kantung mata yang menghitam juga disertai pembengkakkan. Kondisi ini biasanya diakibatkan kurang tidur, alergi, anemia atau masih banyak faktor lainnya. Kantung mata yang gelap ini tentu saja cukup mengganggu, dan menurunkan kepercayaan diri.

Untuk mengatasi kantung mata yang tampak gelap, sebagian orang menyamarkannya menggunakan makeup. Namun, cara ini hanya bersifat sementara. Untuk menghilangkan kantung mata gelap secara permanen kalia dapat menggunakan bahan alami seperti kopi.

Kopi mengandung kafein yang mampu melebarkan pembuluh darah yang merupakan penyebab kantung mata menjadi gelap. Dengan mengkombinasikan kopi dan madu akan menghasilkan masker yang ampuh untuk mengatasi masalah kantung mata gelap. Seperti halnya dibagikan oleh akun TikTok @lisa_spsschrt

mencerahkan kantung mata gelap gunakan 2 bahan dapur  2023 brilio.net

foto: Tiktok/@lisa_spsschrt

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES