Trik hilangkan flek hitam hanya pakai 1 jenis lalapan ini bikin wajah auto glowing

Trik hilangkan flek hitam hanya pakai 1 jenis lalapan ini bikin wajah auto glowing

Nah, salah satu treatment yang bisa kamu lakukan adalah menggunakan masker dari satu jenis daun yaitu kemangi. Daun satu ini biasanya dikonsumsi untuk dijadikan lalapan. Namun, kandungan senyawa eugenol dan estragol dalam lalapan dapat membantu mencerahkan dan mengontrol minyak berlebih. Maka dari itu, kemangi dapat digunakan untuk mengatasi jerawat.

Tertarik menggunakan masker dari satu jenis lalapan ini? Yuk, intip langkah-langkah yang dibagikan oleh pengguna YouTube @tass16 seperti dilansir briliobeauty.net, Selasa (20/2).

Bahan-bahan:

hitam lalapan glowing  YouTube

hitam lalapan glowing
YouTube/@tass16

1. Daun kemangi
2. Lemon
3. Tepung beras.

Cara membuat:

hitam lalapan glowing  YouTube

hitam lalapan glowing
YouTube/@tass16

1. Pisahkan kemangi dari batangnya dan cuci hingga bersih
2. Haluskan menggunakan blender
3. Tambahkan tepung beras kurang lebih satu sendok makan
4. Campurkan semua bahan
5. Tambahkan perasan jeruk nipis
6. Aduk kembali hingga tercampur rata.

Kemudian aplikasikan pada seluruh wajah hingga rata. Diamkan kurang lebih 10 hingga 15 menit atau hingga mengering. Terakhir, bilas dengan air hangat. Masker dari lalapan ini bisa kamu pakai kurang lebih dua hingga tiga kali dalam seminggu.

Manfaat daun kemangi dalam mengurangi peradangan jerawat dan pori-pori besar

Selain bisa mengatasi flek hitam, nyatanya daun kemangi juga menjadi bahan alami yang bagus untuk mengatasi masalah pori-pori besar dan jerawat. Dilansir dari laman MyGlamm, daun herbal ini memiliki sifat antiinflamasi dan antimikroba yang kuat seperti kariofilen, sehingga sangat berguna dalam menghambat bakteri dan meredakan peradangan akibat jerawat. Daun kemangi juga dapat membantu proses penyembuhan luka yang timbul setelah jerawat pecah.

Daun kemangi dipercaya kaya akan vitamin dan mineral. Melaluinya, daun kemangi bisa menstimulasi pembentukan sel-sel kulit untuk membentuk kulit yang lebih sehat. Plus, komponen mineral khususnya dapat membantu menjaga kelembapan kulit dan keseimbangan pH sehingga skin barrier kulit pun tetap terjaga dengan baik.

Lemon untuk mendapatkan gigi putih bebas plak kuning

Di sisi lain, buah yang terkenal dengan rasa asam ini ternyata memiliki banyak manfaat bagi gigi. Dihimpun dari laman Only My Health, lemon terkenal kaya akan kandungan vitamin C, antioksidan, dan sifat antibakterinya. Selain membantu membersihkan kotoran dari gigi, sifat asam dari vitamin C di dalam lemon dapat membantu mencerahkan sekaligus meningkatkan produksi kolagen dalam gusi.

Tak hanya itu, lemon juga dapat mengurangi pertumbuhan bakteri kotor yang menyebabkan plak sehingga bisa mengurangi potensi rapuhnya gigi. Lemon juga dipercaya dapat mengusir bau asam yang muncul di mulut, sehingga akan memberi efek mulut yang terasa lebih segar. Akan tetapi, penting untuk memperhatikan dosis penggunaan buah ini karena sifatnya yang cukup poten agar tidak menimbulkan efek negatif.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES